Advertorial

Oppo Reno 5 Resmi diluncurkan, Berikut Sederet Keunggulan Dibanding Pendahulunya

Kompas.com - 04/05/2021, 18:39 WIB
Oppo Reno 5 Dok. Oppo IndonesiaOppo Reno 5

KOMPAS.com – Belum lama ini, Oppo secara resmi telah meluncurkan penerus dari Reno 4, yakni Reno 5.

Secara tampilan, kedua seri tersebut tidak memiliki perbedaan signifikan. Sama seperti pendahulunya, dapur pacu Oppo Reno 5 juga dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 720G. 

Meski begitu, bukan berarti kehadiran Oppo Reno 5 tanpa upgrade sama sekali. Ponsel ini masih memiliki tiga fitur unggul yang mungkin bisa membuat kamu tertarik memilikinya. 

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan kelebihan smartphone tersebut, berikut ulasannya. 

Refresh rate 90 Hz

Jika Reno 4 dibekali layar dengan refresh rate pada kisaran 60 hertz (Hz), Oppo meningkatkan kualitas layar Reno 5 dengan panel Super AMOLED 6,4 inci beresolusi full high definition plus (FHD+) dan refresh rate 90 Hz. 

Dengan peningkatan tersebut, kinerja layar Oppo Reno 5 menjadi lebih responsif, apalagi dengan adanya touch sampling rate yang mencapai 180 Hz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampilan visual animasi dan transisi antarmenu menjadi kian halus. Hal ini dapat terasa saat kamu menggunakan ponsel untuk bermain game atau menonton video. 

Kamera 64 megapiksel (MP)

Kamera juga menjadi salah satu fitur yang diperbarui pada Reno 5. Ponsel ini menyematkan kamera beresolusi 64 MP dengan piksel 0,8 mikrometer dan sensor lebih besar, yakni 1/1.73 inci.

Selain itu, kamera tersebut juga memiliki lebar lensa 26 milimeter (mm) dengan aperture sebesar 1,7 inci. 

Fitur tersebut membuat Reno 5 mampu menghasilkan foto sebesar 64 MP dengan resolusi 16 MP dan piksel sebesar 1,6 mikrometer. 

Sementara, Oppo Reno 4 hanya memiliki resolusi kamera sebesar 48 MP dengan piksel 0,8 mikrometer dan sensor berukuran 0,5 inci. 

Reno 5 juga memiliki tiga lensa lain pada kamera belakangnya, yaitu ultra wide beresolusi 8 MP, lensa depth 2 MP, dan lensa macro 2 MP.

Untuk kamera depan, Reno 5 dibekali lensa beresolusi 44 MP yang dilengkapi fitur Ultra Night Selfie Mode. Fitur ini membuat hasil jepretan tetap terlihat optimal meski diambil dalam kondisi minim cahaya.

Dilengkapi dengan 50W Flash Charge

Oppo Reno 5 memiliki baterai berkapasitas 4.310 miliampere per hour (mAh) yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 50W Super Voltage Open Loop Multi-Step Constant-Current Charging (Super VOOC) Flash Charge.

Dengan teknologi pengecasan tersebut, smartphone dapat terisi dayanya sampai 80 persen hanya dalam waktu 31 menit.

Sementara, untuk pengisian daya hingga penuh, Oppo Reno 5 hanya membutuhkan waktu 48 menit.

Itu berarti, Reno 5 mengalami peningkatan pada segi pengisian baterai hingga 66,6 persen dibandingkan seri sebelumnya.

Sebab, Reno 4 hanya dibekali baterai berkapasitas 4.015 mAh dengan fitur VOOC Flash Charge versi 4.0. Pengisian baterai dengan fitur tersebut memakan waktu hingga 50 persen lebih lama, yaitu 20 menit. Sementara, untuk bisa terisi penuh membutuhkan waktu kisaran 58 menit.

Nah, itulah sederet keunggulan Oppo Reno 5 yang bisa kamu pertimbangkan jika ingin beralih dari seri Reno sebelumnya.

Namun, jika kebutuhan berponsel kamu masih bisa diakomodasi dengan smartphone seri Reno lama, kamu tak perlu buru-buru memutuskan untuk ganti ponsel. Pasalnya, Oppo Reno 5 masih tersedia di pasaran hingga saat ini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.