Advertorial

Meski di Rumah Saja, Lebaran Tetap Bisa Bergaya dengan Outfit Berikut

Kompas.com - 22/04/2021, 10:10 WIB
Ilustrasi Dok. Paxels.com/ Agung FoyIlustrasi

 

KOMPAS.com - Lebaran sebentar lagi tiba. Masih sama seperti tahun lalu, masyarakat tetap diimbau untuk di rumah pada Idul Fitri tahun ini.

Pemerintah pun telah resmi melarang mudik Lebaran untuk mencegah penyebaran virus corona.

Meski harus merayakan Lebaran di rumah saja, bukan berarti Anda tidak bisa tampil elegan di hari nan fitri.

Sebab, saat merayakan Lebaran di rumah, Anda masih bisa bersilaturahmi secara virtual. Anda pun tetap bisa mengabadikan momen Lebaran bersama keluarga besar sekalipun berjarak.

Karena itu, simak tips berikut agar tetap tampil gaya saat Lebaran di rumah.

Hijab

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi sebagian perempuan, hijab merupakan salah satu item outfit yang tak boleh terlewat saat Lebaran. Agar tetap nyaman saat berlebaran di rumah, Anda bisa memilih hijab berbahan voal, corn skin, atau polycotton

Saat memilih hijab, pastikan polanya sesuai dengan selera Anda. Bila Anda suka look sederhana, hijab polos bisa jadi pilihan.

Agar tampil lebih ciamik, Anda bisa memadukan hijab dengan aksen senada pada baju yang akan dikenakan.

Kemudian, jika pakaian yang digunakan sudah cukup bermotif, sedapat mungkin tidak menggunakan hijab dengan motif yang berlebihan.

Sebaliknya, hijab dengan motif berbagai pola cocok dipadukan dengan pakaian dengan minim corak.

Pakaian yang nyaman

Mengingat kegiatan Idul Fitri kali ini lebih banyak dilakukan di rumah, pilihlah pakaian yang membuat Anda merasa nyaman.

Bagi kaum adam, outfit atasan pasti tak jauh dari baju koko atau gamis. Pilih baju koko berbahan sejuk, seperti katun maupun serat rayon.

Untuk perempuan, Anda bisa menggunakan blouse lengan panjang berwarna putih atau warna krem. Kemudian, padukan dengan outer tanpa lengan berwarna pastel.

Selain blouse, kaftan juga bisa jadi pilihan. Dress ini dinilai bakal jadi tren pada Lebaran tahun ini. Pasalnya, kaftan merupakan dress yang nyaman, santai, simpel, sekaligus modis. Pakaian ini cocok dipakai untuk merayakan Lebaran di rumah.

Ada beragam jenis kaftan. Anda bisa memilih kaftan dengan model drapery di bagian tengah, kaftan berpola bunga-bunga, atau kaftan batik.

Agar nyaman, pilih kaftan berbahan katun atau serat rayon. Kain jenis ini terasa lembut di kulit. Jadi, cocok dipakai dalam waktu lama.

Celana

Agar penampilan makin paripurna, pilihlah celana dengan warna senada dengan pakaian. Selain itu, pilih warna-warna netral, seperti hitam, cokelat, atau krem.

Khusus untuk perempuan, Anda bisa pula memadukan pakaian Lebaran dengan kulot berwarna netral. 

Bila tidak tertarik menggunakan bawahan tipe celana, Anda bisa memadukan atasan dengan rok.

Alas kaki

Agar luwes bergerak, pilihlah alas kaki yang mudah dilepas maupun dipasang. Model alas kaki yang cocok, misalnya slip on, mules, flat shoes, maupun sandal.

Sementara, Anda yang hobi bersepatu, hindarilah sepatu bertali. Sebaiknya pilih sepatu yang nyaman untuk beraktivitas ringan, misalnya sepatu dengan mid-low heels bermaterial kulit sintetis. Selain itu, pastikan pula sepatu Anda memiliki outsole yang nyaman.

Nah, itulah deretan outfit yang bisa dipadupadankan untuk menunjang penampilan saat Lebaran di rumah saja.

Untuk memenuhi kebutuhan baju Lebaran tahun ini, Anda bisa pilih baju Lebaran terbaru di Tokopedia. Anda dapat menemukan berbagai baju lebaran, mulai dari kerudung, gamis, long dress, hingga baju koko pria di marketplace tersebut.

Selain itu, pilihan baju gamis wanita terbaru di Tokopedia juga beragam, baik jenis, model, maupun motif.

Bagi Anda yang berencana menyiapkan baju Lebaran untuk si kecil, Tokopedia juga melengkapi pilihan baju Lebaran untuk anak terbaru. Di marketplace ini, Anda bisa mendapatkan kaftan, baju koko, maupun dress untuk ukuran anak-anak.

Nah, tunggu apa lagi? Segera belanja baju lebaran baru di Tokopedia. Selamat berlebaran.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.