Advertorial

Jelang Lebaran, Bulog Kembali Gelar Operasi Pasar Daging Beku

Kompas.com - 10/05/2021, 15:23 WIB
Operasi pasar daging beku Dok. BulogOperasi pasar daging beku

KOMPAS.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) kembali menggelar operasi pasar daging beku di Rumah Pangan Kita Center Gatot Subroto, Jakarta, Senin (10/5/2021), mulai pukul 09.00 WIB.

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan, operasi pasar dilakukan guna memastikan ketersediaan pasokan pangan, khususnya daging beku, sekaligus menjamin tidak terjadinya lonjakan harga.

“Karena kebutuhan daging menjelang Lebaran masih cukup tinggi, Bulog kembali menggelar operasi pasar daging beku agar masyarakat melihat sendiri dan menjadi tenang,” ujar Febby dalam rilis yang diterima Kompas, Senin.

Pada operasi tersebut, harga daging sapi beku dijual seharga Rp 80.000 per kilogram (kg) dan daging kerbau beku seharga Rp 75.000 per kg.

Sebelumnya, manajemen Perum Bulog berinovasi untuk membantu mengatasi kebutuhan daging yang meningkat selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri. Upaya tersebut berupa peluncuran layanan pembelian daging beku melalui e-commerce iPangananDotcom.

Platform tersebut diharapkan dapat menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang ingin membeli daging beku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Febby menambahkan, pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran Bulog untuk menyiapkan stok daging beku yang tersedia agar bisa langsung dijual kepada masyarakat.

“(Stok daging beku) tidak ada masalah. Bulog menjamin kebutuhan daging beku agar selalu tersedia untuk masyarakat, meskipun ada lonjakan permintaan. Kami akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersediaan pangan tersebut,” ucap Febby.

Selain itu, demi menyukseskan program pemerintah, Perum Bulog akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah terkait kestabilan harga pangan jelang Lebaran.