Advertorial

Tingkatkan Produktivitas, IPC Group Tandatangani Kesepakatan Kerja Sama dengan 2 Perusahaan

Kompas.com - 25/03/2021, 08:08 WIB

KOMPAS.com – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Group menandatangani dua perjanjian kerja sama dalam rangka meningkatkan produktivitas layanan kepelabuhanan.

Penandatangan dua kerja sama tersebut berlangsung di Museum Maritim Indonesia, Jakarta Utara, Selasa (23/3/2021) serta disaksikan oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah dan Direktur Utama IPC Arif Suhartono.

Kerja sama pertama dilakukan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Cabang Pelabuhan Bengkulu dan PT Agro Mega Perkasa. Sebagai informasi, PT Agro Mega Perkasa merupakan perusahaan swasta yang bergerak di industri minyak mentah inti kelapa sawit atau crude palm kernel oil (CPKO).

Kerja sama tersebut terkait pemanfaatan lahan di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu untuk pengolahan kernel, yaitu berupa fasilitas tangki timbun dan kernel crushing plant (KCP).

Kemudian, pada kerja sama kedua, salah satu perusahaan yang tergabung dalam IPC Group, PT Pelabuhan Tanjung Priok, menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bengkulu Impor Expor (Bimex). Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan layanan jasa kepelabuhanan.

Executive Vice President (EVP) Sekretariat Perusahaan IPC Ari Santoso mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan jajarannya atas dukungan dan kerja sama dalam kesepakatan tersebut.

“Kerja sama ini menjadi satu langkah konkret dan komitmen bersama guna meningkatkan produktivitas layanan kepelabuhanan dalam menciptakan efisiensi biaya logistik nasional,” ujar Ari Santoso dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com