Advertorial

Sisihkan Peserta dari AS dan Rusia, BNI CorpU Raih Predikat Gold Internasional

Kompas.com - 10/06/2021, 13:15 WIB
Penghargaan yang dimenangkan BNI CorpU dalam ajang Global Council of Corporate University (GCCU) Award 2021. Dok. BNIPenghargaan yang dimenangkan BNI CorpU dalam ajang Global Council of Corporate University (GCCU) Award 2021.

KOMPAS.com – Bank Negara Indonesia (BNI) Corporate University atau BNI CorpU meraih penghargaan Gold pada kategori Branding and Durability dalam ajang Global Council of Corporate University (GCCU) Award 2021. Penghargaan ini menjadi pelengkap prestasi BNI CorpU di kancah internasional.

Pada GCCU Award 2021, BNI CorpU berhasil menyisihkan pesaing dari Defense Acquisition University (DAU) Amerika Serikat (AS) dan Rosatom Tech dari Rusia.

Dewan juri menilai, BNI CorpU mampu menunjukkan keterlibatan yang sangat tinggi dalam corporate culture serta pengembangan kompetensi, skill, dan untuk mendukung bisnis perusahaan.

BNI CorpU, menurut dewan juri, juga layak dipandang sebagai masterpiece dari branding corporate university. Hal ini dikarenakan BNI CorpU memiliki fasilitas pembelajaran digital yang memadai, seperti artificial intelligence Learner’s Virtual Assistant (LeVa), learning game, dan podcast.

Tak hanya itu, BNI CorpU juga memiliki program web seminar (webinar) bertajuk “Suplemen Pengetahuan BNI CorpU” yang ditayangkan melalui YouTube.

Selain itu, branding logo BNI CorpU juga dinilai sangat menarik oleh tim juri internasional karena mengusung moto “Learn, Grow, dan Lead”.

Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI Bob Tyasika Ananta mengatakan, salah satu poin plus BNI CorpU dalam meraih penghargaan pada kategori tersebut adalah agility BNI CorpU selama masa pandemi Covid-19.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Selama masa krisis kesehatan tersebut, BNI CorpU mengintensifkan pembelajaran digital, seperti Zoominar Covid-19 dan program Learning from Home,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (10/6/2021).

Ia berharap, penghargaan Gold dari GCCU dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas BNI CorpU untuk memberikan layanan terbaik.

“Layanan terbaik itu berlaku bagi pemangku kepentingan di internal BNI maupun pihak eksternal, khususnya kepada sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dengan begitu, sinergi BUMN semakin baik untuk berkontribusi dalam peningkatan human capital,” jelas Bob.

Sebelumnya, BNI CorpU juga pernah meraih akreditasi Corporate Learning Improvement Process (CLIP) dari European Foundation for Management Development (EFMD). Saat itu, BNI CorpU menjadi bank pertama di Asia yang mendapatkan akreditasi.

Adapun keikutsertaan BNI CorpU dalam ajang GCCU Award bertujuan untuk membuka peluang saling berbagi dan belajar antar corporate university di seluruh dunia.

Melalui platform inovatif, ajang tersebut juga memungkinkan adanya interaksi antara chief learning officers, pengelola sumber daya manusia, dan vice president (VP) executive.

Keikutsertaan BNI CorpU juga sebagai upaya untuk melakukan self-assessment terhadap standard best practice CorpU dunia, mengetahui positioning di antara corporate university yang lain, dan sebagai dasar untuk melakukan improvement terhadap proses bisnis ataupun output.

Langkah itu juga dilakukan dalam rangka melakukan benchmarking best practice corporate university secara global.

Untuk diketahui, GCCU merupakan sebuah organisasi yang didirikan pada 2005. Organisasi ini bertujuan untuk menghubungkan jaringan global bagi para profesional di bidang corporate university.

Tak hanya itu, GCCU juga membantu anggotanya untuk saling belajar dari pengalaman dan best practice masing-masing.

Sementara, GCCU Awards merupakan event yang berlangsung setiap dua tahun. Ajang ini merupakan bentuk pengakuan corporate university terbaik di skala global yang diharapkan dapat menciptakan nilai strategis untuk people, business, dan society.