Advertorial

Zack Snyder Rilis Army of The Dead, Netflix Ajak Masyarakat Pecahkan Kode Bareng

Kompas.com - 18/05/2021, 19:59 WIB
Petunjuk kode brankas seperti film Army of The Dead Dok. NetflixPetunjuk kode brankas seperti film Army of The Dead

KOMPAS.com – Saat melalui Chase Plaza Sudirman, Jakarta, Anda mungkin bingung melihat gambar brankas terkunci pada live billboard yang terpampang di gedung tersebut. Apa fungsi brankas tersebut dan apa yang terjadi ketika terbuka?

Rupanya, gambar brankas tersebut merupakan teka-teki yang diadakan oleh platform streaming Netflix untuk memeriahkan perilisan film terbaru mereka, Army of The Dead (AOTD) pada Mei 2021.

Netflix menantang pencinta film untuk menebak kode untuk brankas tersebut, layaknya misi yang dijalani oleh tokoh utama dalam AOTD.

Penggemar film dapat mencari tahu kode untuk membukanya dengan menelusuri petunjuk di media sosial Twitter.

Netflix akan membantu penggemarnya dalam menebak kode brankas dengan memberikan huruf dan petunjuk tambahan setiap harinya.

Sebagai informasi, AOTD merupakan film bertema apocalypse hasil garapan sutradara kondang asal Amerika Serikat (AS), Zack Snyder.

Sebelumnya, Snyder telah menggarap beberapa film, seperti Dawn of The Dead, 300, Watchmen, Man of Steel, dan Batman vs Superman: Dawn of Justice.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Snyder mengatakan, film zombi garapannya tersebut akan berbeda dari film-film lain dengan tema serupa.

“Kami memiliki tipe zombi yang berbeda di dalam film ini. Bahkan, dalam pembuatan konsep pertama film ini akan ada zombi yang berevolusi. Selalu menyenangkan jika Anda harus terlibat dengan konflik terhadap monster semacam itu,” ujar Snyder seperti dikutip dari screenrant.com, Selasa (20/4/2021).

AOTD bercerita tentang wabah misterius yang berasal dari pangkalan militer rahasia AS di Area 51 yang berada di selatan Nevada.

Keberadaan wabah yang disebabkan oleh virus tersebut menyebabkan permasalahan yang cukup besar. Pasalnya, masyarakat yang terinfeksi virus akan berubah menjadi zombi atau mayat hidup yang berusaha untuk saling memangsa.

Di tengah kondisi mencekam tersebut, Scott Ward yang diperankan oleh Dave Bautista menerima pekerjaan berbahaya untuk merampok uang dari brankas di sebuah kasino dan mengamankannya.

Demi menuntaskan misinya, Scott memutuskan untuk membentuk sebuah tim. Tentu saja, misi itu tidak akan mudah diselesaikan.

Poster film Army of The DeadDok.Netflix Poster film Army of The Dead

Scott dan timnya harus berjibaku dengan dua kelompok zombi yang berbahaya, yakni zombi biasa dan zombi yang punya inteligensi.

Belum lagi, mereka harus berhadapan dengan tantangan emosional karena harus memecahkan kode brankas dan membawa uang 200 juta dollar AS keluar dari Las Vegas dalam 32 jam.

“Itulah yang membuat saya tertarik pada film tersebut. Ketika saya membaca naskahnya, saya merasa detak jantung film ini adalah Scott yang berusaha agar bisa kembali terhubung dengan putrinya. Untuk menambahkan sisi emosinya, mereka membuat Scott menjadi pahlawan yang tidak dapat diprediksi, tidak umum, dan berbeda,” kata Bautista dikutip dari comingsoon.net, Senin (10/5/2021).

Bagaimana, sudah siap memecahkan kode brankas seperti Scott Ward dalam film AOTD? Untuk informasi selengkapnya, silakan pantau akun Twitter @NetflixID.

Tunggu juga kejutan yang telah disiapkan oleh Netflix untuk Anda yang berhasil menebak kode brankas tersebut. Selamat mencoba.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.