Advertorial

Peduli Warga Palestina, Human Initiative Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Jalur Gaza

Kompas.com - 25/05/2021, 20:19 WIB
- Dok. Human Initiative-

KOMPAS.com - Sebagai salah satu organisasi kemanusiaan, Human Initiative turut menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi tenaga kesehatan (nakes) dan masyarakat yang terdampak serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina, Sabtu (22/5/2021).

Adapun bantuan kemanusiaan tersebut berupa paket makanan dan obat-obatan. Setiap kategori bantuan berjumlah 270 paket.

Selain itu, Human Initiative juga memberikan insentif kepada 50 nakes di Rumah Sakit (RS) As Syifa, Gaza.

Project Manager Program Palestina Human Initiative Aldi Surya merasa bersyukur karena bantuan dari masyarakat Indonesia tersebut telah tiba di Jalur Gaza.

“Penerima manfaat dari bantuan terdiri dari nakes dan masyarakat yang menjadi korban akibat serangan Israel di Jalur Gaza," ujar Aldi dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (25/5/2021).

 

-Dok. Human Initiative -

Aldi menjelaskan, bantuan yang dibutuhkan masyarakat di Jalur Gaza saat ini adalah kebutuhan dasar, seperti paket makanan, obat-obatan, peralatan medis, hunian, serta water, sanitation, and hygiene (WASH).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, Israel dan Hamas mengumumkan gencatan senjata pada Jumat, (21/5/2021).

Sebelumnya, kedua pihak tersebut melancarkan serangan selama sebelas hari yang menghancurkan hampir 17.000 rumah dan bangunan bisnis, 53 sekolah, enam rumah sakit, empat masjid, dan 50 persen infrastruktur air di Gaza.

Berdasarkan catatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (UNOCHA), serangan tersebut juga menyebabkan 800.000 orang kehilangan akses reguler ke air bersih.

Oleh karena itu, Human Initiative mengajak masyarakat Indonesia turut membantu warga Palestina, khususnya nakes dan kelompok rentan, seperti lansia, ibu hamil dan menyusui, anak-anak, serta penyandang disabilitas.

Anda dapat menyalurkan donasi melalui solusipeduli.org/donasi-peduli-palestinaatau transfer ke rekening 126.000.2070.141 Bank Mandiri atas nama PKPU.