Advertorial

Pluang Gandeng Chelsea Islan dan Hamish Daud Jadi Brand Ambassador

Kompas.com - 04/06/2021, 10:00 WIB

KOMPAS.com – Sebagai aplikasi investasi multiaset yang terdiri atas emas digital, kripto, Micro E-Mini S&P 500, dan reksa dana, Pluang resmi menggandeng dua figur publik Indonesia sebagai brand ambassador (BA), yaitu Chelsea Islan dan Hamish Daud.

Kerja sama tersebut dimulai pada pertengahan 2021 hingga satu tahun ke depan.

Chelsea dan Hamis dipilih Pluang sebagai BA karena dinilai dapat menginspirasi masyarakat Indonesia dalam berinvestasi dan menabung.

Kedua figur publik itu juga memiliki kesadaran finansial yang tinggi sehingga patut dijadikan teladan bagi masyarakat Indonesia, khususnya bagi generasi milenial dan generasi Z.

Hamish, misalnya, dikenal sebagai sosok orangtua yang cermat dalam mempersiapkan masa depan. Ia rutin menabung dan berinvestasi pada beberapa kelas aset.

Selain untuk masa depan, kebiasaan tersebut Hamish terapkan agar bisa melakukan kegiatan yang dicintainya, yaitu ekspedisi dan traveling.

Ia juga berharap dapat menjadi inspirasi bagi generasi seusianya dan keluarga Indonesia untuk menabung dan berinvestasi demi mencapai tujuan finansial yang lebih baik.

“Saya memang sudah memikirkan masa depan sedari dini, tetapi saya pun harus menyeimbangkannya dengan kepuasan pribadi. Makanya, saya rutin menabung di beberapa kelas aset, salah satunya yang terdapat di Pluang,” kata Hamish dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

Hamish melanjutkan, Pluang menawarkan diversifikasi aset yang beragam dan berlisensi. Dengan begitu, ia yakin bahwa tabungan masa depan dan budget traveling miliknya tetap aman dalam berbagai situasi.

Demikian pula dengan Chelsea Islan. Publik sudah mengenalnya sebagai sosok milenial yang sukses secara finansial.

Selain berbakat, aktris tersebut sudah memiliki aset properti di usia muda. Hal ini menunjukkan bahwa Chelsea sudah memahami pentingnya menabung dan investasi sebagai persiapan di masa depan.

“Masa muda dan lajang adalah masa emas untuk menabung dan berinvestasi sebanyak mungkin,” ujar Chelsea.

Hal tersebut Chelsea lakukan untuk mewujudkan berbagai impian dan mencapai kemerdekaan finansial di masa tua.

“Setiap orang memiliki impian masing-masing dan mereka harus bekerja keras untuk menggapainya. Salah satunya, dengan menabung dan berinvestasi,” lanjut Chelsea.

Ia juga mengatakan, sukses finansial di usia muda dapat tercapai dengan konsisten menabung dan berinvestasi.

Lebih lanjut, Chelsea mengaku senang dapat menjadi salah satu BA Pluang. Sebab, Chelsea menilai, ia dan Pluang memiliki misi yang sama. 

“Saya dan Pluang memiliki misi yang sama, yakni berinvestasi itu harus disesuaikan dengan profil risiko masing-masing orang. Pluang juga menyediakan berbagai kelas aset untuk menyesuaikannya. Sesuai dengan tagline-nya, ‘Satu Aplikasi Beragam Investasi’,” jelas Chelsea.

Kedua BA Pluang tersebut membuktikan bahwa menabung dan berinvestasi merupakan kegiatan yang bermanfaat serta dapat dilakukan oleh semua golongan masyarakat, tanpa melihat usia, latar belakang, dan pendidikan.

Hal tersebut juga selaras dengan visi Pluang, yaitu membantu setiap orang di Indonesia untuk bisa berinvestasi dan menabung di beragam aset investasi.

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas berharap, masyarakat Indonesia dapat belajar mengenai kesadaran finansial dari Hamish dan Chelsea. Degan begitu, masyarakat bisa tergerak untuk mulai menabung dan berinvestasi demi masa depan yang lebih baik.

“Pluang memiliki misi untuk mempermudah akses produk finansial pada seluruh masyarakat dan meningkatkan jumlah investor di Indonesia sehingga lebih banyak orang yang merdeka finansial,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, lanjut Claudia, Pluang turut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan.

“Hal ini dilakukan dengan cara menghadirkan berbagai edukasi gratis yang diadakan secara online,” tambahnya.

Sebagai informasi, salah satu kegiatan literasi finansial yang diadakan Pluang bersama Hamish dan Chelsea adalah sesi belajar keuangan secara online. Dalam kegiatan tersebut, kedua BA Pluang berbagi pengalaman dan mendorong masyarakat untuk berinvestasi dan menabung.

Adapun rangkaian kegiatan bersama Hamish dan Chelsea selama setahun diumumkan melalui aplikasi Pluang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com