Advertorial

6 Cara Dapatkan Energi Positif biar Hari-harimu Terbebas dari Momen Mentok

Kompas.com - 13/06/2021, 14:46 WIB
Ilustrasi olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan pikiran. DOK. PIXABAYIlustrasi olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan pikiran.

KOMPAS.com – Aktivitas harian yang padat membutuhkan energi yang cukup banyak. Terkadang, ada saja aktivitas yang menguras energi sehingga membuat badan dan pikiran terasa begitu lelah.

Jika dibiarkan, kamu akan berada pada “momen mentok” yang bisa menghambat aktivitas lain. Pekerjaan dengan deadline mepet, misalnya, bisa berantakan karena kehabisan energi.

Untuk memulihkan energi, kamu harus beristirahat. Namun, beristirahat biasanya juga tidak cukup untuk meningkatkan energi positif. Agar energi positif tetap terjaga di dalam diri, sebaiknya lakukan enam langkah berikut.

  1. Melakukan olahraga resistance

Tips pertama untuk menjaga stamina tubuh agar tetap optimal adalah berolahraga. Berolahraga secara teratur dipercaya dapat membuat tubuh lebih sehat dan menjaga performa.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan energi. Salah satunya, melakukan jenis olahraga resistance, seperti push up, sit up, dan squat jump.

Olahraga resistance juga bisa dilakukan di mana saja tanpa harus pergi ke tempat gym atau sarana olahraga. Jadi, tak ada alasan untuk tidak melakukan olahraga, ya.

  1. Perhatikan durasi olahraga

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu perlu berolahraga secara rutin. Melakukan olahraga setiap hari tentu lebih baik dibandingkan hanya berolahraga seminggu sekali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski dilakukan secara rutin, kamu tak perlu berolahraga dengan intensitas yang berlebihan. Cukup berolahraga sekitar 30 menit setiap hari untuk menjaga performa dan kebugaran tubuh. Perhatikan pula frekuensi dan durasi olahraga yang kamu lakukan.

Selain itu, jadwalkan satu hari untuk tidak melakukan olahraga apa pun. Hal ini dilakukan untuk mengistirahatkan otot tubuh agar tetap relaks.

  1. Melakukan variasi olahraga

Melakukan olahraga yang sama setiap hari bisa jadi menimbulkan kebosanan. Oleh karena itu, kamu sebaiknya melakukan variasi olahraga. Jika di hari sebelumnya sudah melakukan push up dan squat jump, kamu bisa melakukan olahraga ringan lain di hari berikutnya, seperti bersepeda santai atau berenang.

  1. Tingkatkan intensitas

Meningkatkan intensitas olahraga secara bertahap menjadi salah satu cara untuk meningkatkan performa tubuh. Adapun intensitas yang dimaksud adalah melakukan olahraga yang mengandalkan kecepatan dengan interval waktu yang pendek.

Beberapa olahraga yang bisa kamu coba di antaranya adalah berlari, bersepeda, dan mendayung. Apabila kamu merasakan sensasi terbakar pada otot atau kehabisan napas saat berolahraga, itu artinya intensitas berolahraga kamu sudah meningkat.

  1. Pertahankan pikiran positif

Selain berolahraga, kamu juga harus mengelola pikiran positif di dalam diri. Pasalnya, pikiran negatif akan membuatmu stres dan menurunkan energi tubuh secara drastis.

Tak hanya mudah lelah dan lesu, pikiran negatif juga membuat tubuh jadi mudah sakit dan malas beraktivitas. Ujung-ujungnya, pekerjaan jadi terbengkalai.

Ketimbang memikirkan sulitnya mengatur jadwal olahraga rutin, lebih baik menguatkan tekad untuk konsisten menerapkan gaya hidup sehat dan menjaga pikiran positif. Dengan begitu, kamu bisa berolahraga untuk terus menjaga performamu.

  1. Mengonsumsi Berocca

Jika telah melakukan tips-tips pada poin sebelumnya, kamu akan merasakan energi positif mengalir di dalam tubuhmu. Dengan begitu, tak hanya performa fisik tubuh saja yang terjaga, tetapi kekuatan pikiran juga jadi lebih kuat.

Dengan performa maksimal tersebut, kamu akan terhindar dari “momen mentok” yang menghambat produktivitas hari-harimu.

Untuk menambah performa energi positif secara berkala, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen bergizi setiap hari. Ada banyak jenis suplemen yang bermanfaat bagi tubuh, salah satunya Berocca Performance.

Suplemen vitamin yang diproduksi oleh Bayer tersebut kaya akan kandungan baik yang mampu meningkatkan energi tubuh kamu, di antaranya vitamin B kompleks, vitamin C, magnesium, kalsium, dan zinc.

Selain itu, suplemen berbentuk effervescent itu juga memiliki cita rasa jeruk yang lezat sehingga nyaman untuk dikonsumsi.

Berocca Performance kini bisa dibeli secara online di beberapa e-commerce ternama Indonesia. Untuk mengetahui informasi ini lebih lanjut, kunjungi laman berikut.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga stamina tubuh agar tetap maksimal dalam beraktivitas.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.