Advertorial

#MelihatHarapan Bike Blora 2021, Bersepeda Sambil Berbagi Kebaikan

Kompas.com - 04/04/2021, 17:18 WIB

KOMPAS.com – Kompas.com kembali menyelenggarakan kegiatan bersepeda atau gowes #MelihatHarapan Bike, di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (4/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho, Bupati Blora H Arief Rohman, dan tim internal Kompas.com dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sebelumnya, program serupa juga telah digelar di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Penyelenggaraan acara tersebut menjadi bukti konsistensi Kompas.com dalam menyebarkan pesan positif dan semangat optimistis kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, #MelihatHarapan Bike juga menjadi bentuk kepedulian Kompas.com untuk ikut serta dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Melihat Harapan Bike ini merupakan upaya yang kami lakukan dalam rangka ulang tahun Kompas.com yang ke-25 dan akan berlangsung sampai setahun ke depan,” kata Wisnu dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (3/4/2021).

Cara yang Kompas.com lakukan bersama pembaca, lanjut Wisnu, adalah dengan berdonasi memberikan manfaat baik dan nyata kepada masyarakat.

Selain kegiatan gowes, #MelihatHarapan Bike Blora 2021 juga dijadikan kesempatan untuk menyalurkan donasi dari pembaca Kompas.com ke beberapa titik.

Rute gowes #MelihatHarapan Bike Blora melalui titik donasi pendidikan di Perpustakaan Pataba, yang terletak di rumah almarhum Pramoedya Ananta Toer dan titik donasi pangan di Pasar Gedong Sari.

Untuk donasi pendidikan, bantuan yang diberikan berupa fasilitas perbaikan rak-rak dan penambahan koleksi buku.

Sementara itu, donasi pangan disiapkan oleh salah satu warung makan di Pasar gedong Sari. Bantuan ini terselenggara berkat kerja sama Kompas.com dengan KitaBisa.com.

Donasi pangan tersebut dibagikan oleh relawan Seribu Senyum di sekitar Blora secara bertahap. Sebagian bantuan dibagikan setiap Jumat dan rencananya juga dibagikan saat bulan Ramadhan sebagai makanan berbuka puasa.

Selain itu, Kompas.com didukung Enesis Group juga akan menyosialisasikan informasi seputar berwisata sehat dan nyaman saat pandemi.

Adapun informasi yang dibagikan berupa rekomendasi tempat wisata dan tempat kuliner legendaris serta pembagian healthy kit yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan di mana pun, kapan pun.

Mengingat situasi pandemi yang belum berakhir, bantuan kepada sesama tentu sangat berarti untuk #MelihatHarapan. Anda dapat ikut memberi bantuan dengan berdonasi di link bit.ly/kompascomberbagi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com