Advertorial

Eksis Selama 18 Tahun, Balada Cerita Ramadhan Prambors Setia Hadirkan Kisah Kawula Muda

Kompas.com - 20/04/2021, 22:46 WIB
Balada Cinta Ramadhan Prambors mengudara 15 menit sebelum azan Maghrib pada 12 April-12 Mei 2021. Dok. Masima Radio NetworkBalada Cinta Ramadhan Prambors mengudara 15 menit sebelum azan Maghrib pada 12 April-12 Mei 2021.

KOMPAS.com – Memasuki usia ke-50 pada 2021, radio Prambors konsisten menjadi wadah kreativitas dan hiburan lewat beragam program yang relevan dengan minat anak muda saat ini.

Hal tersebut mengukuhkan Prambors sebagai trendsetter untuk berbagai program bertema gaya hidup atau lifestyle anak muda.

Meskipun terus menggagas program-program baru, program iconic content yang lekat dengan Prambors juga tetap dihadirkan. Salah satunya adalah Balada Cerita Ramadhan (BCR).

Brand Manager Prambors Radio Iqbal Tawwakal menjelaskan, tahun ini merupakan kali kedua bagi kawula muda, sapaan pendengar Prambors, menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi. Pada situasi ini, BCR masih menjadi program pilihan bagi banyak anak muda.

“BCR menempati peringkat teratas, baik pada topik pembahasan maupun hashtag di platform Twitter pada 2020. Ini membuktikan bahwa BCR menjadi hiburan (pilihan) bagi kawula muda yang kala itu baru memasuki masa pandemi,” ujar Iqbal dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (20/4/2021).

Sebagai informasi, BCR merupakan program sandiwara radio atau radio play yang menghadirkan kisah-kisah inspiratif, seru, haru, lucu, dan menghibur. Program ini pertama kali mengudara pada 2003.

Tahun ini, BCR berkolaborasi dengan empat penulis muda, yaitu Tiara Sarvatrika (dengan akun Instagram @semestatidakbuta_), Dana Wardhana (@danawardhana), Puspita Yuniastuti (@pitacily), dan Anastasya Chosumi (@taachos).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Program tersebut masih mengangkat tema keseharian anak muda, mulai dari cinta keluarga yang mengharukan hingga horor yang menghibur.

Selain itu, BCR juga hadir setiap hari dengan beragam kisah berbeda dan durasi lebih lama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Adapun durasi BCR kali ini berkisar antara empat sampai lima belas menit per episode.

Diiringi original soundtrack (OST) berjudul “Hati & Paru-paru” yang dinyanyikan band Lomba Sihir, BCR hadir dengan lebih semarak.

Sebagai informasi, BCR 2021 mengudara 15 menit sebelum azan Magrib pada 12 April-12 Mei 2021. Sandiwara radio ini diputar di sembilan kota jaringan Prambors, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Makassar, dan Manado.

Kawula muda pendengar setia BCR pun berkesempatan memperoleh hadiah dengan nilai total puluhan juta rupiah dengan menjawab kuis seputar BCR. Tiap kawula muda yang beruntung dari masing-masing kota akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 250.000 setiap hari.

Sebagai brand yang identik dengan anak muda, kehadiran Prambors selalu menyesuaikan dengan berbagai platform dan teknologi yang digunakan oleh anak muda saat ini.

Selain lewat siaran radio konvensional, BCR kini juga bisa dinikmati secara gratis dan on demand melalui aplikasi Spotify serta streaming pada laman www.pramborsfm.com.