Advertorial

Menilik 6 Kelebihan Xiaomi Redmi Note 9 Pro sebagai Smartphone Gaming

Kompas.com - 04/05/2021, 19:45 WIB
Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan chipset Snapdragon 720G yang diperuntukkan memenuhi kebutuhan gaming. DOK. SHUTTERSTOCKRedmi Note 9 Pro dilengkapi dengan chipset Snapdragon 720G yang diperuntukkan memenuhi kebutuhan gaming.

KOMPAS.com – Bagi pencinta gadget Tanah Air, nama Xiaomi mungkin sudah tak asing lagi. Sejak meluncur pada 2010 di Kota Beijing, China, Xiaomi mulai dikenal sebagai produsen smartphone dengan kualitas baik dan harga yang relatif terjangkau.

Di pasar Indonesia, Xiaomi telah meluncurkan beragam produk smartphone. Dua di antaranya adalah Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro yang diluncurkan pada Juni 2020.

Kedua smartphone itu memiliki performa apik untuk urusan gaming. Terlebih, Redmi Note 9 Pro menjadi jawara smartphone gaming di ranah flagship-level.

Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari pendahulunya. Dari segi harga, smartphone ini dibanderol mulai dari Rp 3.399.000.

Dengan harga tersebut, Xiaomi Redmi Note 9 Pro memiliki ragam keunggulan yang kompetitif di kelasnya. Selengkapnya, simak rangkuman berikut.

  1. Chipset untuk gaming

Redmi Note 9 Pro telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 720G yang memang diperuntukkan memenuhi kebutuhan gaming.

Untuk performa lebih gacor, chipset tersebut dipasangkan dengan central processing unit (CPU) Kryo 465 yang memiliki delapan core.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan CPU itu, Redmi Note 9 Pro memiliki kecepatan sampai dengan 2,5 GHz. Selain itu, chipset Snapdragon 720G juga dibekali beberapa fitur elit lain, seperti Gaming Qualcomm, Game GDR, Qualcomm aptX Adaptive Audio, dan Dynamic Color Range.

Dengan deretan teknologi tersebut, kamu bisa bermain berbagai macam game berat sekalipun tanpa khawatir lagging.

  1. Ukuran RAM besar

Redmi Note 9 Pro menyediakan dua varian kapasitas random access memory (RAM) dan media penyimpanan internal, yakni 4 gigabyte (GB)/64GB serta 6GB/128GB.

Tak hanya itu, Xiaomi juga membenamkan teknologi UFS 2.1 dan microSDXC pada slot khusus yang telah disediakan.

  1. Layar lebar

Redmi Note 9 Pro memiliki ukuran layar yang lebih luas dari pendahulunya, yakni 6,67 inci. Tak hanya lebih luas, Xiaomi melengkapi layar Redmi Note 9 Pro dengan panel IPS LCD yang memiliki tingkat kecerahan maksimal.

Selain itu, layar tersebut juga sudah memenuhi kriteria full HD+ dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan kecepatan sebesar 395 pixel per inch (ppi). Jadi, ketika kamu menggeser slide, smartphone ini mampu meraih 456 nits dan tingkat kecerahan auto maksimal sebesar 616 nits.

Dengan kecanggihan layar Redmi Note 9 Pro, kamu bisa lebih leluasa menyaksikan film favorit di Netflix dengan resolusi 1080p HD.

  1. Kapasitas baterai besar

Redmi Note 9 Pro memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 5.024 miliampere per hour (mAh). Dengan kapasitas tersebut, kamu tak perlu khawatir kehabisan baterai saat bermain game karena smartphone ini bisa bertahan hingga 14 jam.

Selain kapasitas baterai yang besar, smartphone ini juga dilengkapi teknologi fast charging 18 watt sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya baterai hingga penuh.

Smartphone Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan kamera belakang sebanyak 4 buah, masing- masing memiliki resolusi 64 MP, 8MP, 5 MP dan 2 MP. DOK. SHUTTERSTOCK Smartphone Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan kamera belakang sebanyak 4 buah, masing- masing memiliki resolusi 64 MP, 8MP, 5 MP dan 2 MP.

  1. Memiliki 4 kamera belakang dan 1 kamera depan

Redmi Note 9 Pro memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera wide 64 megapiksel (MP), kamera ultra wide 8MP dengan field of view sebesar 119 derajat, kamera makro 5 MP yang bisa mengambil foto dengan jarak dekat sampai 2 sentimeter (cm), dan kamera depth sensor 2 MP.

Untuk bagian depan, Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan kamera selfie dengan resolusi 16 MP.

  1. Bodi kokoh dan nyaman

Bodi Redmi Note 9 Pro terbilang kokoh dan nyaman untuk digenggam. Selain itu, bagian belakang terbuat dari kaca sehingga terlihat glossy dan elegan. 

Seluruh bodi smartphone juga dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 sehingga bisa melindungi saat terjadi benturan keras.

Itulah beberapa keunggulan Xiaomi Redmi Note 9 Pro sebagai smartphone gaming. Meskipun harga yang ditawarkan terbilang murah, tapi spesifikasinya tidak murahan. Tertarik untuk membeli?