Advertorial

Penuhi Kebutuhan Daging Saat Ramadhan, Bulog Luncurkan Layanan iPangananDotcom

Kompas.com - 27/04/2021, 19:15 WIB
Bulog luncurkan iPangananDotCom di Lobi Gedung Utama Perum Bulog, Jakarta, Senin (26/4/2021). Dok. Humas Perum BulogBulog luncurkan iPangananDotCom di Lobi Gedung Utama Perum Bulog, Jakarta, Senin (26/4/2021).

KOMPAS.com – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) meluncurkan layanan pembelian online iPangananDotCom di Lobi Gedung Utama Perum Bulog, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Layanan e-commerce tersebut diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan daging untuk masyarakat yang meningkat selama Ramadhan dan menjelang Lebaran 2021.

“Bulog memahami situasi kebutuhan daging yang meningkat belakangan ini. Oleh sebab itu, kami menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan pokok. Salah satunya melalui layanan online iPangananDotCom,” ujar Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (27/4/2021).

Sebagai informasi, iPangananDotCom merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan melalui pemanfaatan teknologi digital. Melalui platform tersebut, masyarakat dapat memperoleh bahan pangan dengan cepat, mudah, dan murah.

Dijelaskan Budi Waseso, layanan e-commerce itu dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok, khususnya daging.

Layanan iPangananDotCom juga melengkapi kegiatan operasi pasar yang kerap dilakukan Bulog. Terakhir, Bulog menggelar operasi pasar berupa komoditas daging kerbau beku seharga Rp 80.000 per kilogram (kg) di beberapa kelurahan, pasar, dan jaringan Rumah Pangan Kita pada 19-21 April 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, sejak awal tahun, masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan daging sapi di pasaran dengan harga terjangkau.

Hal itu membuat pemerintah, melalui Bulog, mengimpor daging kerbau sebagai alternatif pemenuhan kebutuhan daging, khususnya pada momen Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2021.

Kini, daging kerbau tersebut juga bisa didapatkan melalui layanan belanja online iPangananDotCom yang tersedia di aplikasi Shopee.

Lewat aplikasi itu, konsumen dapat membeli daging kerbau beku seharga Rp 84.999 per kg. Harga ini sudah termasuk ongkos kirim dengan metode pengantaran pada hari yang sama atau same day.

Harga daging kerbau yang terjangkau di iPangananDotCom merupakan hasil sinergi strategis antara Perum Bulog, StoreSend Indonesia, Shopee, dan JNE.

Budi Waseso mengatakan, Bulog terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah guna menyukseskan program pemerintah dalam menstabilkan harga pangan pada Ramadhan dan Idul Fitri.