Advertorial

Antiseptik Lotion, Inovasi Terbaru untuk Perlindungan di Masa New Normal

Kompas.com - 26/03/2021, 16:01 WIB

 

KOMPAS.com – Pada masa pandemi Covid-19, penggunaan antiseptik sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat. Pasalnya, antiseptik dapat membunuh virus, kuman, jamur, dan bakteri, termasuk virus corona.

Meski demikian, penggunaan antiseptik, seperti sabun atau hand sanitizer, secara berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kasar, kusam hingga iritasi.

Oleh karena itu, Anda perlu memilih produk antiseptik yang tidak hanya efektif membunuh mikroorganisme, tetapi juga aman bagi kulit.

Antiseptik rekomendasi WHO

Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion mampu membunuh kuman dan mencerahkan kulit.DOK. Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion mampu membunuh kuman dan mencerahkan kulit.

Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyarankan masyarakat dunia untuk menggunakan antiseptik. Zat ini bisa digunakan untuk membersihkan tangan maupun permukaan benda dari virus corona.

WHO menilai, antiseptik masih terbilang aman digunakan pada jaringan hidup, seperti permukaan kulit atau membran mukosa. Zat ini juga tidak merusak jaringan sehat di sekitarnya.

Dalam pedoman sementara keselamatan biologi untuk melindungi personalia laboratorium terbaru yang terbit Kamis (28/1/2021), WHO memberikan rincian senyawa antiseptik yang dapat digunakan untuk membunuh virus corona. Salah satunya adalah chloroxylenol yang merupakan senyawa fenol.

Melansir laman National Center for Biotechnology Information, chloroxylenol merupakan senyawa fenol yang efektif dalam membunuh virus maupun bakteri. Senyawa ini lazim digunakan untuk produk antiseptik kulit maupun antiseptik alat bedah.

Masih dari sumber yang sama, chloroxylenol tidak menimbulkan masalah medis bila digunakan dalam volume yang cukup. Selain itu, senyawa ini memiliki tingkat toksisitas sistemik yang rendah. Ini berarti, antiseptik yang mengandung chloroxylenol aman digunakan di permukaan kulit.

Antiseptik dengan komposisi yang menyehatkan kulit

Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion dengan varian aroma yang menyegarkan.DOK. Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion dengan varian aroma yang menyegarkan.

Antiseptik yang aman dan menyehatkan kulit tidak cukup hanya mengandung senyawa chloroxylenol. Dibutuhkan kandungan penunjang agar antiseptik tidak menyebabkan kulit kering, kasar dan kusam. Terlebih, antiseptik digunakan setiap hari.

Dua manfaat tersebut bisa Anda dapatkan dalam produk antiseptik Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Antiseptik. Selain mengandung chloroxylenol, antiseptik ini mengandung vitamin E, ekstrak sarang burung walet, dan glutathione.

Kandungan vitamin E dan ekstrak sarang burung walet bermanfaat untuk melembapkan serta meregenerasi kulit. Sementara, glutathione bermanfaat untuk mencerahkan serta sebagai antioksidan untuk kesehatan kulit.

Selain itu, Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Antiseptik berbentuk lotion yang dapat digunakan di area telapak tangan, lengan, leher, kaki, hingga seluruh tubuh. Dengan begitu, produk antiseptik lotion pertama di Indonesia dari Nutrafor White Beauty ini bisa memberikan perlindungan menyeluruh dari kuman.

Produk antiseptik lotion dari Nutrafor White Beauty hadir dengan lima varian aroma yang menyegarkan, yakni sakura blossom, fragipani, honey vanilla, strawberry dan love struck.

Kelebihan lainnya, Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Antiseptik teruji klinis dapat melindungi kulit dari virus, kuman, dan bakteri hingga 5 jam. Anda pun tidak perlu menggunakan antiseptik sanitizer berkali-kali bila sudah menggunakan antiseptik lotion ini.

Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, menggunakan Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Antiseptik merupakan pilihan bijak untuk melindungi diri selama masa new normal.

Lotion ini dapat Anda gunakan untuk melengkapi protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Yuk, gunakan Nutrafor White Beauty Hand & Body Lotion Antiseptik kemanapun dan kapanpun agar terlindung dari virus, kuman, dan bakteri sekaligus untuk merawat kesehatan kulit.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com