Advertorial

Lewat Satu Aplikasi, BNI Mobile Banking Mudahkan Mahasiswa dan Civitas Akademika Bertransaksi

Kompas.com - 30/05/2021, 19:19 WIB
Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati (kedua kiri), Wakil Rektor Sumber Daya, Perencanaan dan Keuangan IPB University Agus Purwito (tengah), Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (kedua kanan), Brand Ambassador BNI Mobile Banking Marianne Rumantir (kiri) dan Sigi Wimala (kanan). DOK. BNIWakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati (kedua kiri), Wakil Rektor Sumber Daya, Perencanaan dan Keuangan IPB University Agus Purwito (tengah), Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (kedua kanan), Brand Ambassador BNI Mobile Banking Marianne Rumantir (kiri) dan Sigi Wimala (kanan).

KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyediakan segudang fitur yang memudahkan mahasiswa maupun civitas akademika bertransaksi melalui BNI Mobile Banking.

Solusi digital yang dihadirkan merupakan bentuk komitmen BNI sebagai banknya perguruan tinggi di Indonesia. Terlebih, pada 5 Juli 2021, BNI akan berusia 75 tahun.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, semua kebutuhan transaksi harian mahasiswa maupun civitas akademika di seluruh universitas di Indonesia, termasuk Institut Pertanian Bogor (IPB), dapat dilakukan melalui satu aplikasi, yakni BNI Mobile Banking.

Melalui BNI Mobile Banking, mahasiswa dapat melakukan berbagai aktivitas transaksi, mulai dari kebutuhan top up e-Wallet, seperti LinkAja, GoPay, OVO, dan DANA. Selain itu, mereka juga bisa membeli pulsa dan paket data, tarik uang tunai tanpa kartu di ATM BNI, serta belanja online di marketplace dengan BNI Debit Online.

“Transaksi lainnya yang bisa dilakukan melalui BNI Mobile Banking, mulai dari transaksi pembayaran dengan QRIS di toko retail, hingga pembayaran uang kuliah,” ujar Adi yang lebih akrab disapa Susi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (30/5/2021).

Menurut Susi, dengan kecanggihan teknologi yang dimiliki BNI Mobile Banking, pembukaan tabungan BNI bisa dilakukan cukup lewat swafoto. Nasabah hanya perlu mengklik tautan https://bit.ly/nabungcukupselfie lalu rekening tabungan BNI mahasiswa jadi dalam sekejap. Aplikasi ini benar-benar mempermudah mahasiswa di Tanah Air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marianne Rumantir (kanan) dan Sigi Wimala (kiri) menunjukkan aplikasi BNI Mobile Banking.DOK BNI Marianne Rumantir (kanan) dan Sigi Wimala (kiri) menunjukkan aplikasi BNI Mobile Banking.

"Mahasiswa bisa membuka rekening kapan saja dan di mana saja selama ada jaringan internet. Tidak perlu datang ke kantor cabang atau melakukan videocall dengan petugas Bank,” tuturnya.

Setelah membuka rekening digital, lanjut Susi, mahasiswa bisa langsung melakukan aktivasi BNI Mobile Banking agar dapat menikmati kemudahan transaksi melalui satu aplikasi. Mahasiswa akan memperoleh BNI Poin+ dari aktivitas menabung dan transaksi melalui BNI Mobile Banking.

Susi menerangkan, lewat BNI Mobile Banking, semua kegiatan dan kebutuhan mahasiswa bisa langsung diselesaikan dalam satu aplikasi. Tidak berlebihan bila Susi sangat bangga karena setelah 75 tahun, BNI tercatat sebagai digital partner banyak universitas di Indonesia.

 "BNI senantiasa berkomitmen memberikan solusi digital bagi milenial. Semua dapat dilakukan di satu aplikasi yaitu BNI Mobile Banking," ujar Susi.

Sebagai informasi, BNI menggelar acara peluncuran mock-up Kartu BNI TapCash edisi khusus HUT ke-75 BNI di Institut Pertanian Bogor (IPB) Bogor, Minggu (30/5/2021). Acara ini turut dihadiri oleh Rektor IPB Arif Satria, Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, Marianne Rumantir dan Sigi Wimala selaku Brand Ambassador BNI Mobile Banking.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.