Advertorial

Gandeng Andi Arsyil dalam Program Bukber, Human Initiative Bagikan Paket Bingkisan Ramadhan di Pengadegan

Kompas.com - 02/05/2021, 20:43 WIB

KOMPAS.com – Human Initiative bersama aktor kenamaan Indonesia Andi Arsyil membagikan 100 paket bingkisan untuk 100 kepala keluarga (KK) dalam rangka program Bulan Kita Berbagi (Bukber) di rukun tetangga (RT) 03, rukun warga (RW) 08, Pengadegan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kegiatan tersebut dikemas melalui acara bertema “Live Report Program Ramadhan,” yang tayang secara live di Facebook dan YouTube Human Initiative, Jumat (30/4/2021).

Adapun paket bingkisan yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, margarin, sirup, kecap, teh celup, biskuit, tepung terigu, dan susu cokelat.

Sebagai relawan dan duta Human Initiative, Andi Arsyil ikut serta membagikan langsung ke rumah-rumah warga. Para penerima manfaat ini, di antaranya pedagang keliling, buruh harian, hingga pemulung.

Pada kesempatan tersebut, aktor kelahiran Makassar itu turut menyempatkan diri berbincang dengan para penerima manfaat mengenai situasi dan kondisi mereka.

"Mayoritas ada yang pedagang keliling, buruh harian, dan juga pemulung. Mereka sangat antusias menerima paket bingkisan ini," ujar Andi dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Andi, acara bagi-bagi paket bingkisan merupakan program yang baik. Oleh karena itu, akan sangat disayangkan apabila seseorang melewatkan momen ini.

Ia pun merujuk pada hadis Nabi Muhammad, SAW bahwa “sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.”

"Saya hadir di sini sebagai relawan sekaligus duta dari Human Initiative. Bagi-bagi bingkisan adalah suatu program yang baik. Oleh karenanya, kita harus mendukung hal-hal yang baik dan dilakukan dengan yang baik," tuturnya.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan, Human Initiative merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk membantu masyarakat. Organisasi ini memiliki berbagai kegiatan membantu sesama di Bulan Ramadhan.

Oleh karena itu, ia mengaku sangat senang menjadi duta sekaligus relawan Human Initiative.

"Saya juga mengajak sahabat inisiator semuanya untuk berkontribusi memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Artinya, memberikan sesuatu kepada yang membutuhkan," ujar aktor yang pernah membintangi Film Ketika Cinta Bertasbih tersebut.

Andi berharap, program Bukber dapat membantu mencukupi kebutuhan bagi warga yang membutuhkan.

"Sementara itu untuk para donatur, semoga Allah melimpahkan rahmat dan kasih sayangnya buat semuanya. Saya juga mewakili teman-teman dari Human Initiative mengucapkan terima kasih banyak,” ucapnya.

Adapun manfaat bersedekah, sebut dia, adalah memperpanjang umur dan melancarkan rezeki. Dengan bersedekah pula, seseorang tidak langsung jatuh miskin.

"Sebaliknya, sedekah akan membuat seseorang menjadi kaya. Namun, dengan catatan, bersedekah harus dilakukan secara ikhlas," pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Project Manager Ramadan Human Initiative Abdul Mughni mengatakan, program Bukber telah menyasar ke empat negara, yaitu Indonesia, Somalia, Uganda, dan Myanmar.

“Terhitung hingga Kamis (29/4/2021), Bukber telah didistribusikan kepada 34.935 penerima manfaat, dan akan terus dilakukan hingga akhir Ramadhan,” imbuhnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com