Advertorial

Optimalkan Gerakan Cinta Zakat, Baznas Hadirkan Layanan Gerai Zakat di 11 Mal

Kompas.com - 02/05/2021, 16:27 WIB
Achmad Sudrajat saat talk show Gerakan CInta Zakat di Kota Kasablanka, Sabtu (1/5/2021). Dok. BaznasAchmad Sudrajat saat talk show Gerakan CInta Zakat di Kota Kasablanka, Sabtu (1/5/2021).

KOMPAS.com - Guna mengoptimalkan Gerakan Cinta Zakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menghadirkan layanan Gerai Zakat di 11 mal yang tersebar di Jakarta, yakni Mall Kota Kasablanka, Pesona Square, Pejaten Village, Cibubur Junction, Pacific Place, Pondok Indah Mall, Plaza Semanggi, Botani Square, Aeon Mall JGC, The Park Sawangan, dan Mall Kelapa Gading.

Dalam talk show bertema “Gerakan Cinta Zakat” yang diselenggarakan di Kota Kasablanka, Sabtu (1/5/2021), Pimpinan Baznas Achmad Sudrajat menjelaskan bahwa Gerai Zakat merupakan wujud komitmen Baznas dalam melayani umatnya untuk melaksanakan zakat.

“Gerai Zakat ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan membayarkan zakat dan memberikan edukasi tentang dunia zakat,” kata Achmad Sudrajat dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (2/5/2021).

Pria yang akrab disapa Kyai Ajat itu menambahkan, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk menggalakkan Gerakan Cinta Zakat yang sudah diluncurkan Presiden Joko Widodo pada awal Ramadhan.

Gerai Zakat di pusat perbelanjaan terima zakat, infak, dan sedekah dari masyarakat. Dok. Baznas Gerai Zakat di pusat perbelanjaan terima zakat, infak, dan sedekah dari masyarakat.

Gerakan tersebut berupaya memaksimalkan potensi zakat demi kesejahteraan masyarakat, juga lebih mendorong kehadiran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di tengah masyarakat.

“Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan layanan Gerai Zakat untuk menyalurkan kewajiban zakat mereka. Baznas akan mengoptimalkan hasil zakat tersebut kepada para mustahik zakat,” jelas Kyai Ajat.

Selain Kyai Ajat, acara talk show Gerakan Cinta Zakat turut dihadiri Ketua Panitia Ramadhan Baznas Fitriansyah Agus Setiawan.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh lantunan Gambus dari King Organizer & Entertainment untuk menemani waktu berbuka dan menghibur para pengunjung.