Advertorial

The Sultan Hotel & Residence Jakarta Hidupkan Kembali Sultan Pizzeria yang menjadi Fenomena di Era 1990-an

Kompas.com - 07/04/2021, 09:16 WIB
Ilustrasi pizza yang baru selesai dibuat. DOK. The Sultan Hotel & Residence JakartaIlustrasi pizza yang baru selesai dibuat.

KOMPAS.com - The Sultan Hotel & Residence Jakarta kembali membuka Sultan Pizzeria, outlet pizza dengan konsep open space di ruang terbuka hijau.

Perlu diketahui, Sultan Pizzeria adalah salah satu ikon dari The Sultan Hotel & Residence pada era 1990-an. Restoran ini menjadi tempat favorit bagi anak muda pada masa itu untuk berkumpul seraya menyantap pizza sebagai menu andalan.

General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta Fintan O'Doherty mengatakan, walau Indonesia memasuki fase new normal, pihaknya berupaya membuat tamu setia dapat menikmati restoran ikonik Sultan Pizzeria.

Di restoran tersebut, lanjut O'Doherty, pengunjung bisa memesan makanan ala Italia dan bersosialisasi sambil menikmati udara segar

“Kami bertanggung jawab untuk memastikan restoran tetap aman dikunjungi. Kami akan memantau outlet ini dengan cermat untuk memastikan pengunjung terhindar dari konsekuensi yang tidak diinginkan," ujar O'Doherty dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (6/4/2021).

The Sultan Hotel & Residence Jakarta, lanjut O'Doherty, hanya membuka Sultan Pizzeria pada akhir pekan, tepatnya setiap Kamis hingga Minggu. Karenanya, restoran ini disebut sebagai flash restaurant.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pengunjung bisa datang ke Sultan Pizzeria untuk makan pagi atau untuk acara pribadi, seperti pernikahan atau pertemuan di luar ruangan yang akrab dan hangat. Ini menjadi salah satu strategi pembukaan hotel untuk membawa tamu kembali ke properti kami," lanjut O'Doherty.

Hidangan yang disajikan di Sultan Pizzeria. DOK. The Sultan Hotel & Residence Jakarta Hidangan yang disajikan di Sultan Pizzeria.

Para tamu yang berkunjung ke Sultan Pizzeria bisa menikmati “momen magis” melalui berbagai menu favorit, seperti menu pizza dan pasta.

Tak hanya itu, Sultan Pizzeria juga menghadirkan penampilan disc jockey (DJ) yang memutar playlist musik tahun 80-90-an untuk membuat suasana restoran semakin hangat dan akrab.

Momen-momen mengesankan tersebut dapat dinikmati bersama partner bisnis, keluarga, ataupun orang-orang terkasih.

Sebagai informasi, Sultan Pizzeria menyajikan pizza bergaya Italia klasik yang mencakup favorit semua orang.

Bagi penggemar olahan daging sapi, tersedia The Carnivore yaitu pizza dengan sosis daging sapi, pepperoni sapi dan keju mozzarella.

Suasana di Sultan Pizzeria yang teduh dan nyaman. DOK. The Sultan Hotel & Residence Jakarta Suasana di Sultan Pizzeria yang teduh dan nyaman.

Selain itu, tersedia juga Vegetariano yang merupakan menu pizza vegetarian dengan topping terong, zucchini, jagung manis, capsicum, dan keju mozzarella.

Bagi penyuka makanan laut, tersedia Seafood Marinara dengan topping aneka seafood, saus tomat dan saus mozzarella.

Tidak hanya menu pizza, pengunjung juga bisa mencoba menu andalan lain, seperti Greek Salad atau Fusilli Carbonara Truffle yang cocok disantap sebagai hidangan alternatif.

Anda juga bisa menikmati berbagai makan manis di Sultan Pizzeria, seperti pie apel klasik. Berpadu dengan krim segar dan salsa stroberi, menu ini memiliki tekstur lembut di dalam dan garing di luar.

Disajikan dengan porsi sedang, pie apel klasik menjadi penutup yang sempurna setelah Anda menikmati sajian pizza.

Selain menunya yang lezat, Sultan Pizzeria menawarkan special promo berupa paket makan untuk dua sampai lima orang.

Misalnya, paket untuk dua orang dibanderol dari harga Rp 150.000 termasuk pajak. Hidangan yang dapat disantap dengan paket ini adalah dua salad atau sup, satu pizza carnivore, dan satu gelas beer atau soft drink.

Lalu, paket untuk tiga orang dibanderol Rp 225.000 termasuk pajak. Adapun hidangan yang ditawarkan dalam paket ini adalah tiga ceasar salad, tiga pizza atau dua pasta dan tiga gelas soft drink.

Kemudian, paket lima orang dibanderol Rp 350.000 termasuk pajak. Dengan harga tersebut, pengunjung memperoleh lima salad atau sup, tiga pizza atau dua pasta, dan satu pitcher bir atau soft drinks.

Sebagai restoran outdoor yang baru dan kekinian, Sultan Pizzeria berhasil menarik perhatian publik karena pizza kayu bakarnya dimasak di dapur terbuka. Para pengunjung yang datang bersama keluarga dan rekan bisnis bisa menikmati pizza atau pasta di tepi kolam renang atau di teras Kudus Hall.

Sultan Pizzeria juga terletak di lokasi yang strategis sehingga mudah diakses pengunjung. Anda bisa datang menuju lokasi dengan berjalan kaki dari lobi hotel atau langsung masuk melalui gerbang Gatot Subroto.

Restoran pizza tersebut bisa menampung 50 orang dengan pengaturan tempat duduk yang mengikuti anjuran physical distancing.

Dengan area taman seluas 34 hektare dan rimbun, Sultan Pizzeria dapat menjadi pilihan yang tepat untuk acara meeting, incentive, convention, dan exhibition (MICE) di ruang terbuka.

“Saya sangat senang melihat aplikasi sederhana yang mudah di Sultan Pizzeria ini. Kami berharap akan banyak tamu yang datang memanfaatkan ruang terbuka hijau kedepannya," kata O'Doherty.

Sultan Pizzeria siap menyambut tamu yang datang seraya tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Tujuannya, untuk membuat tamu dapat menikmati hidangan dengan nyaman dan aman.

“Kami ingin Anda menikmati makanan sambil tetap waspada menjaga kesehatan dan keselamatan karena itu adalah prioritas utama. Setiap tamu yang berkunjung harus menjaga jarak, sering mencuci tangan, pakai penutup wajah, dan tetap tinggal di rumah jika merasa sakit," ujar O'Doherty.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.