Advertorial

Manfaatkan Subsidi PPN 10 Persen, Konsumen Mulai Serah Terima Unit Apartemen Pacific Garden

Kompas.com - 29/05/2021, 13:40 WIB
Serah Terima Apartemen Pacific Garden-Campus Town @Alam Sutera. DOK. PT Indopasifik IndahtamaSerah Terima Apartemen Pacific Garden-Campus Town @Alam Sutera.

KOMPAS.com - Apartemen Pacific Garden - Campus Town @Alam Sutera mulai mengadakan proses serah terima untuk unit di Tower I di bulan Mei 2021. Dengan komitmen “On Time On Quality”, pihak developer Apartemen Pacific Garden berhasil menjalankan pembangunan sesuai dengan jadwal pada masa pandemi. 

Bagi konsumen, proses serah terima unit apartemen dari PT Indopasifik Indahtama selaku developer Apartemen Pacific Garden menjadi salah satu momen yang dinantikan.

Direktur PT Indopasifik Indahtama Sony Wangsa Putra mengatakan, proses serah terima tersebut pun menunjukan keberhasilan dan ketepatan waktu untuk melaksanakan berbagai rangkaian pekerjaan proyek.

“Proses serah terima bisa dijadikan momentum bagi konsumen untuk mengecek unit properti yang telah dipilih,” ujar Sony dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/5/2021).

Adapun prosesi serah terima Apartemen Pacific Garden sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran pemerintah.

Tim Building Management Pacific Garden menjadwalkan undangan kepada para pemilik unit secara tersistem. Tujuannya, untuk menghindari kerumunan sekaligus menerapkan jaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Antusiasme dan kepuasan konsumen Tower I terlihat sewaktu mereka melakukan check unit bersama tim Building Management setelah proses serah terima selesai. Sampai saat ini, developer berstatus tanpa komplain. Hal tersebut membuktikan bahwa produk yang dibeli konsumen sesuai dengan yang ditawarkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kehadiran program subsidi pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10 persen dari pemerintah turut mendorong konsumen untuk membeli properti atau berinvestasi di Pacific Garden.

Pasalnya, dengan program tersebut, konsumen bisa mendapatkan keringanan biaya sebesar 10 persen dari total harga properti.

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 21/PMK.010/2021, Apartemen Pacific Garden telah memenuhi syarat untuk mengikuti program Subsidi PPN sebesar 10 persen.

Subsidi itu berlaku atas pembelian apartemen yang diserahterimakan dalam periode pajak Maret sampai Agustus 2021.

Sebagai informasi, terdapat lima ketentuan untuk mengikuti program subsidi PPN 10 persen dari pemerintah. Pertama, pembayaran down payment (DP) atau angsuran pertama dilakukan paling cepat tanggal 1 Januari 2021.

Kedua, PPN yang disubsidi oleh pemerintah adalah PPN pada masa pajak bulan Maret 2021 sampai dengan Agustus 2021. Ketiga, konsumen wajib melunasi pembelian apartemen paling lambat Agustus 2021.

Keempat, satu orang hanya bisa membeli satu unit apartemen. Terakhir, apartemen tidak boleh dipindahtangankan dalam waktu satu tahun.

Sebagai informasi, Apartemen Pacific Garden terletak di lokasi yang sangat strategis, yakni di Kota Mandiri Alam Sutera. Apartemen tersebut memiliki potensi sewa lebih dari 12.000 mahasiswa karena lokasinya bersebelahan dengan tiga kampus ternama, yakni Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Bunda Mulia (UBM), dan Swiss German University (SGU).

Sejak 2010, perilaku mahasiswa telah bergeser dalam memilih hunian, dari rumah kos menjadi apartemen. Meskipun biaya sewanya relatif lebih mahal, apartemen memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh rumah kos pada umumnya.

Kelebihan tersebut meliputi lingkungan yang lebih bagus, fasilitas pendukung yang lebih lengkap, dan keamanan yang lebih terjamin,” imbuh Sony.

Selain dekat dengan universitas ternama, Apartemen Pacific Garden berdekatan dengan lokasi strategis lainnya karena berada persis di seberang Mall Alam Sutera. Penghuni apartemen pun hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk menuju pintu tol Alam Sutera.

Kemudian, penghuni Apartemen Pacific Garden dapat mengunjungi berbagai tempat ikonik di kawasan Alam Sutera dengan waktu tempuh lima menit saja. Mulai dari IKEA, Mall Alam Sutera, Mall Living World, Pasar 8, Flavor Bliss Food Center, hingga Omni Hospital.

Apartemen Pacific Garden juga memanjakan penghuni dengan kehidupan yang sehat, lengkap, dan mewah. Penghuni dapat berolahraga di jogging track sepanjang 1,5 kilometer (km) yang mengelilingi Downtown Lake, berenang di kolam renang sepanjang 100 meter (m), sampai fitness di gym yang telah disediakan.

Commercial area Apartemen Pacific Garden.DOK. PT Indopasifik Indahtama Commercial area Apartemen Pacific Garden.

Selain itu, Apartemen Pacific Garden memiliki commercial area seluas 4.000 meter persegi dengan dua atrium mewah. Atrium tersebut memiliki lebih dari 50 tenant yang siap melayani penghuni dengan berbagai macam kebutuhan. 

Penghuni dapat menikmati berbagai macam hidangan lezat di restoran, food court dan kios makanan. Anda bisa berkumpul dengan teman di kafe dan alfresco, serta berpesta barbeque pada akhir pekan.

Sementara di area commercial, penghuni dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti mini market, salon and beauty, anjungan tunai mandiri (ATM), dan laundromat.

Selain berbagai fasilitas di atas, developer memilih lift dari brand ternama asal Korea, yaitu Hyundai. Seperti diketahui, Hyundai merupakan salah satu produsen lift terbesar di dunia.

Fasilitas tersebut merupakan persembahan terbaik dari developer yang dapat menunjang mobilitas penghuni.

Lift Hyundai High Speed Elevator di Pacific Garden memiliki kelebihan dalam segi keamanan dan kecepatan daya jangkau. Alat itu hanya butuh waktu hitungan detik untuk mencapai tiap lantai.

Dengan lift tersebut, penghuni tidak perlu menunggu lama untuk mobilitas menggunakan lift sehingga diuntungkan dari segi kecepatan. 

Dari segi keamanan, Hyundai High Speed Elevator sudah teruji dari sistem safe braking Hyundai.

Lift Hyundai-High Speed Elevator yang digunakan Pacific Garden dapat menjangkau 1 detik perlantai.DOK. PT Indopasifik Indahtama Lift Hyundai-High Speed Elevator yang digunakan Pacific Garden dapat menjangkau 1 detik perlantai.

Secara hitungan ekonomi, investasi Apartemen Pacific Garden juga sangat menguntungkan. Dengan harga jual Rp 600 juta per unit, Apartemen Pacific Garden dapat menghasilkan uang sewa sekitar Rp 3,5 juta hingga Rp 4 juta per bulan.

Angka tersebut lebih menguntungkan dibandingkan deposito yang memiliki imbal keuntungan lebih kecil dari 4 persen per tahun. Sementara, penghasilan sewa apartemen berkisar 8 persen per tahun sehingga sangat menguntungkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk investasi di Apartemen Pacific Garden-Campus Town, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan subsidi PPN 10 persen. 

Segera kunjungi Marketing Gallery Pacific Garden di Jalan Sutera Barat Kav 19B, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Anda juga bisa menghubungi call hotline 021-2977 9555 dan WhatsApp Official : 0811 881 808. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi situs www.pacificgarden.co.id.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.