Advertorial

THR Lebaran Turun, Ini Rekomendasi Smartphone Baru yang Dapat Anda Beli

Kompas.com - 29/04/2021, 12:06 WIB
Ilustrasi membeli smartphone baru Dok. Shutterstock/ pixflyIlustrasi membeli smartphone baru

KOMPAS.com – Ramadhan telah memasuki minggu ketiga. Itu berarti, Lebaran akan tiba sebentar lagi.

Bagi pekerja, momen tersebut terasa membahagiakan karena perusahaan akan membagikan uang tunjangan hari raya (THR) kepada karyawan.

Kehadiran uang THR dapat menjadi tambahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan belanja, termasuk untuk membeli smartphone baru.

Membeli ponsel baru merupakan keputusan tepat manakala ponsel lama sudah tidak mampu menunjang aktivitas harian. Pun, keputusan ini sah-sah saja jika dana yang dimiliki sudah tersedia.

Selain itu, mengingat saat ini silaturahmi Lebaran tak dapat dilakukan kepada seluruh anggota keluarga secara tatap muka karena pandemi, kehadiran ponsel yang mumpuni juga menjadi krusial.

Meski begitu, bukan berarti Anda bisa menghabiskan semua uang THR untuk membeli ponsel baru. Pasalnya, masih ada kebutuhan Lebaran lain yang mesti dipenuhi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anda bisa memilih ponsel mid-range dengan kisaran harga Rp 2-4 juta, seperti Realme5 Pro, sebagai solusi.

Meski ponsel kelas menengah, smartphone penerus Realme 4 Pro tersebut sudah didukung dengan teknologi terkini yang dapat menunjang kebutuhan mobile Anda.

Kamera

Dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, Realme 5 Pro dilengkapi dengan spesifikasi yang terbaik di kelasnya. Hal tersebut dapat terlihat dari fitur empat kamera yang ada di belakang atau disebut dengan quad camera.

Fitur quad camera pada smartphone tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 48 megapiksel (MP), ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara, kamera depan memiliki resolusi 16 MP.

Performa

Tidak hanya kamera, Realme 5 Pro juga unggul secara performa. Smartphone ini didukung chipset Snapdragon 712 AIE yang dapat meningkatkan kinerja ponsel hingga 10 persen serta grafis 35 persen dibandingkan generasi sebelumnya, yakni Snapdragon 710.

Chipset tersebut juga terdiri dari empat core Kryo 360 Silver 1,7 GHz untuk efisiensi daya dan dua core Kryo 360 Gold 2,3 GHz untuk performa.

Sementara itu, kemampuan grafis Realme 5 Pro disokong graphic processing unit (GPU) Adreno 616.

Untuk menunjang performa, Realme 5 Pro memberikan tiga varian berdasarkan kapasitas random acces memory (RAM), yakni 4 gigabyte (GB), 6 GB, dan 8 GB.

Tampilan

Sebagai penerus dari generasi sebelumnya, Realme 5 Pro hadir dengan desain menarik lagi elegan.

Pada bodi belakang, Realme Indonesia menghadirkan desain dengan aksen kristal yang dapat memantulkan cahaya. Efek ini membuat tampilan smartphone tampak berkelas.

Tak sampai di situ, bodi Realme 5 Pro juga dirancang agar tahan terhadap cipratan air. Bingkai dan panel, portspeaker, lubang suara, SIM tray, serta tombol dibuat tanpa ada celah.

Baterai

Realme 5 Pro dibekali baterai berkapasitas 4.035 mAh dengan fitur pengisian cepat Voltage Open Loop Multi-Step Constant-Current Charging (VOOC) 3.0.

Dengan fitur tersebut, baterai smartphone bisa terisi sampai 50 persen hanya dalam waktu 30 menit. Sementara, untuk pengisian penuh dibutuhkan waktu sekitar 80-90 menit.

Itulah sederet kelebihan yang ditawarkan oleh Realme 5 Pro. Jika tertarik untuk membeli smartphone ini, Anda bisa mendapatkannya melalui official store Realme Indonesia di Tokopedia.

Jangan lewatkan berbagai promo menarik yang ada di Tokopedia agar belanja elektronik dan gadget bisa lebih hemat.