Advertorial

Wuling Almaz RS Resmi Mengaspal Di Indonesia dengan Ragam Teknologi Canggih

Kompas.com - 08/04/2021, 09:08 WIB
Wuling menghadirkan Almaz RS dengan slogan ?Drive Unlimited Way?. DOK. WULINGWuling menghadirkan Almaz RS dengan slogan ?Drive Unlimited Way?.

KOMPAS.com – Wuling Motors resmi meluncurkan produk terbaru di segmen sport utility vehicle (SUV), yakni Almaz Rising Star (RS) di Hall 5 International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Senin (29/3/2021).

Di Indonesia, Almaz RS dipasarkan dalam dua varian, yaitu EX dengan konfigurasi bangku 5-seater dan Pro dengan konfigurasi bangku 7-seater.

Chief Financial Officer of Wuling Motors James Wu mengatakan, pihaknya ingin menghadirkan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna, sekaligus memberikan kemudahan dalam berkendara.

Oleh karena itu, Wuling menghadirkan Almaz RS dengan slogan “Drive Unlimited Way”. Menurut James, Almaz RS merupakan mobil digital cerdas yang mampu memperbarui definisi sebuah kendaraan.

“Kami berharap, produk Almaz RS dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang semakin nyaman untuk menuju kehidupan lebih baik, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” ujar James dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (1/4/2021).

Almaz RS, tambah James, merupakan flagship kendaraan dari Wuling yang dibekali beragam teknologi terkini, di antaranya Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teknologi WISE terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS).

“IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung perintah suara berbahasa Indonesia dengan bantuan teknologi WIND,” jelas James.

Adapun berbagai fitur yang bisa dikendalikan dengan aplikasi MyWuling+ adalah vehicle positioning, vehicle remote control, geo-fencing security, dan bluetooth key.

Sementara itu, pengguna juga dapat menggunakan head unit untuk mengakses online navigation, online music, dan internet messaging app.

Perihal penggunaan fitur WISE, Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko menyampaikan bahwa fitur-fitur tersebut harus digunakan secara bijak dan bertanggung jawab.

“Setiap pengguna hendaknya memahami prosedur dan batasan pengoperasian WISE sebelum berkendara dengan menggunakan buku manual sebagai referensi. Teknologi tersebut disajikan untuk memberikan kemudahan lebih dalam berkendara, tetapi pengemudi tetap harus mengawasi dan mengontrol kendaraannya setiap saat demi menjaga keselamatan,” ujar Danang.

Selain itu, terdapat teknologi ADAS yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan pengemudi dengan empat fitur canggih, yaitu adaptive cruise, lane recognition, safe distance and braking assistance, dan automatic light.

Desain eksterior dan interior

Selain kecanggihan teknologi, pengemudi juga akan dimanjakan dengan desain eksterior dan interior yang modern.

Pada bagian eksterior, Wuling memberikan sentuhan baru aksen two-tone dan rancang bangun dynamic design pada Almaz RS. Sentuhan ini terlihat mulai dari integrated future eyes LED, futuristic grille, hingga dynamic tail design.

Beralih ke interior, Almaz RS dibekali dengan desain dan fitur modern berupa wireless charging pad dan built in air ionizer. Tampilan head unit 10,4 inci touchscreen juga diperbarui.

Beberapa fitur di head unit bisa dijalankan menggunakan perintah suara WIND. Fitur-fitur tersebut ialah pengoperasian wiper, jendela, dan empat mode pendingin udara yang terbagi menjadi mode hujan, mode segar, mode sejuk, serta mode langit.

Masih di bagian kokpit, beberapa tombol pada lingkar kemudi ditambahkan untuk membantu pengemudi mengaktifkan berbagai fitur.

Keunikan dari segi desain itu diharapkan dapat menambah pengalaman berkendara pengemudi dan penumpang. Kualitas kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya pun mampu mendeskripsikan Almaz RS sesuai namanya, yakni rising star atau bintang yang baru terbit.

Almaz RS merupakan flagship kendaraan dari Wuling yang dibekali teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan Wuling Indonesian Command (WIND). DOK. WULING Almaz RS merupakan flagship kendaraan dari Wuling yang dibekali teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Mesin mumpuni

Untuk urusan kualitas mesin, Almaz RS didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi empat silinder berkapasitas 1.500 centimeter cubic (cc)turbocharged. Mesin ini dapat menghasilkan daya maksimal 140 horsepower (HP) dan torsi 250 Newtonmeter (Nm).

Almaz RS juga mengandalkan transmisi variabel berkelanjutan atau continuously variable transmission (CVT) yang menghasilkan perpindahan gigi halus dan responsif.

Perihal fitur pendukung lainnya, Almaz RS dilengkapi panoramic sunroof, start-stop button, 360 degree camera, electric parking brake (EPB), dan auto vehicle holding (AVH).

Almaz RS juga menyediakan ragam pilihan warna untuk mengakomodasi selera konsumen. Almaz RS EX, misalnya, dihadirkan dalam lima pilihan warna, yakni pristine white, dazzling silver, aurora silver, starry black, dan carnelian red.

Sementara itu, Almaz RS Pro dilengkapi warna pristine white with black roof, carnelian red with black roof, dazzling silver with black roof, aurora silver with black roof, dan starry black.

Dengan ragam keunggulan teknologi, fitur, dan desain tersebut , Wuling RS dibanderol dengan harga terjangkau, yakni mulai dari Rp 340 jutaan.

Wuling Almaz RS turut didukung dengan layanan purnajual mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer (km), garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 km, serta gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 km atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Wuling juga memiliki layanan Wuling Mobile Service (WMS) dan Wuling Customer Assistance yang dapat dihubungi melalui nomor 0800-100- 5050.

Sebagai informasi, saat ini Wuling sedang mengadakan program khusus berupa subsidi pembelian Almaz RS hingga 30 April 2021.

Pada program khusus tersebut, konsumen juga bisa mendapatkan biaya servis berkala secara gratis hingga jarak tempuh 50.000 km atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk mendapatkan promo, silakan datang ke dealer resmi Wuling atau dapat pula dipesan secara virtual melalui Wuling Smart Showroom.

Tampilan logo baru

Bersamaan dengan peluncuran model SUV flagship terbarunya, Wuling juga mengumumkan logo barunya kepada masyarakat Indonesia berupa dua tampilan logo berwarna classic red dan global silver dengan desain baru.

Logo classic red didesain dengan sentuhan warna merah dan tampilan yang modern. Warna ini melambangkan komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk kendaraan penumpang berkualitas yang memiliki value for money dan menjawab kebutuhan konsumen.

Sementara itu, global silver memiliki bentuk yang sama dengan classic red dengan warna silver. Logo global silver telah diperkenalkan di China sebagai lambang baru Wuling secara global pada 2020.

Wuling Almaz RS pun menjadi produk pertama yang mengaplikasikan logo global silver terbaru tersebut.

Peluncuran logo tersebut diharapkan dapat merepresentasikan kehadiran Wuling yang semakin dekat dengan konsumen Tanah Air. Logo baru juga bisa menguatkan posisi Wuling sebagai global brand yang terus berinovasi.

Assistant President of Wuling Motors Han Dehong mengatakan, peluncuran logo baru menjadi momen penting dalam perjalanan Wuling di Indonesia.

“Perkenalan logo baru ini merupakan tonggak bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami juga akan selalu mengembangkan teknologi dan inovasi terdepan sesuai standar global kami,” ujar Han pada kesempatan yang sama.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Wuling Almaz RS, cek laman resmi Wuling Almaz RS.