Advertorial

Oppo Find X3 Pro 5G, Smartphone Futuristik dengan 1 Miliar Warna Siap Unggul di Kelas Smartphone Flagship Indonesia

Kompas.com - 04/06/2021, 00:00 WIB
Kehadiran Oppo Find X3 Pro 5G di Indonesia juga bertepatan dengan penyediaan jaringan 5G dari pemerintah. Dok. OppoKehadiran Oppo Find X3 Pro 5G di Indonesia juga bertepatan dengan penyediaan jaringan 5G dari pemerintah.

KOMPAS.com – OPPO Indonesia resmi mengumumkan kehadiran OPPO Find X3 Pro 5G. Smartphone flagship dengan Full-path Color Management System pertama di dunia ini dihadirkan secara terbatas di Indonesia.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan, OPPO Indonesia bangga dapat mempersembahkan OPPO Find X3 Pro 5G untuk pencinta smartphone flagship di Indonesia. Apalagi, masyarakat telah menanti selama kurang lebih tiga bulan sejak peluncuran global pada Maret 2021.

Kehadiran OPPO Find X3 Pro 5G di Indonesia juga bertepatan dengan penyediaan jaringan 5G dari pemerintah. Dengan begitu, pengguna smartphone ini dapat mengoptimalkan kecanggihan 5G untuk aktivitas profesional dan mengisi waktu luang.

Patrick menjelaskan, OPPO Find X3 Pro 5G menerima sejumlah ulasan positif yang memverifikasi berbagai keunggulannya, di antaranya desain futuristik bertema luar angkasa, 1 miliar warna untuk dual primary cameras, dan 1 miliar display warna.

“Selain itu, ada pula kecanggihan SuperVOOC 2.0 flash charging dengan baterai 4.500 miliampere hour (mAh) dan performa luar biasa dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 888,” ujar Patrick dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

Oppo menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 mobile platform. Dok. Oppo Oppo menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 mobile platform.

Tingginya permintaan dari berbagai dunia, lanjut Patrick, menjadikan OPPO Find X3 Pro 5G sebagai pemain kuat di kelas smartphone flagship yang patut diperhitungkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kehadiran OPPO Find X3 Pro 5G dalam unit terbatas kali ini juga akan semakin meningkatkan antusiasme pecinta OPPO di Indonesia,” katanya.

Seperti yang sudah disebutkan, OPPO menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 mobile platform. Sebagai informasi, Snapdragon 888 adalah prosesor teratas yang menjadi tolok ukur bagi perangkat smartphone pada 2021.

Pasalnya, prosesor tersebut dilengkapi dengan konektivitas 5G yang canggih, teknologi kamera yang dapat meningkatkan kualitas gambar layaknya kamera profesional, dan perlengkapan gaming termutakhir.

Keberadaan prosesor Snapdragon 888 pun kian mengukuhkan kedigdayaan OPPO Find X3 Pro 5G sebagai smartphone flagship.

Melalui kehadiran Oppo Find X3 Pro 5G #AwakenColour, CCO Oppo Indonesia Patrick Owen  percaya bahwa setiap warna bersifat personal, baik logika maupun emosional. Dok. Oppo Melalui kehadiran Oppo Find X3 Pro 5G #AwakenColour, CCO Oppo Indonesia Patrick Owen percaya bahwa setiap warna bersifat personal, baik logika maupun emosional.

Gandeng sejumlah finder

Untuk menyambut peluncuran OPPO Find X3 Pro 5G di Tanah Air, OPPO Indonesia secara resmi memperkenalkan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador.

Patrick mengatakan, pemilihan Nicholas Saputra sebagai Brand Ambassador OPPO Find X3 Pro 5G bukan tanpa alasan. Nicholas merupakan seorang aktor multitalenta dan pencinta seni fotografi.

“Lewat film semi dokumenter yang hendak diluncurkan, penonton akan disuguhkan kisah bagaimana OPPO Find X3 Pro 5G dengan 1 miliar warna mampu menangkap, menyimpan, dan menampilkan kelir yang begitu kaya serta detail di setiap aspek kehidupan manusia,” ujar Patrick.

Melalui kehadiran OPPO Find X3 Pro 5G #AwakenColour, Patrick percaya bahwa setiap warna bersifat personal, baik logika maupun emosional.

“Warna dapat memanjakan mata, membangkitkan selera makan, dan menambah tingkat kepercayaan,” imbuh Patrick.

Oppo Indonesia secara resmi juga memperkenalkan Nicholas Saputra sebagai Brand Ambassador Oppo Find X3 Pro 5G di Tanah Air. Dok. Oppo Oppo Indonesia secara resmi juga memperkenalkan Nicholas Saputra sebagai Brand Ambassador Oppo Find X3 Pro 5G di Tanah Air.

