Advertorial

Tularkan Semangat di Tengah Pandemi, Indosat Ooredoo Luncurkan Kampanye #BisaBangkitBersama

Kompas.com - 24/03/2021, 10:20 WIB
 Kampanye #BisaBangkitBersama Dok. Indosat Ooredoo Kampanye #BisaBangkitBersama

KOMPAS.com – Genap satu tahun Covid-19 menginfeksi Indonesia. Selama itu pula, masyarakat Tanah Air terus berjuang melawan dampak dan beradaptasi dengan segala perubahan yang timbul akibat situasi tersebut.

Seperti diketahui, sejak kasus pertama infeksi virus corona ditemukan di Indonesia pada Maret 2020, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah aturan dan imbauan guna menekan angka penularan virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Sebut saja penerbitan protokol kesehatan (prokes), kampanye #dirumahaja, pembatasan sosial berskala besar (PSBB), dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kebijakan tersebut memicu pergeseran aktivitas masyarakat. Kegiatan yang semula bisa dilakukan secara tatap muka beralih ke ranah virtual dengan memanfaatkan teknologi digital.

Perubahan itu pun tak ayal menjadikan internet semakin diandalkan di masa pandemi. Tujuannya, agar tetap terkoneksi dengan teman, kolega, dan keluarga.

Tak hanya menunjang interaksi sosial, internet juga turut membangkitkan kembali sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terpukul akibat pandemi virus corona.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mengonfirmasi bahwa 50 persen dari 64,2 juta total pelaku UMKM harus tutup sementara akibat pandemi Covid-19, sebagaimana diberitakan Kompas.com, Selasa (28/7/2020).

Bangkit di tengah keterbatasan

Perjuangan dan upaya beradaptasi dengan keadaan juga dialami oleh karyawan Indosat Ooredoo. Meski begitu, mereka tak menganggap hal tersebut sebagai beban.

Sebaliknya, segala keterbatasan di masa pandemi justru memacu semangat pegawai operator seluler tersebut. Mereka terus bergerak melayani kebutuhan internet masyarakat Indonesia. Gairah ini tergambar jelas lewat video iklan televisi (TVC) kampanye bertajuk #BisaBangkitBersama.

Adapun video berdurasi 1 menit 30 detik itu diperankan langsung oleh karyawan Indosat Ooredoo. Mereka mewakili gambaran aktivitas ribuan karyawan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia dalam melayani kebutuhan internet masyarakat selama pandemi. 

Hal menarik lainnya, alunan musik dalam video iklan #BisaBangkitBersama itu diaransemen dan dinyanyikan oleh personel band Barasuara, yaitu Iga Massardi dan Asteriska.

Lewat video kampanye tersebut, Indosat Ooredoo ingin membagikan inspirasi dari karyawannya kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia.

Video tersebut juga ingin menyampaikan pesan bahwa dengan semangat bertahan dan terus melangkah di tengah keterbatasan, masyarakat pasti #BisaBangkitBersama. 

Melalui video kampanye itu pula, Indosat Ooredoo memberikan apresiasi kepada perjuangan karyawannya yang terus memberikan pelayanan terbaik di tengah pandemi.

Untuk menyaksikan video kampanye #BisaBangkitBersama, kamu bisa klik tautan ini.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh mengatakan, Indosat Ooredoo akan terus berkomitmen memberikan pengalaman digital komunikasi terbaik agar seluruh masyarakat Indonesia dapat terus terhubung.

“Saya sangat bangga untuk mengatakan bahwa ribuan karyawan Indosat Ooredoo telah memberikan kontribusi penyediaan infrastruktur demi kemajuan ekonomi digital Indonesia. (Kami pun yakin) bahwa kampanye Indosat Ooredoo #BisaBangkitBersama dapat menebarkan semangat untuk terus membangun,” kata Ritesh dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (23/3/2021).

Sabet penghargaan

Atas dedikasi dan komitmen Indosat Ooredoo, perusahaan ini meraih penghargaan dari The Employer Branding Institute – World HRD Congress dalam kategori Best Employer Brand Award, Award for Talent Management, and HR through Technology.

Adapun ajang bergengsi level global tersebut diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan dari 36 negara di seluruh dunia.

Penghargaan dari The Employer Branding Institute – World HRD Congress juga menjadi tanda bahwa Indosat Ooredoo merupakan perusahaan yang berorientasi pada pertumbuhan dan pengembangan karyawan.

Tak hanya itu, berkat tekad dan komitmen karyawan yang masih terjaga, Indosat Ooredoo juga berhasil menduduki peringkat keenam sebagai The 6th Fastest Growing Telco Brand (in brand value) di dunia. Pencapaian ini dimuat dalam Brand Finance Telecoms 150, 2021 Report.

Brand Finance Telecoms 150, 2021 Report juga melaporkan bahwa brand value Indosat Ooredoo turut meningkat hingga 31 persen pada 2020. Adapun pertumbuhan brand value yang dialami perusahaan ini mencapai dua digit selama dua tahun berturut-turut, sebagaimana dikutip dari situs resmi Indosat Ooredoo, Selasa (16/3/2021). 

President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama menyampaikan rasa bangga dan kegembiraannya atas pencapaiannya tersebut.

Ia mengatakan, membawa nama harum Indonesia menjadi salah satu tekad Indosat Ooredoo sebagai bagian dari usaha mendukung transformasi digital di Tanah Air.

“Kami bangga menjadi perusahaan di Indonesia yang diperhitungkan di level global. Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada kami. Atas nama perusahaan, kami persembahkan apresiasi ini kepada pengguna dan seluruh stakeholder yang memberikan kepercayaannya kepada kami,” kata Ahmad.