Advertorial

Printerous Dipercaya Tokopedia Tingkatkan Efisiensi Penyebaran Spanduk ke Ratusan Ribu Mitra Pedagang Offline

Kompas.com - 04/06/2021, 15:48 WIB
Spanduk cetakan Printerous untuk Mitra Tokopedia Dok. TokopediaSpanduk cetakan Printerous untuk Mitra Tokopedia

KOMPAS.com – Printerous dipercaya oleh Tokopedia sebagai vendor percetakan untuk memenuhi kebutuhan promosi bagi Mitra Tokopedia di seluruh Indonesia.

Adapun Mitra Tokopedia adalah aplikasi yang diciptakan untuk pemilik toko, warung, dan individu-individu yang ingin menambah pendapatan dengan berjualan online dalam ekosistem Tokopedia.

Mitra yang bergabung dapat menjual berbagai produk digital, seperti pulsa, paket data, token listrik, dan voucher game.

Senior Business Strategist New Retail Tokopedia Muhazzib Fahrizal mengatakan, kehadiran Printerous Pro sangat membantu Tokopedia dalam memfasilitasi kebutuhan materi promosi bagi Mitra Tokopedia. 

Pemenuhan kebutuhan tersebut pun dapat dilakukan dengan cepat dan murah. Muhazzib mengutarakan, sebelum memanfaatkan layanan Printerous, promosi cetak untuk mitra pedagang offline menghabiskan tenaga, waktu, dan biaya yang tidak sedikit. 

Bukan itu saja, lanjut Muhazzib, Printerous juga memungkinkan pihaknya untuk mengatur produksi, distribusi, serta instalasi lewat satu platform.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Printerous juga menyediakan fitur tracking yang membuat proses pencetakan jadi transparan dan kami bisa mengetahui status dari masing-masing titik pendistribusian,” ujar Muhazzib dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

Pihak Tokopedia mengaku, pemilihan Printerous disetujui karena beberapa pertimbangan. Salah satunya karena platform percetakan digital tersebut mampu menawarkan efisiensi biaya cetak hingga 60 persen.

Untuk diketahui, Printerous pada awalnya hanyalah sebuah platform percetakan online yang melayani cetak foto dan hadiah untuk kebutuhan individu.

Melihat adanya peningkatan kebutuhan promosi cetak di kalangan pelaku usaha, Printerous melebarkan sayapnya dengan meluncurkan Printerous Pro yang menyasar segmen korporasi.

Layanan yang ditawarkan pun kian lengkap dan transparan, mulai dari proses desain, cetak, distribusi, hingga instalasi.

Produk percetakan yang disediakan Printerous mencapai lebih dari 500 varian. Karena itu, percetakan tersebut dipercaya sebagai one-stop-solution dalam memenuhi kebutuhan promosi cetak dan kemasan.

“Printerous Pro merupakan solusi efisien untuk mewujudkan proses cetak, mulai dari tahapan desain, produksi, hingga pemasangan materi,” kata Ernest Tjahjana, Chief Commercial Officer Printerous.

Selain memudahkan proses cetak materi promosi, Ernest menambahkan, layanan Printerous Pro juga menawarkan transparansi.

“Pemesan bisa memonitor pesanan secara real time melalui dasbor yang tersedia pada platform Printerous,” imbuhnya.

Dengan keunggulan tersebut, Ernest berharap, Printerous Pro dapat membawa perubahan bagi para pemilik brand, khususnya di bidang usaha trade marketing yang memiliki banyak cabang dan membutuhkan efisiensi dalam hal promosi cetak.

“Waktu, tenaga, dan biaya yang dihemat bisa dialihkan untuk pengembangan bisnis sehingga produktivitas dan laju perekonomian Indonesia dapat melaju lebih cepat,” ujarnya.

Khusus Tokopedia, Printerous telah membantu proses cetak dan pasang ratusan ribu spanduk promosi Mitra Tokopedia di lebih dari 20 kota besar di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Makassar.

Proses pemesanan hingga pemasangan spanduk pun hanya membutuhkan waktu 7 hingga 12 hari kerja. Durasi ini dua kali lebih cepat dibandingkan proses pemesanan dan distribusi manual.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Printerous, silakan kunjungi www.printerous.com atau Instagram @printerous.