Advertorial

Tips Bikin Ramadhan Tetap Bermakna Selama Pandemi, mulai dari Susun Menu Sahur hingga Belanja di "Kejutan Sabtu Berkah"

Kompas.com - 09/04/2021, 16:44 WIB
Hypermart selenggarakan ?Kejutan Sabtu Berkah? yang dimulai pada 10 April 2021. Dok. HypermartHypermart selenggarakan ?Kejutan Sabtu Berkah? yang dimulai pada 10 April 2021.

KOMPAS.com – Tahun ini merupakan tahun kedua ibadah puasa Ramadhan dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Ini berarti, ibadah di bulan suci akan kembali dijalani dengan beberapa pembatasan.

Berkumpul dan bersilaturahmi dengan anggota keluarga besar hingga kolega untuk berbuka bersama tentunya tidak dapat dilakukan.

Kegiatan rutin khas Ramadhan seperti ngabuburit bersama, jajan takjil, hingga tarawih berjamaah pun belum bisa dilakukan kembali.

Meski demikian, bukan berarti suasana Ramadhan tidak dapat dirasakan dan ibadah puasa jadi terganggu. Berikut tips yang dapat kamu lakukan agar ibadah puasa lancar dan tetap bermakna.

  1. Susun rencana menu sahur dan buka puasa

Selama masa pandemi, memasak sendiri makanan untuk sahur dan berbuka puasa kerap menjadi pilihan. Oleh sebab itu, salah satu persiapan puasa yang perlu kamu lakukan adalah menyusun rencana menu sahur dan berbuka puasa.

Dengan begitu, kamu tidak akan bingung dan kehabisan ide untuk menyajikan menu makanan, baik untuk sahur maupun berbuka setiap hari.

Selain itu, dengan menyusun menu, kamu akan punya waktu lebih banyak untuk mempersiapkan bahan-bahan dan resep masakan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.

  1. Tetap jalin silaturahmi

Salah satu keutamaan Ramadhan adalah mempererat tali silaturahmi. Tak heran, Ramadhan identik dengan kegiatan berbuka puasa bersama, ngabuburit, dan mudik.

Meski demikian, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk melakukan sejumlah kegiatan tersebut, silaturahmi pun harus dilakukan secara virtual, sama seperti tahun kemarin.

Agar silaturahmi tetap terjalin, kamu bisa memanfaatkan platform yang menyediakan online call  dan video call.

Selain itu, kamu juga dapat tetap bertukar bingkisan Lebaran yang bisa dikirim melalui jasa pengiriman.

  1. Siapkan dan kelola bujet keuangan

Seperti diketahui, pandemi menyebabkan berbagai sektor ekonomi terdampak. Tak heran, sebagian besar masyarakat lebih waspada dalam mengelola keuangan.

Oleh karena itu, siapkan, rencanakan, dan kelola keuangan dengan sebaik-baiknya. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menentukan prioritas kebutuhan. Dengan begitu, kamu bisa mengeluarkan uang sesuai dengan bujet dan kebutuhan.

Jangan lupa, sisihkan kelebihan rezeki untuk masyarakat yang membutuhkan agar ibadah bulan Ramadhan kamu jadi lebih berkah.

  1. Pilih tempat belanja sesuai dengan kebutuhan keluarga

Setiap keluarga memiliki kebutuhan rumah tangga yang berbeda-beda. Karenanya, pilih tempat belanja yang lengkap agar tidak perlu mengunjungi lebih dari satu toko.

Selain itu, pilih tempat belanja yang kerap menawarkan sejumlah promo menarik. Dengan begitu, belanja kebutuhan sehari-hari jadi lebih hemat.

Salah satu modern market yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok sehari-hari adalah Hypermart.

Tak hanya lengkap, modern market tersebut juga memberikan pelayanan dan promo terbaik agar para pelanggan dapat berbelanja dengan hemat, mudah, dan nyaman.

Menyambut bulan suci Ramadhan, Hypermart menghadirkan promosi “Kejutan Sabtu Berkah, Hari Belanja Termurah Sejagat” yang dilaksanakan pada 10 April 2021.

Pada promosi tersebut, Hypermart memberikan berbagai penawaran khusus. Salah satunya adalah diskon hingga 50 persen untuk berbagai kebutuhan rumah tangga, seperti minyak goreng, beras, detergen, personal care, dan peralatan elektronik.

Contohnya, rice cooker berkapasitas 1,8 liter yang hanya dibanderol dengan harga Rp 179.900. Harga ini berlaku untuk pembelian dengan kartu debit atau kredit Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Berbagai penawaran menarik tersebut didukung oleh Unilever, OVO, ShopeePay, Nobu Bank, Bank Mandiri, BRI, dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan belanja selama pandemi, Hypermart juga menyediakan layanan order online melalui sejumlah aplikasi, seperti WhatsApp Chat and Shop, Park and Pickup, Hypermart Online Apps, Shopee Mall, Grabmart, Blibli, dan Tokopedia.

Selain Kejutan Sabtu Berkah, Hypermart juga akan menghadirkan berbagai penawaran menarik lainnya selama Ramadhan dan menyambut Lebaran 2021. Untuk informasi dan promosi selengkapnya, kamu dapat mengunjungi dan follow akun Instagram @hypermart_id, Facebook Fanpage Hypermart, atau kunjungi www.hypermart.co.id.