Advertorial

5 Smartphone Poco Series dengan Harga Terjangkau dan Spesifikasi Tinggi 2021

Kompas.com - 04/05/2021, 18:23 WIB
Penampakan Poco F2 Pro Dok. KOMPAS.com/Bill ClintenPenampakan Poco F2 Pro

KOMPAS.com - Sejak kemunculannya, Xiaomi telah menyita perhatian banyak kalangan. Pasalnya, produsen smartphone asal China tersebut berani menawarkan produk dengan spesifikasi “gila-gilaan” tetapi harga terjangkau.

Tak tanggung-tanggung, spesifikasi ponsel yang ditawarkan pun menyerupai segmen menengah atas. Salah satu produk yang digemari pecinta gadget adalah Poco Series. 

Poco Series menawarkan spesifikasi tinggi pada sektor fotografi. Tak heran, seri ini banyak dipilih milenial dan generasi Z alias Gen Z.

Nah, berikut adalah lima smartphone Poco Series terbaik yang punya spesifikasi gahar. 

Poco M3Dok. Poco Poco M3

  1. Xiaomi Poco M3

Salah satu daya tarik Poco M3 adalah penggunaan memori universal flash storage (UFS) versi 2.2. Teknologi ini membuat penyimpanan data smartphone menjadi lebih kencang dibandingkan ponsel pada umumnya.

Untuk mengimbangi teknologi UFS 2.2, dapur pacu Poco M3 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 662, random access memory (RAM) berkapasitas 4 gigabyte (GB ), dan memori penyimpanan 64 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada bagian layar, Xiaomi Poco M3 menggunakan tipe IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi full high definition plus (FHD+).

Dari segi kamera, smartphone tersebut dibekali tiga lensa pada kamera belakang dengan resolusi lensa utama 48 megapiksel (MP). Kemudian, satu lensa beresolusi 8 MP pada kamera depan.

Xiaomi Poco M3 semakin menarik berkat kapasitas baterai jumbo, yakni 6.000 miliampere per hour (mAh). 

Poco X3Dok. Poco Poco X3

  1. Xiaomi Poco X3

Kapasitas baterai tampaknya menjadi salah satu keunggulan Poco Series yang diluncurkan Xiaomi. Pasalnya, Poco X3 juga dibekali baterai berkapasitas jumbo, yaitu 6.000 mAh. Dengan begitu, kegiatan berponsel bisa berjalan lama untuk penggunaan standar.

Daya tarik lain dari Poco X3 adalah dapur pacu yang menggunakan chipset Snapdragon 732G. 

Untuk kapasitas penyimpanan data, Poco X3 hadir dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sementara itu, dari segi kamera, ponsel ini memiliki quad camera dengan lensa utama beresolusi 64 MP dan kamera depan beresolusi 20 MP. 

Guna menunjang kenyamanan pengguna dalam bermain game maupun aktivitas lainnya, Poco X3 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan FHD+.

Smartphone dengan performa gahar tersebut bisa Anda dapatkan di platform e-commerce, seperti Blibli dengan harga sekitar Rp 3 jutaan.

Poco C3Dok. Poco Poco C3

  1. Xiaomi Poco C3

Soal spesifikasi, Poco C3 tidak jauh berbeda dari Poco Series lainnya. Smartphone dengan operating system (OS) Android 10 ini juga menawarkan performa yang mumpuni untuk kelas low-end.

Selain berukuran 6,43 inci, layar Poco C3 juga sudah menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi FHD+. Untuk dapur pacunya, ponsel ini memakai chipset MediaTek Helio G35. 

Meski begitu, kapasitas penyimpanan pada Poco C3 tidak sebesar X3 maupun M3. Ponsel ini menawarkan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Perbedaan juga terlihat dari segi kamera. Walau masih mengusung triple lens, resolusi yang ditawarkan pada kamera belakang hanya 13 MP dengan fitur phase detection autofocus (PDAF). Begitu pula dengan kamera depan yang cuma beresolusi 5 MP.

Kendati demikian, ponsel yang dibanderol kurang dari Rp 2 jutaan ini memiliki baterai dengan kapasitas cukup besar, yakni 5.000 mAh. 

Poco X3 NFCDok. KOMPAS.com/ LULU CINANTYA MAHENDRA Poco X3 NFC

  1. Xiaomi Poco X3 NFC

Selain Poco X3, Xiaomi juga menghadirkan seri Poco X3 NFC yang dilengkapi dengan teknologi untuk mengakomodasi kebutuhan transaksi digital, yaitu near-field communication (NFC).

Kecanggihan lain dari ponsel seri tersebut juga dapat ditemukan pada bagian baterai. Selain punya baterai berkapasitas 5.160 mAh, Poco X3 NFC juga dilengkapi dengan fitur fast charging 33 W.

Dari segi layar, Poco X3 NFC memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan tipe IPS LCD dan beresolusi FHD+. Untuk dapur pacu, Xiaomi membekali ponsel ini dengan chipset Snapdragon 732G. 

Smartphone itu hadir dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang memungkinkan Anda untuk menginstal berbagai aplikasi dengan lancar.  

Poco F2 ProDok. KOMPAS.com/Bill Clinten Poco F2 Pro

  1. Xiaomi Poco F2 Pro

Sistem operasi pada Xiaomi Poco F2 Pro telah ditingkatkan ke versi terbaru, yakni Android 11. Kebaruan ponsel ini terlihat dari segi layar yang telah menggunakan Super AMOLED dan diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Soal performa, Poco F2 Pro tak perlu diragukan lagi. Berkat chipset premium Snapdragon 865, ponsel ini memiliki performa mumpuni untuk multitasking

Poco F2 Pro pun hadir dengan kamera berkualitas. Kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP. Sementara, kamera depannya beresolusi 20 MP.

Tak hanya itu, dengan kapasitas baterai 4.700 mAh, Anda bisa mengandalkan Poco F2 Pro untuk menghasilkan gambar dan video dengan kualitas yang bagus. 

Nah, itulah rekomendasi lima Poco Series untuk Anda yang sedang mencari smartphone berspesifikasi tinggi.