Advertorial

Menteri PPN/Kepala Bappenas Tunaikan Ibadah Zakat ke Baznas

Kompas.com - 07/05/2021, 20:07 WIB
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso saat menyerahkan zakat penghasilan dan infak kepada Baznas. DOK. BaznasMenteri PPN/Kepala Bappenas Suharso saat menyerahkan zakat penghasilan dan infak kepada Baznas.

KOMPAS.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa menunaikan kewajiban ibadah zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Suharso menyerahkan zakat penghasilan dan infak sebesar Rp 75 juta. Nilai tersebut bersumber dari gaji dan seluruh tunjangan lainnya selama satu tahun.

Penyerahan zakat tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Baznas Rizaludin Kurniawan bersama Ketua Panitia Ramadhan Fitriansyah Agus Setiawan dan tim layanan muzaki di kediaman Suharso di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/5/2021).

Pada kesempatan tersebut, Suharso berpesan kepada Baznas untuk lebih menguatkan lagi program-program pengentasan kemiskinan sehingga sejalan dengan perencanaan pembangunan nasional.

Mewakili Baznas, Rizaludin pun berterima kasih kepada Suharso karena telah menunaikan zakat melalui pihaknya.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso bersama perwakilan Baznas.DOK. Baznas Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso bersama perwakilan Baznas.

“Pemberian zakat ini menjadi suri teladan dari seorang pemimpin yang memberikan contoh baik kepada masyarakat," kata Rizal dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (7/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rizal menambahkan, Suharso menunjukkan perhatian khusus kepada Baznas yang bertanggung jawab dalam pengelolaan zakat di Indonesia.

Sebagai informasi, zakat dari Suharso akan disalurkan melalui program-program pemberdayaan mustahik Baznas di wilayah perdesaan dan pelosok-pelosok perkotaan.

"Kami berharap, zakat yang ditunaikan oleh masyarakat Indonesia bisa menumbuhkan semangat serta etos kerja para mustahik sehingga dapat memantik serta mendorong pendapatan mereka. Selanjutnya, mereka bisa menjadi muzaki-muzaki baru," ujar Rizal.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.