Advertorial

Koperasi Investasi Energi Tiongkok Menyelenggarakan Acara "Nyalakan Hidup, Temui Bahagia di Khatulistiwa"

Kompas.com - 18/06/2021, 19:27 WIB
Tampak Depan Gedung PT GH EMM Indonesia. Dok. GH EMM IndonesiaTampak Depan Gedung PT GH EMM Indonesia.

KOMPAS.com – Koperasi Investasi Energi Tiongkok mengadakan acara virtual open day bertajuk “Nyalakan Hidup, Temui Bahagia di Khatulistiwa”, Kamis (17/6/2021).

Acara tersebut merupakan ajang pertukaran budaya antara pekerja PT Guo Hua Energi Musi Makmur (GH EMM) Indonesia yang berasal dari China dan masyarakat lokal.

Hal itu ditampilkan melalui video blog (vlog) yang menceritakan bagaimana karyawan GH EMM Indonesia dari China dan masyarakat lokal saling membahu untuk membangun kehidupan yang lebih baik.

Melalui vlog tersebut, Koperasi Investasi Energi Tiongkok memperlihatkan kehidupan nyata para petugas GH EMM di pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Sulawesi Selatan.

Petugas dari China dan Indonesia pun memperkenalkan pekerjaan dan perubahan yang dialami selama menjadi bagian dari PLTU Sulawesi Selatan.

Vlog tersebut juga menampilkan kontribusi Koperasi Investasi Energi Tiongkok dalam pembangunan PLTU di Sulawesi Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proyek tersebut dilakukan dalam rangka mengembangkan ekonomi dan sosial serta pengembangan kehidupan masyarakat setempat.

Koperasi Investasi Energi Tiongkok juga aktif dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan melayani masyarakat.

Hal itu diwujudkan melalui pelibatan masyarakat dalam menciptakan gagasan-gagasan baru serta proses pembangunan dan kegiatan operasional proyek.

Dengan begitu, perusahaan, karyawan, dan masyarakat sekitar dapat menikmati hasilnya bersama.

Melalui acara virtual tersebut, Koperasi Investasi Energi Tiongkok barharap karyawan dari masyarakat lokal dapat memahami budaya serta perusahaan-perusahaan asal China dengan lebih baik.

Acara tersebut juga memberikan dorongan kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam mengatasi pandemi Covid-19, meningkatkan konektivitas masyarakat dan budaya, mendorong pembangunan berkelanjutan perusahaan, serta membangun kehidupan baik bersama.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.