Advertorial

Duo Boosting Toner Bioderma, Kunci Kulit Sehat Bercahaya dan Terhidrasi Optimal

Kompas.com - 26/04/2021, 16:04 WIB

KOMPAS.com – Memiliki kulit yang sehat, lembap, dan bercahaya merupakan idaman bagi setiap orang. Namun, terkadang banyak faktor yang menyebabkan kulit mengalami gangguan sehingga kondisinya menjadi tidak seimbang dan optimal.

Faktor internal, seperti gaya hidup yang tidak sehat, ditambah faktor eksternal, seperti paparan polusi, sinar matahari, AC, serta radikal bebas, menyebabkan kulit mudah stres.

Terlebih lagi, saat Ramadhan, kulit lebih rentan mengalami dehidrasi, kering, dan kusam. Kondisi tersebut dapat disebabkan oleh berkurangnya asupan nutrisi dan cairan selama berpuasa lebih dari 12 jam.

Agar memiliki kulit sehat dan cerah bercahaya ada dengan berbagai cara yang dapat dilakukan. Pertama, dengan banyak mengonsumi air sesuai kebutuhan tubuh. Kedua, rutin membersihkan wajah dari makeup, debu, dan polusi. Sebab, membersihkan wajah merupakan langkah awal dalam merawat kulit.

Kemudian, dilanjutkan dengan penggunaan produk yang dapat memberikan hidrasi bagi kulit dan menjaga kelembapan alami kulit. Sebaiknya, produk tersebut juga memiliki ingredients yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Tinggal di daerah tropis dengan cuaca yang cenderung panas, Anda sebaiknya menggunakan produk perawatan kulit bertekstur ringan agar kulit dapat leluasa bernapas. Apalagi saat ini setiap orang harus menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Perawatan kulit yang bersifat water-based dan bertekstur ringan dapat membantu untuk mengihndari kulit dari kemungkinan breakouts

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Handrianto Tjio, SpKK mengatakan, untuk menjaga kulit tetap dalam performa terbaiknya menjaga kondisi skin barrier juga harus dilakukan.

Skin barrier merupakan pertahanan awal dari pengaruh buruk eksternal yang masuk ke dalam sistem tubuh. Maka dari itu, penggunaan skincare yang mengandung bahan aktif menyerupai komposisi alami kulit untuk melembapkan menjadi sangat penting.

“Bahan aktif yang menyerupai komposisi alami kulit akan memudahkan ingredients tersebut untuk diterima dan diserap kulit sehingga fungsi skincare dapat terserap dan bekerja secara optimal,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (23/4/2021).

Kulit yang sehat menginspirasi Bioderma untuk menemukan solusi mendalam cara menghidrasi kulit serta menyeimbangkan kuantitas dan kualitas sebum dengan menjaga performa terbaik kulit.

Karena itu, dalam kampanye “Boost Your Glow” yang diluncurkan menjelang bulan Ramadhan, Bioderma kembali memperkenalkan rangkaian boosting toners dari seri Hydrabio dan Sebium yang pernah diluncurkan sebelumnya.

Terdapat dua jenis boosting toners, yakni Hydrabio Essence Lotion sebagai hydrating boosting toner untuk kulit dehidrasi cenderung kering dan Sebium Lotion sebagai rebalancing boosting toner untuk kulit kombinasi cenderung berminyak.

Kedua boosting toners tersebut berfungsi meningkatkan hidrasi dan cahaya alami kulit untuk hasil yang lebih tahan lama.

Hydrabio Essence Lotion merupakan toner dengan tekstur yang menyerupai air dan memberikan sensasi segar pada kulit. Toner ini berfungsi untuk memicu tingkat kelembapan kulit dan membantu mencerahkan kulit secara alami.

Hasil tes menunjukkan bahwa sebanyak 88 persen wanita merasa kulit mereka terhidrasi secara langsung, mendalam, dan tahan lama usai menggunakan toner tersebut.

Hydrabio Essence Lotion dilengkapi dengan aquagenium patent yang terdiri dari niacinamide dan apple seed extract.

Apple seed extract berperan dalam membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit serta memproduksi aquaporins (jalur air) agar air dapat menyebar secara seimbang pada kulit.

Sedangkan niacinamide berfungsi membantu memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah Trans Epidermal Water Loss (TEWL) sehingga kadar air pada kulit dapat selalu terjaga.

Selain itu, toner tersebut juga mengandung Salicylic acid yang berperan dalam membantu mencerahkan kulit secara alami, serta vitamin E sebagai antioxidant power untuk membantu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Hydrabio Essence Lotion juga hadir dengan formula mutakhir yang disebut The Physiological Lamellar Emulsion. Formula tersebut memiliki keunikan yang menyerupai lapisan struktur kulit.

Kemiripan antara Emulsi Lamellar dengan struktur asli kulit inilah yang memungkinkan terisi dan dikuncinya air dalam hidrolipidik film pada kulit, mengoptimalkan cadangan air, dan mendorong bahan aktif yang terkandung di dalam produk untuk menembus ke dalam kulit secara maksimal.

Sementara itu, Sebium Lotion merupakan toner yang mengandung Glycerin sehingga dapat menjaga kelembapan kulit kombinasi cenderung berminyak hingga 8 jam. Kandungan Salicylic acid di dalamnya juga membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan bercahaya.

Sebium Lotion berfungsi dalam menyeimbangkan pH kulit, meregulasi produksi sebum, serta menyamarkan pori, dan mencegah timbulnya jerawat. Dengan tekstur cair, segar, dan tidak lengket, Sebium Lotion dapat membantu mempersiapkan kulit untuk menerima produk perawatan selanjutnya dan memaksimalkan hasilnya. 

Sebium Lotion mengandung FluidActive Patent yang terdiri dari Mannitol dan Dedocyl galad yang merupakan kombinasi dari active ingredients dengan kekuatan antioksidan tinggi.

FluidActive Patent itu berfungsi untuk meregulasi produksi dan menjaga kualitas sebum guna mencegah terjadinya penebalan yang berpotensi menimbulkan blemishes pada wajah. Hasil tes menunjukkan produksi sebum berkurang 27 persen pada penggunaan di hari ke tujuh serta berkurang sebanyak 40 persen setelah penggunaan di hari ke-28.

Dengan memperkenalkan kembali kedua boosting toners tersebut, Bioderma berharap masyarakat dapat melengkapi rangkaian perawatan kulit mereka secara optimal. Dengan demikian, kesehatan, kelembapan, dan kecerahan alami kulit dapat terus terjaga, baik selama menjalani puasa hingga nantinya dapat tampil secara maksimal dan percaya diri pada saat hari raya.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.