Advertorial

Dirjen Bea Cukai Jakarta dan Marunda Mengadakan Kunjungan ke PT Orson Indonesia

Kompas.com - 07/05/2021, 17:12 WIB
Kunjungan yang dilakukan Ditjen Bea Cukai bertujuan untuk mengenalkan Askolani sebagai dirjen baru Bea Cukai kepada PT Orson Indonesia. Dok. Orson IndonesiaKunjungan yang dilakukan Ditjen Bea Cukai bertujuan untuk mengenalkan Askolani sebagai dirjen baru Bea Cukai kepada PT Orson Indonesia.

KOMPAS.com – Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea Cukai Jakarta dan Marunda melakukan kunjungan ke PT Orson Indonesia, Kamis (29/4/2021).

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bea Cukai Askolani, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Marunda Sehat Yulianto, serta Kepala Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jakarta Decy Arifinsjah.

Adapun kunjungan tersebut disambut langsung oleh Presiden Direktur PT Orson Indonesia Romi Nathani dan didampingi oleh jajaran direksi utama PT Orson Indonesia.

Kunjungan tersebut bertujuan mengenalkan Askolani sebagai dirjen baru Bea Cukai kepada PT Orson Indonesia.

Pada kesempatan itu, Manajer Pabrik PT Orson Indonesia Heru Saprullah menjelaskan tahap-tahap mereka memproduksi sabun batang, menjalankan seluruh sistem, hingga pelaksanaan pengiriman ekspor untuk para klien yang berada di luar negeri.

-Dok. Orson Indonesia -

Dalam kesempatan yang sama, Account Manager PT Orson Indonesia Reiner Rogate Sinaga menjelaskan, produk dan merek mereka yang sudah terkenal di luar negeri. Untuk diketahui, saat ini, pabrik sabun batang itu sedang merambah ke pasar Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tidak hanya memproduksi produk dan merek yang sudah (kami) miliki, kami juga bekerja sama dengan Unilever dan Godrej dalam memproduksi sabun batang,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (7/5/2021).

Kunjungan tersebut diakhiri dengan pemberian plakat oleh Romi Nathani kepada Dirjen Bea Cukai Jakarta dan Marunda sebagai tanda apresiasi.

“Kunjungan (jajaran) Ditjen Bea Cukai Jakarta dan Marunda diharapkan dapat menjadi permulaan yang baik dalam kegiatan kerja sama dan memberikan dukungan untuk kedua belah pihak dalam menjalankan kegiatan,” ujar Romi.