Advertorial

Patuh Tidak Mudik, Ratusan Konsumen Honda Lepas Rindu Melalui Silaturahmi Virtual

Kompas.com - 10/05/2021, 11:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi mendukung upaya pemerintah menekan penularan Covid-19 saat libur panjang Lebaran, sebanyak 314 konsumen Honda memilih patuh tidak mudik ke kampung halaman.

Mereka pun memilih bersilaturahmi secara virtual dengan sanak saudara di kampung halaman yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur dalam acara yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain melepas rindu bersama perwakilan keluarga di kampung halaman, para konsumen Honda juga menyaksikan penyerahan bingkisan Lebaran spesial yang disiapkan AHM bersama jaringan dealer di area kota asal konsumen.

Sebagai informasi, 314 konsumen Honda tersebut merupakan konsumen terpilih dari peserta program Mudik-Balik Honda (MBBH) 2019 dan pembeli Honda BeAT di Jakarta dan sekitarnya.

Deputy General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso mengatakan, acara silaturahmi akbar secara virtual itu merupakan upaya perusahaan mengapresiasi konsumen Honda yang patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik tahun ini.

Tak hanya itu, acara tersebut juga yang menjadi wujud dukungan AHM terkait upaya pemerintah menjaga kesehatan masyarakat di tengah kondisi pandemi.

Parsel Lebaran untuk keluarga Konsumen Honda di Semarang. DOK. AHM Parsel Lebaran untuk keluarga Konsumen Honda di Semarang.

”Lebih dari itu, kami ingin membantu konsumen setia Honda yang memilih untuk patuh tidak melaksanakan mudik agar tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga tercinta di kampung halaman, tetapi dengan cara yang unik dan memorable,” kata Antok saat membuka acara Kick Off Lebaran Activity AHM, Sabtu (8/5/2021).

Tak hanya bingkisan Lebaran, 100 konsumen beruntung dalam acara itu juga berhak mendapatkan sebuah smartphone baru dan pulsa senilai Rp 100.000.

Dengan menggunakan ponsel terbarunya tersebut, peserta terpilih dapat mengunggah video ucapan Hari Raya dan ungkapan rasa rindu kepada keluarga di kampung halaman.

Selain itu, terdapat doorprize satu unit sepeda motor Honda BeAT dan hadiah menarik lain senilai puluhan juta rupiah yang diberikan kepada konsumen.

Lebaran di rantau

Masih satu rangkaian sebagai Lebaran Activity, AHM juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam No Mudik Campaign melalui penyelenggaraan kontes video.

Kontes video tersebut menjadi ajang bagi para pemilik sepeda motor Honda untuk adu kreasi menciptakan video menarik pada platform Instagram.

Mengusung tema ”Lebaran di Rantau Bersama Honda”, peserta harus membuat konten yang berkaitan tentang kegiatan pada saat Hari Raya Idul Fitri.

Sebanyak 314 konsumen Honda bersilaturahmi secara virtual dengan sanak saudara di kampung halaman yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur dalam acara yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM).DOK. AHM Sebanyak 314 konsumen Honda bersilaturahmi secara virtual dengan sanak saudara di kampung halaman yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur dalam acara yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Dalam pembuatan konten video, semua peserta kontes pun diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti protokol keamanan berkendara sepeda motor.

Adapun untuk syarat beserta ketentuan kontes, peserta bisa memantau akun Instagram @astrahondacare_id dan mengikuti semua instruksi terkait kontes video.

Sebanyak 10 pemenang akan mendapatkan hadiah menarik dan satu video terbaik akan dianugerahi satu unit Honda BeAT terbaru.

Selain itu, jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia juga menggelar berbagai kegiatan menarik terkait aktivitas menyambut Lebaran bersama konsumen dan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan seluruh rangkaian acara Lebaran Activity tersebut, AHM berharap momen Hari Raya Idul Fitri tetap semarak meskipun belum bisa berkumpul secara langsung.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com