Advertorial

Korean Food Festival Manjakan Pencinta Kuliner Asli Korea

Kompas.com - 06/05/2021, 19:46 WIB
GS Supermarket berlokasi di Legenda Wisata Cibubur, Jatiasih Bekasi, Kemang Pratama Bekasi, Jatibening Bekasi, dan Cipondoh Tangerang. DOK. GS SupermarketGS Supermarket berlokasi di Legenda Wisata Cibubur, Jatiasih Bekasi, Kemang Pratama Bekasi, Jatibening Bekasi, dan Cipondoh Tangerang.

Bila berbicara mengenai kuliner khas Korea, mungkin ada belasan hingga puluhan makanan yang bisa disebutkan.

Sebagai contoh, ada corn dog yang merupakan sosis berbalut tepung krispi dan saus mayones. Lalu, ada ada pula mi dingin bibim guksu, nasi goreng haemul bokkeumbap, tofu rebus pedas sundubu jjigae, dan kuliner lainnya yang bisa menggoda lidah foodies.

Nah, seiring menjamurnya drama Korea, makanan-makanan tersebut pun jadi mudah dijumpai di Indonesia. Apalagi, saat ini ada banyak tempat perbelanjaan yang menjual camilan atau makanan khas Korea, salah satunya GS Supermarket.

Supermarket asal Korea itu menggelar Korean Food Festival (KFF) sepanjang Mei 2021 di semua cabang, mulai dari di Legenda Wisata Cibubur, Jatiasih Bekasi, Kemang Pratama Bekasi, Jatibening Bekasi, hingga Cipondoh Tangerang.

Pada gelaran tahun ini, KFF mengusung tema “Korea in Love, Ramadhan Charming” dan disponsori oleh Korea Agro-Fisheries & Food Trade Cooperation (aT Center) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Adapun tujuan diselenggarakannya festival tersebut adalah untuk memanjakan K-foodlovers di Tanah Air dan memperkenalkan lebih banyak lagi ragam kuliner khas Korea.

GS Supermarket menghadirkan strawberry asal Korea yang terkenal segar dan manisDOK. GS Supermarket GS Supermarket menghadirkan strawberry asal Korea yang terkenal segar dan manis

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para konsumen yang datang ke GS Supermarket bisa mendapatkan berbagai produk lengkap asli Korea dan salah satunya adalah Korean Strawbery yang diimpor langsung dari Negeri Ginseng. KFF juga menawarkan promo spesial berupa cashback hingga Rp 30.000 dengan transaksi menggunakan GoPay.

Selama festival berlangsung, ada sampel produk yang bisa dicicipi sebelum membeli. Namun, karena gelaran kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, sampel akan dikemas menggunakan mangkuk kecil yang tertutup.

Dengan begitu, GS Shoppers–sebutan pelanggan GS Supermarket–bisa menikmatinya pada waktu berbuka.

Kompetisi berhadiah menarik

KFF 2021 juga menyelenggarakan kontes photo booth dengan total hadiah Rp 5 juta untuk 13 orang pemenang. Juara 1 akan mendapatkan uang tunai Rp 1,25 juta. Kemudian, juara kedua mendapatkan Rp 750.000, juara ketiga Rp 500.000, dan 10 pemenang lainnya mendapatkan voucher belanja senilai Rp 250.000.

Tak hanya itu, GS Shoppers juga berkesempatan mendapatkan lucky gift dengan hadiah kejutan jika berbelanja dengan minimum pembayaran Rp 500.000 di GS Supermarket cabang Legenda Wisata dan Kemang Pratama. Sementara di GS Supermarket Jatiasih, Cipondoh, dan Jatibening minimum pembelian Rp 350.000.

Pada setiap transaksi, pelanggan harus membeli minimum tiga item produk Korea berbeda.

Ada pula Resep Competition yang bisa diikuti secara virtual di akun Instagram @pero.indonesia dan @gssupermarketid. Pemenang pertama, kedua, dan ketiga yang beruntung akan mendapatkan satu set produk eksklusif Pero dan voucher belanja di GS Supermarket dengan total senilai jutaan rupiah.

Selamat menikmati kuliner khas Korea, ya!