Advertorial

Semarakkan Ramadhan, Scraf Media dan Shopee Hadirkan MSCF dan Creativethings 2021

Kompas.com - 22/04/2021, 17:52 WIB
Muslimah Creative Stream Fest 2021. Dok. Scraf MediaMuslimah Creative Stream Fest 2021.

KOMPAS.com – Setelah sukses menggelar Muslimah Creative Stream Fest 2020 volume I dan II, Scarf Media sebagai media digital untuk gaya hidup muslimah kembali mengadakan rangkaian event online selama Ramadhan.

Acara pertama dalam rangkaian parade event tersebut adalah Muslimah Creative Stream Fest (MCSF) 202 yang diadakan pada 22-25 April 2021 mendatang dengan tema “Berdaya dan Berkarya dari Rumah”.

Adapun Muslimah Creative Stream Fest 2021 kali ini masih berisi talk show, sharing, workshop, dan kajian Islami yang menghadirkan tokoh inspiratif untuk membicarakan ragam isu kekinian.

Untuk talk show, scraf lover dapat menonton Inspiring Talks bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus istri Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati di Shopee Live.

Ada pula sejumlah influencer ternama seperti Chacha Thaib, Dian Ayu, Zee zee Shahab, Suci Utami, Leyla Derina, Okky Asokawati, dan Nilam Sari, yang akan menjadi pembicara dalam talk show MCSF 2021.

MCSF 2021 juga mengundang tiga narasumber dari Singapura , yaitu Fatimah Mohsin, Oniatta Effendi, dan Denise Deanna. Akan ada pula kajian dari ustaz-ustazah yang menambah khazanah Ramadhan tahun ini.

Selain acara inti, MCSF 2021 juga menggelar virtualbazaar yang didukung oleh e-commerce Shopee. Virtualbazaar ini menghadirkan ratusan tenant yang telah dikurasi. Mereka akan menghadirkan produk modest fashion dan juga halal food serta ragam produk kreatif lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbagai produk tersebut bisa dibeli melalui landing page Muslimah Creative Stream Fest 2021 di aplikasi Shopee.

CEO Scarf Media Temi Sumarlin meengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini #MCSF2021 lebih banyak memberi ruang untuk brand-brand baru yang ingin ikut serta dalam setiap ragam kegiatan, mulai dari review streaming, virtualbazaar, hingga virtualfashion show.

“Hal ini agar semakin banyak para pelaku ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah (UKM) yang semakin berkembang dan bisa sejajar dengan produk-produk kreatif yang sudah terkenal,” ujar Temi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (22/4/2021).

Adapun semua kegiatan MCSF 2021 diselenggarakan secara online streaming live di akun Shopee dan Youtube streaming Scarf Media.

Selain MCSF 2021, Scarf Media juga menyelenggarakan event Creativethings 2021. Acara ini akan digelar secara online melalui Shopee pada Minggu (25/4/2021). Kemudian acara akan dilanjutkan di marketplace www.creativethings.id pada 26 April – 23 Mei.

Director Business Growth Shopee Indonesia Adi Rahardja mengatakan, pihaknya mengaku senang dapat ikut terlibat dalam acara Muslimah Creative Fest 2021.

“Kami menghadirkan ragam penawaran menarik dari lebih dari 200 modest brands dengan diskon hingga 90 persen sebagai wadah untuk memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan muslimah Indonesia,” ujar Adi.

Adi melanjutkan, pengunjung MCSF dan Creativethings 2021 dapat menikmati diskon dari berbagai kategori, seperti modest fashion, halal beauty, halal F&B, dan book & craft.

Kerja sama dengan Scraf Media, imbuh Adi, sejalan dengan komitmen Shopee untuk terus mendukung perkembangan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia dalam persaingan ekonomi kreatif. Kerja sama ini juga menjadi bagian kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2021 untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Ke depan, Shopee berharap dapat menjadi wadah bagi para muslimah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan ragam inovasi menarik lainnya,” ujar Adi.

Dengan melibatkan lebih dari 500 UKM, acara Creativethings 2021 juga akan menghadirkan workshop inspiratif untuk UKM, seperti digitalisasi usaha dalam menaikkan income dan branding efektif untuk UKM dari para praktisi berpengalaman.

Scarf Lover bisa menikmati gelaran tersebut #dirumahaja secara gratis. Acara ini diharapkan dapat mendorong muslimah untuk tetap berdaya dan berkarya, walaupun di rumah saja. Untuk informasi lebih, lanjut silakan follow Instagram Scarf Media di @Scarf_Media dan www.scmedia.id.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.