Advertorial

Samsung Galaxy A32, Ponsel Pintar Harga 3 Jutaan dengan Dukungan Fitur Flagship

Kompas.com - 12/04/2021, 14:37 WIB
Tampilan Samsung Galaxy A32 Dok. KOMPAS.com/Bill ClintenTampilan Samsung Galaxy A32

KOMPAS.com – Belum lama ini, Samsung meluncurkan tiga seri baru Galaxy A Series. Salah satunya, Galaxy A32. Smartphone ini menjadi suksesor dari Galaxy A31 yang dipasarkan di Indonesia tahun lalu.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (10/4/2021), Samsung A32 termasuk seri A favorit para konsumen. Pasalnya, selain memiliki sejumlah fitur mewah khas flagshipsmartphone, ponsel ini dijual dengan harga terjangkau.

Nah, berikut Kompas.com rangkumkan fitur-fitur yang tersemat pada Galaxy A32.

  1. Teknologi layar refresh rate90Hz

Samsung Galaxy A32 memiliki teknologi layar refresh rate 90 hertz (Hz). Teknologi ini membuat perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain pada ponsel bisa berjalan mulus. Bahkan, kendala lag dapat teratasi dengan mudah. Kemampuan ini tentunya dapat menunjang aktivitas berponsel sehari-hari.

  1. Gorilla Glass 5

Untuk mendukung kenyamanan pengguna, layar Samsung Galaxy A32 juga telah menggunakan Corning Gorilla Glass 5. Berdasarkan hasil uji coba, kaca ini mempunyai ketahanan terhadap goresan dan benturan hingga 80 persen atau empat kali lipat lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya.

Layar Samsung Galaxy A32 didukung teknologi refresh rate 90 Hz.Dok. KOMPAS.com/Bill Clinten Layar Samsung Galaxy A32 didukung teknologi refresh rate 90 Hz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  1. Layar cerah

Kecerahan layar Samsung Galaxy A32 terbilang tinggi untuk ponsel sekelasnya. Hal ini dikarenakan dukungan refresh rate 800 nits.

Berkat dukungan tersebut, pengguna tetap bisa merasakan kenyamanan meski mengoperasikan ponsel di luar ruangan saat cahaya matahari sedang terik-teriknya.

  1. Pakai chipset gamingMediaTek Helio G80

Dari segi dapur pacu, Samsung Galaxy A32 dibekali chipset gaming MediaTek Helio G80. Dengan 8 inti core, prosesor ini mampu menghasilkan kecepatan 2,0 gigahertz (GHz).

Tak hanya itu, Samsung Galaxy A32 ini juga memiliki fitur game booster yang membantu mengoptimalkan tampilan grafis dan menjaga suhu baterai ponsel tetap stabil sehingga aktivitas gaming bisa berjalan lancar.

  1. Kapasitas baterai besar

Selain dukungan mesin mumpuni, Samsung Galaxy A32 juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 miliampere hour (mAh). Dengan begitu, pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas berponsel dalam jangka waktu yang lebih lama.

Namun, untuk diketahui, Samsung Galaxy A32 belum didukung teknologi fast charging karena pengisian masih menggunakan daya 15 watt.

Samsung Galaxy A32 dibekali empat kamera belakang dan satu kamera depanDok. KOMPAS.com/Bill Clinten Samsung Galaxy A32 dibekali empat kamera belakang dan satu kamera depan

  1. Resolusi kamera 64 MP

Samsung Galaxy A32 dibekali empat kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 64 megapiksel (MP), bukaan lensa f/1.8, dan fitur phase detection autofocus (PDAF). Dengan begitu, smartphone yang dijual dengan harga Rp 3 jutaan ini mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail.

Sementara itu, untuk tiga kamera belakang lainnya, Samsung Galaxy A32 memiliki lensa ultra wide beresolusi 8 MP, lensa makro beresolusi 5 MP lensa makro, dan lensa bokeh dengan resolusi 5 MP.

Smartphone tersebut juga dibekali kamera depan dengan resolusi sebesar 20 MP. Ukuran lensa ini cukup memfasilitasi para pengguna yang gemar berswafoto.

  1. Fitur near-field communication(NFC)

Meski tergolong ponsel kelas mid-range, Samsung Galaxy A32 telah dilengkapi dengan fitur near-field communication (NFC). Berkat dukungan ini, pengguna bisa merasakan kemudahan saat hendak melakukan transaksi pembayaran digital.

  1. Desain bodi terbaru

Efek glossy pada bodi belakang Samsung Galaxy A32 membuat ponsel ini tampak elegan dan mewah meski menggunakan bahan polikarbonat. Kesan tersebut kian terpancar karena desain kamera belakang dibuat tanpa menggunakan bingkai.

Itu dia fitur-fitur unggulan Samsung Galaxy A32. Benar-benar smartphone yang cocok bagi kaum mendang-mending, bukan?

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.