Advertorial

Kampanye #BisaBangkitBersama, Apresiasi Perjuangan Karyawan Indosat Ooredoo di Masa Pandemi

Kompas.com - 01/04/2021, 21:23 WIB

KOMPAS.com – Imbas pandemi virus corona terasa di hampir segala lini kehidupan. Salah satu dampak paling jelas terlihat pada dunia usaha.

Seperti diketahui, sejak kasus positif pertama Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia, pemerintah menerapkan kebijakan work from home (WFH). Langkah ini diambil sebagai upaya menekan penyebaran virus corona, terutama di lingkungan perkantoran.

Sayangnya, bekerja di masa pandemi bukanlah perkara mudah. Tak sedikit pekerja mengalami kendala akibat keterbatasan ruang gerak. Akibatnya, banyak karyawan mengalami penurunan produktivitas. Jika dibiarkan, kelangsungan usaha bisa jadi taruhan.

Agar semangat kerja tetap menyala, pakar perekrutan karyawan sekaligus penulis buku Lead Like a Human Adam Weber mengimbau para atasan untuk tak lupa memberikan apresiasi atas kontribusi yang dilakukan karyawan. Hal ini ia sampaikan dalam laman fastcompany.com, Jumat (5/3/2021).

Weber juga menyebutkan bahwa apresiasi dari atasan akan membuat karyawan bekerja lebih keras untuk pekerjaan mereka. 

Hal itulah yang dilakukan Indosat Ooredoo. Apresiasi atas dedikasi ribuan karyawannya ditunjukkan perusahaan ini melalui video iklan televisi (TVC) berjudul #BisaBangkitBersama.

Seperti diketahui, tak semua sektor usaha dapat mengimplementasikan kebijakan WFH sepenuhnya. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, Indosat Ooredoo pun begitu.

Perusahaan tersebut harus tetap menempatkan sebagian karyawannya di lapangan demi menjaga kelancaran komunikasi masyarakat di masa pandemi.

Pengabdian tersebut tergambar jelas dalam video kampanye #BisaBangkitBersama. Para teknisi Indosat Ooredoo tetap mendedikasikan diri melayani kebutuhan internet para pelanggan.

Komitmen serupa juga dilakoni oleh karyawan Indosat Ooredoo lainnya yang bekerja dengan sistem WFH. Segala tugas dan kewajiban tetap mereka laksanakan, meskipun harus bergulat dengan keterbatasan.

Selain untuk mengapresiasi karyawannya, melalui video itu, Indosat Ooredoo juga ingin menularkan semangat kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh mengatakan, Indosat Ooredoo terus berkomitmen memberikan pengalaman komunikasi digital terbaik agar seluruh masyarakat Indonesia dapat terus terhubung.

“Saya sangat bangga untuk mengatakan bahwa ribuan karyawan Indosat Ooredoo telah memberikan kontribusi penyediaan infrastruktur demi kemajuan ekonomi digital Indonesia. (Kami pun yakin) bahwa kampanye Indosat Ooredoo #BisaBangkitBersama dapat menebarkan semangat untuk terus membangun,” kata Ritesh dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (23/3/2021).

Tak hanya sarat akan pesan, video kampanye #BisaBangkitBersama juga terkesan emosional karena diperankan langsung oleh karyawan Indosat Ooredoo dari seluruh Indonesia. Video ini mewakili gambaran aktivitas ribuan karyawan perusahaan di seluruh Indonesia selama pandemi.

Selain itu, alunan musik dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut diaransemen dan dinyanyikan oleh personel band Barasuara, yaitu Iga Massardi dan Asteriska.

Untuk menyaksikan video kampanye #BisaBangkitBersama, kamu bisa klik tautan ini.

Apresiasi dari pihak lain

Berkat dedikasi dan komitmen karyawannya, Indosat Ooredoo pun kembali meraih penghargaan dari The Employer Branding Institute – World HRD Congress dalam kategori Best Employer Brand Award, Award for Talent Management, and HR through Technology.

Penobatan tersebut menjadi tanda bahwa Indosat Ooredoo mampu berorientasi pada pertumbuhan dan pengembangan karyawan.

Adapun The Employer Branding Institute – World HRD Congress merupakan ajang bergengsi skala internasional yang diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan dari 36 negara di seluruh dunia.

Raihan tersebut menambah daftar panjang prestasi Indosat Ooredoo selama pandemi. Dalam laporan Brand Finance Telecoms 150 2021, perusahaan tersebut berhasil bercokol di peringkat keenam sebagai World’s Fastest Growing Telco Brand.

Laporan yang dirilis pada Februari 2021 itu mencatat, brand value Indosat Ooredoo turut meningkat hingga 31 persen pada 2020.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama menyampaikan rasa bangga dan kegembiraannya atas pencapaiannya tersebut.

Ia mengatakan, membawa nama harum Indonesia menjadi salah satu tekad Indosat Ooredoo sebagai bagian dari usaha mendukung transformasi digital di Tanah Air.

“Kami bangga menjadi perusahaan di Indonesia yang diperhitungkan di level global. Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada kami. Atas nama perusahaan, kami persembahkan apresiasi ini kepada pengguna dan seluruh stakeholder yang memberikan kepercayaannya kepada kami,” kata Ahmad dikutip dari situs resmi Indosat Ooredoo, Selasa (16/3/2021). 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com