Advertorial

Manfaatkan Keuntungan Kartu Kredit untuk Belanja Hamper Ramadhan dan Lebaran

Kompas.com - 20/04/2021, 14:50 WIB
Ilustrasi hamper untuk Ramadhan dan Lebaran. Dok. DBS BankIlustrasi hamper untuk Ramadhan dan Lebaran.

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak tahun lalu membuat suasana Ramadhan selama dua tahun terakhir berbeda.

Berbagai aktivitas Ramadhan, seperti ibadah berjamaah di masjid serta acara buka bersama teman dan kerabat harus memperhatikan protokol kesehatan.

Meski demikian, bukan berarti kesakralan Ramadhan hilang. Sambil menunggu program vaksinasi dijalankan pemerintah, Anda tetap bisa melaksanakan ibadah Ramadhan dan merayakan Lebaran secara optimal dengan menjalankan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak hingga menghindari kerumunan.

Untuk menjaga silaturahmi dengan kerabat sepanjang Ramadhan dan saat Lebaran, Anda bisa mengirim hamper atau parsel yang menarik, unik, dan bermanfaat.

Sekarang, memilih hamper tidak repot lagi karena Anda bisa membelinya di berbagai aplikasi maupun situs e-commerce.

Di situs tersebut, Anda juga bisa membandingkan penawaran produk yang sama di toko-toko online yang berbeda agar bisa mendapatkan harga lebih hemat. Cara ini juga akan membantu Anda untuk belajar menjadi smart shopper dengan memilih penawaran yang paling menguntungkan.

Lalu, bagaimana cara memilih hamper Ramadhan dan Lebaran agar berkesan? Simak beberapa tips berikut.

  1. Tentukan siapa penerimanya

Parsel atau hamper yang berkesan adalah bingkisan yang sesuai dengan karakter penerimanya.

Bila ingin hamper yang dikirim unik dan berkesan, jangan gunakan aturan one size fits all atau "satu jenis cocok untuk semua orang".

Misalnya, jika kerabat Anda gemar makanan, berikan makanan kesukaan mereka atau panganan khas Ramadhan, seperti kurma dan kacang almond.

Sementara, untuk atasan atau mentor di kantor, Anda bisa pilih makanan atau produk yang netral, seperti kue kering atau cokelat.

Intinya, pikirkan barang yang akan membuat mereka bahagia. Bila mereka senang mendapatkannya, tentu Anda akan mendapatkan kebahagiaan yang berlipat sebagai pengirimnya.

Mulai sekarang, Anda bisa membuat list siapa saja penerima hamper Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Catat juga jenis hamper yang akan mereka terima.

  1. Pilih kemasan yang menarik

Saat ini, kemasan hamper semakin beragam. Tidak hanya terdiri dari keranjang rotan, plastik dan pita, tapi ada juga dikemas dalam besek bambu, tas kanvas, atau dibungkus kain furoshiki ala Jepang.

Dengan berbagai pilihan itu, Anda bebas menyesuaikan selera sesuai tipe penerima parsel.

  1. Pilih hamper yang bermanfaat bagi orang banyak

Parsel Ramadhan dan Lebaran yang unik serta menarik tidak selalu harus mahal. Hal yang terpenting adalah kebermanfaatan hamper tersebut bagi penerima dan orang di sekitarnya.

Pada situasi pandemi, Anda bisa mempertimbangkan untuk memberi hamper yang mendukung kehidupan new normal, seperti masker dan hand sanitizer.

Walau sederhana, benda tersebut bermanfaat bagi orang yang ada di sekitar penerima hamper, yakni sebagai pencegahan dari penyebaran virus corona baru.

  1. Sertakan kartu ucapan

Kartu ucapan mampu memberikan sentuhan personal kepada penerima hamper. Walau Anda membelinya secara online, hamper yang dilengkapi dengan kartu ucapan akan terlihat lebih istimewa.

Sekarang, hampir semua penjual di marketplace atau online shop menyediakan kartu ucapan gratis. Anda sebagai pembeli hanya perlu memintanya saat chat dengan penjual atau menuliskannya dalam kolom catatan ketika checkout.

  1. Pesan jauh-jauh hari

Biasanya pesanan hamper membeludak menjelang Ramadhan dan Lebaran. Untuk menghindari keterlambatan pengantaran, Anda bisa memesan hamper jauh-jauh hari.

Pasalnya, pembuatan hamper Ramadhan kerap membutuhkan jangka waktu yang cukup lama. Pertimbangkan untuk memberi bingkisan makanan yang bisa dikonsumsi seperti kurma atau barang yang bisa dipakai saat bulan puasa seperti alat ibadah.

