Advertorial

Pupuk Indonesia Raih Penghargaan BUMN Marketeers Award 2021

Kompas.com - 10/06/2021, 14:26 WIB

KOMPAS.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mendapatkan apresiasi atas kinerja positif perseroan. Pupuk Indonesia sukses menyabet penghargaan pada ajang BUMN Marketeers Award 2021 yang merupakan bagian dari acara Jakarta Marketeers Week, Rabu (6/9/2021).

Dalam acara yang diadakan secara daring tersebut, Pupuk Indonesia berhasil meraih penghargaan Silver dalam kategori “The Most Promising Company in Marketing 3.0”.

Anak usaha Pupuk Indonesia, PT Pupuk Kalimantan Timur, juga berhasil meraih penghargaan Bronze dalam kategori “The Most Promising Company in Marketing 3.0”. Penghargaan tersebut diberikan bagi anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Atas penghargaan tersebut, Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal menyambut positif. Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti bahwa Pupuk Indonesia berhasil menerapkan sejumlah inovasi di bidang pemasaran serta menggunakan strategi marketing dan branding yang baik.

“Melalui penghargaan tersebut, kami menjadi termotivasi untuk senantiasa meningkatkan kinerja kami bagi pelanggan. Hal ini sesuai dengan transformasi kami untuk menjadi perusahaan yang customer centric dan semakin dekat dengan pelanggan kami,” ujar Gusrizal dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (10/6/2021).

Disebut oleh Gusrizal, Pupuk Indonesia senantiasa melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan layanan pelanggan meski pandemi melanda.

Saat ini, Pupuk Indonesia sedang memperluas program Agrosolution. Program tersebut dilakukan dengan memberikan pendampingan bagi petani serta memperkenalkan sistem Distribution Planning Control System (DPCS) untuk memperlancar proses distribusi pupuk di Indonesia.

Untuk mempermudah penyampaian informasi bagi pelanggan, Pupuk Indonesia juga meluncurkan kanal Sahabat Petani. Kanal tersebut berisi berita mengenai produk, pertanian, dan kegiatan pemasaran Pupuk Indonesia Group.

Gusrizal menambahkan, Pupuk Indonesia memiliki misi untuk memaksimalkan ekonomi sirkular sehingga memberikan manfaat serta nilai tambah ekonomi dan sosial untuk Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi demi menjalankan operasi bisnis yang baik bagi perusahaan serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” ujar Gusrizal.

Sebagai informasi, BUMN Marketeers Award merupakan ajang penghargaan tahunan yang telah diadakan sejak 2012 oleh Majalah Marketeers. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan BUMN yang berhasil menerapkan strategi dan taktik pemasaran yang baik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com