Advertorial

Rayakan HUT ke-54, Perum Bulog Gelar Bakti Sosial dan Lomba Menulis untuk Wartawan

Kompas.com - 04/05/2021, 19:49 WIB
- Dok. Perum Bulog-

KOMPAS.com – Memasuki usia ke-54, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) menggelar bakti sosial di berbagai wilayah Indonesia serta lomba menulis khusus wartawan.

Program tersebut merupakan bentuk syukur Perum Bulog atas perjalanan perusahaan mengurusi tata niaga beras di Indonesia sejak 10 Mei 1967.

Lewat kegiatan tersebut, kehadiran Bulog diharapkan dapat semakin dirasakan oleh stakeholder dan masyarakat.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan, hari ulang tahun (HUT) Bulog tahun ini dirayakan di tengah suasana pandemi. Meski begitu, Perum Bulog tetap melibatkan masyarakat dan wartawan yang sudah ikut serta mengabarkan kinerja Perum Bulog.

“Pelaksanaan HUT ke-54 Perum Bulog diisi dengan kegiatan bakti sosial. Mulai dari memberikan masker ke Wisma Atlet, pemberian cangkul dan sabit ke gabungan kelompok tani (gapoktan) di seluruh Pulau Jawa, hingga penyerahan ribuan paket sembako kepada masyarakat di Jakarta,” ujar Awaludin dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (4/5/2021).

Sebagai informasi, Perum Bulog menyumbang sebanyak 5.400 masker medis dan 5.400 masker kain untuk tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Wisma Atlet.

Masker kain tersebut dibuat berdasarkan desain dari karyawan Perum Bulog yang berhasil memenangi lomba desain masker.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk paket sembako, bantuan disalurkan Perum Bulog bagi masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19, kaum duafa, yayasan, dan majelis taklim di Jakarta.

Awaludin menjelaskan, sebagai bentuk keberpihakan kepada petani, Perum Bulog membagikan 1.000 cangkul dan 1.000 sabit kepada gapoktan di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Yogyakarta, dan Jawa Timur (Jatim).

Lebih lanjut, Awaludin mengatakan, Perum Bulog juga menyelenggarakan lomba menulis artikel yang dikhususkan bagi insan pewarta dengan total hadiah senilai Rp 54 juta.

“(Total hadiah) sesuai angka ulang tahun Bulog. (Lomba menulis) ini sebagai bentuk apresiasi karena selama ini wartawan telah membantu membangun citra serta mempertahankan posisi perusahaan di tengah-tengah masyarakat,” terang Awaludin.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, Bulog juga melaksanakan berbagai lomba di lingkup internal karyawan Bulog serta memberikan beasiswa bagi anak-anak driver, security, dan office boy di lingkungan kerja kantor pusat Perum Bulog.