Nicholas Saputra mengatakan, OPPO Find X3 Pro 5G dapat membuka mata banyak orang akan pentingnya warna dalam kehidupan manusia.

“Warna memberi makna, nuansa, serta memperkaya budaya manusia. Sesuatu yang begitu penting bagi manusia selalu menjadi pijakan OPPO untuk mengembangkan sesuatu yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, kata Nicholas, OPPO Find X3 Pro merupakan sebuah eksplorasi mutakhir dalam teknologi dan desain. OPPO menghadirkan bodi unik dengan lengkungan menawan dan futuristik serta modul kamera yang menyatu tanpa ada batas.

“Dimensi slim dan ringan juga memberikan kenyamanan di setiap genggaman,” jelas Nicholas.

Apresiasi serupa juga diucapkan oleh cinefinders dan Co-Founder Miles Film Riri Riza yang juga digandeng OPPO untuk mempromosikan OPPO Find X3 Pro 5G. Dia mengatakan, bercerita dengan kamera bagaikan ruang tak terbatas yang membuka banyak kemungkinan.

“Warna, jatuh cahaya, tinggi, dan rendah mata akan menentukan kita sebagai pencerita. Cerita sederhana dapat menjadi tema yang tidak terduga. Saat mengeksplorasi sudut pandang, kita akan menyaksikan miliaran warna yang ada di dunia,” ujar Riri.

Oleh karena itu, penting untuk Riri memiliki kamera yang mampu menangkap miliaran warna dengan tepat agar dirinya punya kebebasan untuk menjelajah sudut pandang, seperti yang ada pada OPPO Find X3 Pro 5G dengan teknologi 1 miliar warna Dual Primary Cameras.

Tak hanya Nicholas Saputra dan Riri Riza, OPPO juga menggandeng sejumlah sosok pakar di berbagai industri sebagai findersphotofinders, dan cinefinders.

Adapun beberapa sosok finders yang bekerja sama dengan OPPO di antaranya adalah Andrian Ishak (chef), Christopher Rungkat (petenis profesional), Jessy Setiono (pengacara dan model), Syagini Ratna Wulan (seniman), Valencia Tanoesoedibjo (entrepreneur), dan William Wongso (pakar kuliner).

Selain itu, ada pula photofinders yang terdiri dari Agan Harahap, Davy Linggar, Martin Westlake, dan Muhammad Fadli. Para fotografer tersebut akan menangkap keindahan obyek yang diabadikan dengan OPPO Find X3 Pro 5G.

Tak hanya itu, OPPO juga menggandeng pembuat film atau cinefinders, seperti Garin Nugroho dan Jay Subiyakto. Bersama Riri Riza, mereka akan membuktikan kecanggihan lensa wide dan ultra-wide 50 megapiksel (MP) OPPO Find X3 Pro 5G dalam karya film pendek eksklusif.

Sosok-sosok tersebut akan membuktikan secara langsung kecanggihan fitur-fitur unggulan OPPO Find X3 Pro 5G melalui video launching DigiDocumentary OPPO Find X3 Pro 5G di kanal YouTube OPPO Indonesia.

Video yang mengusung konsep film dokumenter singkat tersebut akan dinarasikan oleh Nicholas Saputra.

Oppo Find X3 Pro 5G sudah bisa didapatkan melalui skema pre-order dengan harga Rp 15.999.000.Dok. Oppo Oppo Find X3 Pro 5G sudah bisa didapatkan melalui skema pre-order dengan harga Rp 15.999.000.

OPPO Find X3 Pro 5G menghadirkan dua pilihan warna, yakni seri Gloss Black dan Blue. Kedua warna tersebut tersedia dalam unit terbatas melalui pre-order mulai 3-18 Juni 2021 dengan harga Rp 15.999.000.

Dapatkan juga penawaran khusus berupa bonus OPPO Enco X dan 45 watt (W) AirVOOC Wireless Charger senilai Rp 3,5 juta di Erafone, Eraspace, dan e-commerce terkemuka, seperti Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee, serta Tokopedia.

Simak juga kecanggihan fitur-fitur OPPO Find X3 Pro 5G yang disampaikan oleh Nicholas Saputra beserta para finders, photofinders, dan cinefinders melalui DigiDocumentary OPPO Find X3 Pro 5G pada Kamis (3/6/2021) pukul 19.30 WIB di kanal YouTube OPPO Indonesia dengan link https://www.youtube.com/watch?v=C2-aXYAzXuM.