Sementara, untuk Lebaran, Anda perlu mempertimbangkan waktu libur dan cuti kerja pada hari pengiriman. Jadi lebih cepat hamper dikirim, akan lebih baik.

Jika akan dikirim ke alamat kantor, misalnya, jadwalkan pengiriman tiga hingga dua minggu sebelum Lebaran. Pasalnya, parsel yang diterima tepat waktu pasti akan lebih berkesan.

  1. Manfaatkan keuntungan kartu kredit

Bila membeli hamper secara online melalui marketplace dan e-commerce, Anda bisa mempertimbangkan pembayaran menggunakan kartu kredit.

Pasalnya, berbagai keuntungan kartu kredit bisa Anda dapatkan saat berbelanja, yakni cashback, diskon, dan tukar poin rewards dari marketplace dan e-commerce yang bekerja sama dengan pihak bank.

Lagi pula, pembayaran menggunakan kartu kredit juga membuat Anda punya beberapa opsi metode pembayaran, yakni pilihan untuk bayar penuh atau dengan cicilan. Keuntungan tersebut membuat Anda bisa lebih mengatur keuangan.

Biasanya, ada banyak kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi jelang Lebaran. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa menyesuaikan jumlah nominal pembayaran sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda.

Jika saat ini belum memiliki kartu kredit, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuatnya. Ingat, pilih yang punya banyak promo untuk memudahkan belanja online untuk produk hamper dan berbagai keperluan lainnya, seperti layanan milik digibank.

Untuk membuatnya, Anda bisa melakukan apply kartu kredit digibank Live Fresh.

Aplikasi digibank by DBS menyediakan kemudahan transaksi dan pengaturan kartu kredit online lewat daring selama 24 jam nonstop.

Selain itu, terdapat berbagai keuntungan menggunakan kartu kredit digibank Live Fresh yang bisa Anda nikmati untuk belanja online. Berikut keuntungannya.

  1. Welcome BONUS!

Pengguna kartu kredit digibank Live Fresh yang baru melakukan aktivasi akan mendapatkan tambahan cashback Rp 50.000 dan bebas iuran tahunan untuk satu tahun pertama. Promo tersebut didapat dengan minimum pembelanjaan Rp 1 juta dalam 60 hari pertama sejak kartu disetujui.

  1. Cashback kapan pun

Berbelanja menggunakan kartu kredit digibank Live Fresh membuat Anda bisa menikmati cashback lima persen sampai Rp 500.000 dari transaksi online setiap bulannya.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan cashback lima persen sampai Rp 300.000 untuk transaksi pembelanjaan online menggunakan kartu utama. Bila menggunakan kartu tambahan, Anda akan mendapatkan cashback lima persen sampai Rp 200.000.

  1. Keuntungan ganda dengan point rewards

Tak hanya cashback, Anda juga akan mendapatkan banyak rewards selama sering bertransaksi menggunakan digibank Live Fresh. Setiap transaksi Rp 10.000, Anda akan mendapatkan satu Poin Rewards digibank.

Adapun akumulasi 1.600 Poin Rewards digibank setara dengan Rp 100.000. Poin ini bisa kamu pakai untuk membayar transaksi online.

Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan nilai e-voucher yang lebih tinggi. Cukup dengan menukarkan 5.000 poin rewards untuk e-voucher BliBli dan Traveloka senilai Rp 200.000 melalui Aplikasi digibank by DBS.

Selain itu, Anda juga bisa menukarkan 5.000 Poin Rewards digibank untuk mendapatkan voucher MAP atau Shell sebesar Rp 100.000.

  1. Ubah transaksi menjadi cicilan kartu kredit hingga 60 bulan

Melalui aplikasi digibank by DBS, Anda dapat mengubah transaksi menjadi cicilan dengan empat kali klik saja. Anda bisa menikmati kemudahan ini dengan mengunduh aplikasi digibank Live Fresh di smartphone.

  1. Hemat sampai 50 persen di dalam dan luar negeri

Berbelanja menggunakan kartu kredit digibank Live Fresh membuat Anda lebih hemat sampai 50 persen di lebih dari 250 outlet restoran, salon kecantikan, pusat kebugaran, travel agent, bioskop, dan tempat rekreasi favorit di Indonesia.

Promo tersebut juga berlaku pada lebih dari 150 outlet di Singapura.

Jadi, tunggu apa lagi? Anda bisa segera apply kartu kredit digibank Live Fresh sekarang dan nikmati promonya kapan saja.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.