Advertorial

Tunaikan Zakat ke Baznas Makin Mudah lewat Fitur Terbaru Bantoo.id

Kompas.com - 19/04/2021, 14:46 WIB

KOMPAS.com – Yayasan Generasi Bantu Indonesia (Bantoo.id) menyediakan fitur baru pada website dan aplikasi Bantoo.id untuk memudahkan masyarakat membayar zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Penambahan fitur tersebut juga diharapkan dapat mendukung kampanye Gerakan Cinta Zakat yang digencarkan Baznas pada bulan Ramadhan kali ini.

Direktur Utama Baznas M Arifin Purwakananta mengapresiasi terobosan baru dari Bantoo.id. Sebab, fitur tersebut dapat memudahkan para muzaki–sebutan bagi orang yang membayar zakat–dalam menunaikan ibadahnya.

“Dengan sekali klik, muzaki bisa membantu para mustahik–sebutan bagi orang yang menerima zakat–untuk bangkit sekaligus mendorong kampanye Gerakan Cinta Zakat,” kata Arifin dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (19/4/2021).

Selain itu, Arifin mengatakan bahwa zakat yang ditunaikan masyarakat melalui Bantoo.id akan berguna, terlebih pada masa pandemi Covid-19.

Arifin memastikan, dana yang disalurkan akan tepat sasaran dan sampai di tangan mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Kami pastikan dana zakat yang disalurkan akan tepat sasaran kepada masyarakat yang terdampak dan memerlukan bantuan. Harapannya, mereka bisa terbantu dan diringankan bebannya. Baznas memiliki berbagai program yang memang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Arifin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Generasi Bantu Indonesia Ratna Veronica turut mengucapkan terima kasih atas kerja sama positif antara Bantoo.id dan Baznas. Menurut Ratna, dengan adanya sinergi dengan berbagai pihak, masyarakat semakin mudah berbuat kebaikan dan saling berbagi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Baznas untuk menjadi sarana digital mengumpulkan zakat. Semoga kerja sama ini membuat pengumpulan zakat menjadi lebih mudah dan menjangkau lebih banyak muzaki,” kata Ratna.

Untuk mengakses fitur baru membayar zakat, caranya cukup mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi Bantoo atau mengakses bit.ly/BantooZakat.

Kemudian, pilih lembaga zakat Baznas dan jenis zakat yang akan dibayarkan, seperti zakat fitrah, zakat mal, zakat penghasilan, dan bayar fidiah.

Pada menu itu juga terdapat pilihan untuk memasukkan nama lengkap atau anonim. Selain itu, ada pula jenis pembayaran yang bisa dipilih oleh pengguna.

Sebagai informasi, selain menyediakan layanan pembayaran zakat, infak, serta sedekah (ZIS), Bantoo.id dan Baznas sebelumnya juga mengadakan layanan operasi katarak gratis kepada 1.000 penerima manfaat pada Februari 2021.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com