Advertorial

Wajib Tahu, Ini 5 Cara Jitu Merawat Tas Kulit

Kompas.com - 31/03/2021, 15:37 WIB
Tas kulit menjadi barang yang diincar banyak orang karena bisa memberikan kesan mewah dan menambah kepercayaan diri. DOK. SHOPEETas kulit menjadi barang yang diincar banyak orang karena bisa memberikan kesan mewah dan menambah kepercayaan diri.

KOMPAS.com – Tas kulit menjadi salah satu produk fesyen yang digemari banyak orang. Selain terlihat mewah, tas kulit mampu menambah kepercayaan diri pemakainya.

Namun, tas kulit juga butuh perawatan optimal agar kualitasnya tetap terjaga dan awet. Berikut adalah cara merawat tas kulit yang perlu Anda ketahui.

1. Hindari tas dari paparan matahari

Salah satu bentuk perawatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan tidak membiarkan tas terpapar sinar matahari langsung. Sebab, bila terpapar sinar matahari langsung, bahan kulit pada tas bisa mengalami pengerutan. Selain itu, jauhkan juga tas dari tempat yang lembap.

2. Segera bersihkan noda

Cara merawat tas berbahan kulit selanjutnya adalah selalu memastikan tas terbebas dari noda apa pun. Jika Anda menemukan noda makanan, segera bersihkan dengan menggunakan baby oil. Kemudian, lap permukaan tas kulit menggunakan kain halus atau microfiber.

3. Jangan mencuci menggunakan detergen

Untuk merawat tas kulit, bersihkan noda dengan bahan yang lembut dan hindari penggunaan detergen. Lebih baik gunakan bahan pembersih khusus untuk membersihkan tas berbahan kulit.

4. Hindari tas dari debu

Jika Anda ingin menyimpan tas, pastikan tempat penyimpanan tersebut terbebas dari debu dan kotoran. Bila perlu, Anda juga bisa menggunakan wadah khusus agar tas kulit terhindar dari jamur atau kotoran-kotoran yang dapat menyebabkan kerusakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

5. Jangan terlalu lama menyimpan tas

Cara merawat tas dari kulit berikutnya adalah selalu menggunakan tas secara rutin. Jangan terlalu lama menaruh tas di lemari atau tempat penyimpanan. Sebab, tas kulit yang jarang dipakai justru lebih mudah rusak dibandingkan tas yang sering digunakan.

Namun, terkadang banyak orang tidak menyadari bahwa tas kulit miliknya sudah berjamur atau rusak karena terlalu lama disimpan.

Itulah lima cara merawat tas berbahan kulit. Pada dasarnya, merawat tas kulit tak sesulit yang dibayangkan. Bahkan, Anda bisa ketagihan mengoleksi lebih banyak tas kulit dengan beragam model.

Jika ingin mendapatkan tas kulit berkualitas, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Shopee. Pasalnya, Shopee menyediakan beragam produk fesyen, termasuk tas.

Sebagai informasi, Shopee juga akan mengadakan promo Shopee 4.4 Mega shopping day dari 4 Maret hingga 8 April 2021.

Pada program promo tersebut, setiap pelanggan bisa menikmati COD gratis ongkir senilai Rp 0, promo serba Rp 1.000, dan promo ingatkan diskon 99 persen.

Jadi, jangan ragu menggunakan aplikasi Shopee untuk mendapatkan berbagai barang yang Anda butuhkan, ya.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.