Advertorial

Human Initiative Distribusikan Paket Makanan pada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Serang

Kompas.com - 15/04/2021, 14:37 WIB
Warga Serang yang mendapatkan bantuan dari Human Initiative. DOK. Human InitiativeWarga Serang yang mendapatkan bantuan dari Human Initiative.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari satu tahun terhitung sejak diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Maret 2020.

Tak hanya menyebabkan krisis kesehatan, pandemi juga berdampak pada kondisi ekonomi sebagian masyarakat Indonesia.

Karenanya, Human Initiative sebagai organisasi kemanusiaan yang hadir di Indonesia terus berikhtiar guna memfasilitasi kebaikan dan kepedulian masyarakat untuk membantu sesama

Berbagai upaya penyaluran donasi telah dilakukan oleh organisasi kemanusiaan tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Teranyar, Human Initiative memberikan bantuan 70 paket makanan kepada warga terdampak pandemi di Serang, Senin (12/4/2021).

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (15/4/2021), bantuan tersebut didistribusikan di dua lokasi.

Titik pertama adalah Kampung Kroya Lama, RT 006, RW 002, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten. Tim Human Initiative mendistribusikan 60 paket makanan untuk masyarakat sekitar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, lokasi yang menjadi titik kedua, Kampung Sukadana II, RT. 012, RW. 004, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen. Sebanyak 10 paket makanan didistribusikan di titik ini.

Sebagai informasi, satu paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat terdiri dari beras Setra Ramos 5 kemasan kilogram (kg), 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kg tepung terigu, dan 650 gram (g) kue kering.

Kemudian, teh celup kemasan berisi 25 kantung, sirup kemasan botol 460 mililiter (ml), 200 g margarin, kecap manis kemasan botol 220 ml, susu kental manis dengan kemasan berisi 370 g, dan storage box.

Paket tersebut diberikan kepada masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi Covid-19, yakni korban pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga pedagang di sekolah yang tidak berjualan karena sekolah libur.

Pada kesempatan itu, Human Initiative juga menyalurkan bantuan untuk warga terdampak lainnya, seperti pengayuh becak, pengojek yang sepi penumpang, serta pedagang rumahan yang sepi pembeli.

Bantuan dari Human Initiative diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.