Advertorial

Dorong Pemerataan Ekonomi Digital, GoTo Gelar WIB Spesial Penuh Diskon dan Promo

Kompas.com - 25/05/2021, 15:24 WIB
Tokopedia x Gojek gelar Waktu Indonesia Belanja spesial untuk dorong kemajuan ekonomi nasional. DOK. GOTOTokopedia x Gojek gelar Waktu Indonesia Belanja spesial untuk dorong kemajuan ekonomi nasional.

KOMPAS.com – Perusahaan transportasi daring Gojek dan e-commerce Tokopedia secara resmi melakukan merger menjadi GoTo, Senin (17/5/2021). Melalui sinergi ini, GoTo ingin mendorong kemajuan ekonomi nasional dengan menjadi ekosistem andalan masyarakat dalam menjalani keseharian.

Hal itu diutarakan oleh Vice President (VP) of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak. Dia mengatakan, GoTo berkomitmen mewujudkan pemerataan ekonomi melalui teknologi.

“(Komitmen) ini diperuntukkan untuk siapa saja dan di mana saja dengan melangkah jauh, melangkah bersama (go far, go together),” ujar Nuraini seperti diberitakan Kompas.com, Senin (24/5/2021).

Untuk merealisasikan komitmen tersebut, GoTo pun meluncurkan program Waktu Indonesia Belanja (WIB) Spesial Kolaborasi Anak Bangsa yang diadakan pada 25-31 Mei 2021.

Selama periode program WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, masyarakat dapat menikmati berbagai promo menarik, seperti kejar diskon mulai dari Rp 5.000, potongan ongkos kirim (ongkir) hingga Rp 20.000 dengan GoSend, cashback spesial, diskon GoFood hingga 75 persen, gratis ongkir hingga Rp 15.000 untuk pengguna baru, promo Gojek, dan langganan GoFood Plus hingga Rp 1.

Tak hanya itu, untuk memudahkan transaksi pengguna kedua layanan, GoTo juga akan menghadirkan fitur GoPay dan GoPayLater di aplikasi Tokopedia.

VP of Marketplace Tokopedia Inna Chandika mengatakan, melalui berbagai penawaran di WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, GoTo mendorong belanja masyarakat demi memberikan dukungan kepada pelaku usaha lokal, termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pengusaha kuliner, dan mitra pengemudi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat bersama-sama bergotong royong memulihkan perekonomian dalam negeri.

“WIB merupakan salah satu inisiatif Tokopedia dalam memberi panggung seluas-luasnya kepada UMKM untuk menaikkan performa mereka,” ujar Ina.

Sebagai informasi, melalui merger yang dilakukan Tokopedia dan Gojek, grup GoTo memiliki total gross transaction value (GTV) gabungan mencapai 22 miliar dollar AS atau setara Rp 314 triliun (kurs Rp 14.282 per dollar AS).

Adapun total transaksi kedua perusahaan mencapai 1,8 miliar pada 2020. Merger kedua perusahaan tersebut ditargetkan berkontribusi lebih dari 2 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia pada tahun ini.

Presiden GoTo Patrick Cao mengatakan, kolaborasi tersebut akan menciptakan lebih banyak lapangan kerja.

“Selain itu, peluang penghasilan bagi mitra juga akan meningkat seiring perkembangan bisnis kedua perusahaan dan pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Patrick.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.