Advertorial

Bantu Pemerintah Hadapi Pandemi, IPC Bagikan Lebih dari 7.500 New Normal Kit

Kompas.com - 27/04/2021, 18:08 WIB
Pembagian new normal kit oleh IPC di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta. Dok. IPCPembagian new normal kit oleh IPC di Pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta.

KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC membagikan lebih dari 7.500 new normal kit dengan total nilai sekitar dari Rp 560 juta. Melalui program IPC Peduli, new normal kit ini dibagikan di 12 cabang pelabuhan yang dikelola IPC.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya IPC menekan penyebaran virus Covid-19 di tengahmasyarakat.

Adapun new normal kit yang berisi hand sanitizer, masker, dan perlengkapan makan atau minum itu didistribusikan kepada supir truk, petugas kebersihan, tenaga kerja bongkar muat (TKBM), serta seluruh stakeholders di lingkungan pelabuhan selama Maret hingga April 2021.

Executive Vice President Sekretariat Perusahaan IPC Ari Santoso mengatakan upaya melawan virus Covid-19 perlu dilakukan secara berkesinambungan.

“Selain memprioritaskan kelancaran pelayanan arus logistik di Indonesia, membantu pemerintah melewati masa sulit ini juga menjadi komitmen utama kami. Dengan dimulainya vaksinasi, kami berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,“ ujar Ari dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (27/4/2021).

Sejak awal pandemi, IPC melakukan berbagai langkah penanggulangan pandemi sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di lingkungan pelabuhan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Adapun upaya yang dilakukan di antaranya pembagian 60 .000 masker nonmedis untuk stakeholders, masyarakat pelabuhan, pengemudi truk, dan TKBM di seluruh cabang Pelabuhan IPC. Kemudian, pembagian 30.000 paket sembako untuk masyarakat dan TKBM.

Selain itu, IPC bersinergi dengan dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain dalam penyediaan 80.000 pakaian alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.