Advertorial

OVO dan Prudential Punya Asuransi Jiwa Syariah Berbasis Digital, Berikut Manfaatnya

Kompas.com - 05/05/2021, 17:56 WIB
- dok. OVO-

KOMPAS.com - Bicara soal perencanaan keuangan, salah satu hal yang masih belum menjadi prioritas masyarakat adalah asuransi. Seperti diketahui, banyak orang masih enggan mengalokasikan dananya untuk asuransi.

Padahal, kepemilikan asuransi merupakan salah satu fondasi dari perencanaan keuangan. Karena itu, tak berlebihan jika asuransi dimasukkan ke dalam daftar prioritas pengelolaan keuangan.

Financial Planner Annisa Steviani mengamini hal itu. Lewat keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (3/5/2021), ia berbagi mengenai perhatiannya terhadap asuransi jiwa, utamanya yang berbasis syariah.

Annisa menjelaskan, pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia telah memberi pelajaran penting untuk selalu siap serta mengantisipasi tantangan dan risiko yang bisa terjadi kapan saja.

Ia mencontohkan, ketika seseorang diharuskan menjalani perawatan di rumah sakit (RS), berarti ada beban biaya yang harus keluar sementara kebutuhan finansial untuk menutupi biaya hidup sehari-hari akan terus berjalan. Di sinilah pentingnya asuransi.

"Solusi asuransi seperti PRUTect Care–Hospital Cash membantu memberikan ketenangan pikiran karena manfaatnya dapat digunakan sebagai pengganti pendapatan (income protection). Dengan begitu, perencanaan keuangan yang telah disusun dengan baik tidak terganggu secara signifikan," ujar Annisa.

Sebagai informasi, PRUTect Care–Hospital Cash merupakan produk asuransi jiwa syariah berbasis digital yang disediakan oleh PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melalui pialang asuransi digital berlisensi penuh, PT Salvus Inti. Asuransi ini diklaim dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses asuransi jiwa syariah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apalagi, produk asuransi syariah tersebut telah tersedia di aplikasi OVO —platform pembayaran, rewards, dan layanan finansial besutan asli Indonesia.

Annisa menambahkan, prinsip-prinsip syariah yang diterapkan asuransi PRUTect Care–Hospital Cash juga menjadi daya tarik tersendiri. Utamanya, bagi mereka yang mengedepankan unsur dan nilai syariah dalam kehidupan sehari-hari.

Sudah syariah, sekarang mudah pula mengaksesnya karena bisa dilakukan secara digital. Karenanya, tak ada alasan bagi masyarakat untuk menunda lagi memiliki fasilitas asuransi seperti PRUTect Care–Hospital Cash.

Setali tiga uang dengan Annisa, publik figur Ananda Omesh ikut mengemukakan pendapatnya. Berkaca dari pengalamannya berhasil pulih dari Covid-19, ia pun menegaskan pentingnya perlindungan bagi diri sendiri dan keluarga.

Omesh menilai, di masa pandemi, ancaman kesehatan semakin nyata dan risiko ketidakpastian juga makin tinggi. Karena itu, perlindungan asuransi bukan hanya sebagai alternatif, melainkan kebutuhan utama.

“Di tengah berbagai pilihan produk asuransi, PRUTect Care–Hospital Cash berbasis syariah dan digital menjadi alternatif yang menarik. Hal ini karena accessible anytime anywhere di genggaman tangan, selain tentunya sesuai dengan nilai-nilai syariah," ujar Omesh.

Tak hanya itu, manfaat lengkap dan harga yang terjangkau menjadikan PRUTect Care–Hospital Cash cocok untuk keluarga Omesh. Tanpa harus mengeluarkan biaya tinggi, ia bisa memastikan seluruh anggota keluarga tetap terproteksi.

Jawab kebutuhan konsumen

-dok. OVO -

Chief Executive Officer (CEO) OVO Jason Thompson mengatakan, peluncuran PRUTect Care–Hospital Cash oleh OVO dan Prudential Indonesia merupakan langkah tepat, terutama di tengah pandemi Covid-19.

"(Dengan asuransi ini, masyarakat) mampu memberikan perlindungan kepada diri sendiri dan keluarga terhadap virus serta faktor-faktor tak terduga yang dapat menyebabkan rawat inap, cacat tetap, atau kematian,” jelas Jason.

Jason menambahkan, di tengah situasi pandemi, OVO mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan penetrasi keuangan digital di Indonesia, salah satunya dalam bidang asuransi.

Untuk itu, inovasi asuransi syariah berbasis digital bersama Prudential diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi jiwa dan kesehatan.

"Sejak awal, OVO berkomitmen mendukung pemerintah dalam mempercepat terciptanya masyarakat nontunai di Indonesia,” terangnya

Manfaat asuransi syariah PRUTect Care–Hospital Cash

Untuk diketahui, produk asuransi syariah PRUTect Care–Hospital Cash menawarkan berbagai manfaat lengkap bagi para nasabah.

Asuransi syariah berbasis digital tersebut memberikan perlindungan manfaat dasar meninggal dunia dan santunan harian rawat inap (non-intensive care unit atau ICU).

Selain itu, ada pula santunan harian rawat inap (ICU), santunan cacat total tetap akibat kecelakaan, santunan meninggal dunia akibat penyakit menular, dan total santunan meninggal dunia akibat kecelakaan. Adapun nominal manfaat yang diberikan mencapai Rp 63 juta untuk paket Platinum.

Tak hanya itu, PRUTect Care-Hospital Cash juga menawarkan dua pilihan masa kepesertaan, yaitu per bulan dan per tahun dengan kontribusi yang terjangkau mulai dari Rp 5.000-an per bulan.

Untuk mendapatkan manfaatnya, pengguna hanya perlu memanfaatkan teknologi digital. Lewat aplikasi OVO, PRUTect Care–Hospital Cash dapat dibeli menggunakan OVO Cash.

Sementara, untuk proses klaim asuransi dapat dilakukan secara praktis melalui aplikasi Pulse by Prudential. Terlebih, aplikasi kesehatan dan kebugaran dari Prudential Indonesia ini telah dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI).

Untuk memilikinya, pengguna cukup mengunduh aplikasi OVO. Pada menu Proteksi, pilih produk PRUTect Care-Hospital Cash. Pilih paket asuransi sesuai kebutuhan. Selanjutnya, bayar pakai OVO Cash.

Usai menyelesaikan pembayaran, pengguna pun sudah terlindungi oleh asuransi PRUTect Care-Hospital Cash. Cukup mudah bukan? Yuk segera proteksi diri dan keluarga dengan asuransi lewat aplikasi OVO.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.