Advertorial

Kembali Gandeng Baznas, Ajinomoto Indonesia Group Serahkan Donasi Sebesar Rp130 juta untuk Korban Banjir Bandang NTT

Kompas.com - 25/04/2021, 15:26 WIB
Ajinomoto Indonesia Group bersama Baznas menyerahkan bantuan senilai Rp 130 juta kepada korban banjir bandang di NTT Dok. BaznasAjinomoto Indonesia Group bersama Baznas menyerahkan bantuan senilai Rp 130 juta kepada korban banjir bandang di NTT

KOMPAS.com - Ajinomoto Indonesia Group kembali menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk menyerahkan bantuan senilai Rp 130 juta kepada korban banjir bandang Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (24/4/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Regional Sales Manager PT Ajinomoto Sales Indonesia Ichwanudin, di Dusun Podu, Desa Waowala, Kecamatan ILE Ape, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT.

Ajinomoto bukan pertama kalinya bekerja sama dengan Baznas dalam hal donasi. Sebelumnya, melalui Baznas, Ajinomoto telah memberikan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk tenaga medis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dan sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Adapun rincian bantuan untuk program Tanggap Bencana Alam di NTT tersebut adalah uang tunai Rp 100 juta dan natura senilai Rp 30 juta.

Ichwanudin mengatakan, sebagai perusahaan yang memahami arti kesehatan melalui asupan makanan bergizi. Ia percaya donasi ini dapat membantu semua pihak, khususnya para korban banjir bandang NTT.

“Selain untuk membantu meringankan penderitaan korban banjir bandang, kegiatan ini sejalan dengan maksud dan tujuan dari Ajinomoto Indonesia Group yaitu untuk selalu dekat dengan masyarakat. Tidak hanya itu, langkah ini pun menguatkan kerja sama yang telah terjalin bersama BAZNAS selama ini,” ujar Ichwanudin melalui rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (25/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, menurut pimpinan Baznas Saidah Sakwan MA, langkah ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam penanganan bencana alam di Indonesia.

“Khususnya bagi masyarakat yang terkena banjir bandang serta tanah longsor akibat siklon tropis yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi NTT,” kata Saidah

Anggota Baznas saat mendistribusikan bantuan untuk korban bencana alam di NTT Dok. Baznas Anggota Baznas saat mendistribusikan bantuan untuk korban bencana alam di NTT

Saidah berharap, melalui bantuan ini kebutuhan nutrisi dan kesehatan para pengungsi korban bencana alam tetap terpenuhi. Terutama bagi mereka yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan Ajinomoto Indonesia Group kepada Baznas melalui pemberian donasi ini. Semoga ke depan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut,” jelas Saidah.