Advertorial

Dorong Transformasi Digital Berkelanjutan, Schneider Electric Gelar Innovation Day 2021 secara Virtual

Kompas.com - 30/05/2021, 20:47 WIB
- Dok. Schneider Electric-

KOMPAS.com – Digitalisasi bukanlah pilihan, melainkan telah menjadi kebutuhan agar bisnis terus berkembang dan terdepan.

Kini, semakin banyak pelaku bisnis mempercepat upaya digitalisasi mereka. Hal ini turut meningkatkan permintaan infrastruktur pendukung digitalisasi, mulai dari kebutuhan di ruang information technology (IT) hingga produksi pabrik.

Hal tersebut pun memunculkan tantangan baru, yakni menjaga agar pertumbuhan akan kebutuhan tersebut tetap berkelanjutan di tengah zaman yang serbadigital.

Menjawab tantangan tersebut, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric, kembali menggelar acara tahunan Innovation Day.

Innovation Day 2021 akan diadakan pada Kamis (17/6/2021). Pada gelaran kali ini, Schneider Electric mengangkat tema “Sustainable Digital Transformation ”.

Beberapa topik menarik akan dibahas pada Innovation Day 2021, di antaranya cara menumbuhkan ketahanan digital bisnis pada tatanan kehidupan normal (new normal) berikutnya.

Kemudian, cara beradaptasi dengan situasi yang terus berubah dan berkembang, serta cara menyelaraskan kembali strategi keberlanjutan bisnis untuk meraih kesuksesan jangka panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembicara Schneider Electric Innovation Day 2021. Dok. Schneider Electric Pembicara Schneider Electric Innovation Day 2021.

Sejumlah pegiat industri dan lingkungan akan menjadi pembicara kunci dalam Innovation Day 2021, yakni Executive Vice President Secure Power Division Schneider Electric Pankaj Sharma, President dan Chief Executive Officer (CEO) Canalys Steve Brazier, serta Senior Vice President (SVP) dan General Manager Channel APJ Dell Technologies Ng Tian Beng.

Kemudian, penulis dan dosen dari Oxford University Rachel Botsman serta industry leading digital analyst, antropolog, dan futuris Brian Solis.

Selanjutnya, pembicara yang juga tak kalah menarik adalah Robert Swan. Ia merupakan orang pertama yang melakukan penjelajahan dari Kutub Utara ke Kutub Selatan dengan berjalan kaki.

Seperti tahun sebelumnya, demi mencegah penularan Covid-19 yang masih menjadi pandemi, Innovation Day: Sustainable Digital Transformation Indonesia 2021 digelar secara virtual.

Sebagai informasi, Innovation Day 2020 sukses digelar pada Juni tahun lalu. Acara yang mengangkat tema “Resilient Digital Transformation” dihadiri oleh lebih dari 8.000 peserta dari berbagai negara.

Untuk mengikuti gelaran Innovation Day 2021, Anda dapat mendaftarkan diri pada laman berikut ini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.