Advertorial

UK Maranatha Tawarkan Pendaftaran Tanpa Tes Gunakan Hasil UTBK

Kompas.com - 14/06/2021, 20:47 WIB
Ilustrasi penyambutan di pintu masuk area pendaftaran mahasiswa baru kampus UK Maranatha, Bandung. Dok. UK MaranathaIlustrasi penyambutan di pintu masuk area pendaftaran mahasiswa baru kampus UK Maranatha, Bandung.

KOMPAS.com – Salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) ternama di Bandung, Universitas Kristen Maranatha (UK Maranatha), menawarkan pendaftaran masuk tanpa tes.

Pendaftaran tanpa tes tersebut berlaku bagi calon mahasiswa yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Peserta yang telah mengikuti UTBK bisa memakai nilai UTBK mereka untuk mendaftar ke UK Maranatha sehingga tidak perlu ikut tes masuk lagi,” jelas Sekretaris Umum UK Maranatha Robby Yussac Tallar dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (14/6/2021).

Dengan begitu, lanjut Robby, peserta yang sudah mengikuti UTBK tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri dan menghadapi ujian saringan masuk universitas yang dikenal sulit.

Adapun jalur tanpa tes UK Maranatha dibuka mulai 14 Juni 2021. Peserta dengan nilai UTBK minimal 400 dapat mendaftarkan diri para program tersebut.

Ada tujuh fakultas di UK Maranatha yang bisa dipilih oleh peserta dengan nilai 400. Fakultas tersebut adalah Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Bisnis, Fakultas Bahasa dan Budaya, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Hukum.

Sementara itu, peserta dengan nilai UTBK minimal 500 berkesempatan untuk mendaftar ke Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

UK Maranatha membuka pendaftaran untuk jalur tanpa tes dengan hasil UTBK dibuka mulai 14 Juni 2021.Dok. UK Maranatha UK Maranatha membuka pendaftaran untuk jalur tanpa tes dengan hasil UTBK dibuka mulai 14 Juni 2021.

Khusus pendaftaran tanpa tes jalur UTBK, UK Maranatha juga menyediakan layanan “Quick Register”. Layanan pendaftaran cepat ini memangkas sejumlah tahapan pendaftaran sehingga memudahkan calon mahasiswa UK Maranatha.

“Keberhasilan seseorang terbuka lebar melalui berbagai pintu kesempatan dan tempat yang bermacam-macam. Saat ini, kampus Maranatha membuka pintu dan menyambut siswa untuk bisa melanjutkan studi dan meraih cita-cita yang diimpikan,” ujar Robby.

Ia juga berpesan kepada peserta UTBK yang tidak lolos masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) agar tetap semangat untuk melanjutkan studi.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.