Advertorial

5 Tempat Wisata di Bandung yang Instagrammable, Bikin Foto Medsos Jadi Kece

Kompas.com - 21/06/2021, 13:49 WIB
Gedung Sate merupakan ikon Kota Bandung. DOK. ShutterstockGedung Sate merupakan ikon Kota Bandung.

KOMPAS.com - Bandung merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta. Dengan jarak sekitar 140 kilometer (km) dari Ibu Kota, Bandung dapat dicapai dengan menempuh perjalanan selama 2-3 jam saja.

Bandung juga memiliki banyak tempat wisata populer yang bisa dikunjungi, mulai dari Lembang, Alun-alun Kota Bandung, hingga Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo).

Selain destinasi itu, Bandung juga punya obyek wisata kekinian yang dapat digunakan sebagai spot foto instagrammable. Tempat-tempat ini berhasil menarik minat pelancong dari kalangan milenial dan gen Z untuk berkunjung ke Kota Kembang.

Supaya enggak penasaran, berikut 5 tempat wisata instagrammable di Bandung yang bisa bikin feed medsos kamu dibanjiri like dan komentar.

1. Great Asia Africa

Tempat wisata yang satu ini berada di Jalan Raya Lembang-Bandung, No 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Great Asia Africa (GAA) memiliki berbagai spot wisata menarik, seperti kebun binatang mini. Selain itu, terdapat pula spot foto bertema Jepang, India, Timur Tengah, Thailand, Korea Selatan, dan Nusantara. Kamu juga bisa meminjam kostum khas dari negara-negara tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain spot foto, GAA juga memiliki tempat kuliner khas sejumlah negara yang bisa kamu coba, seperti Jepang, India, dan Afrika Selatan. Jangan lewatkan pula menikmati sajian cokelat di Chocolate Factory.

2. Farm House

Tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah Farm House. Obyek wisata ini mengambil konsep peternakan ala Belanda. Di sana, pengunjung bisa berjalan-jalan sambil memakai kostum khas Belanda.

Farm House menyediakan beragam spot foto instagrammable mulai dari lapangan berlatar rumah gaya Eropa klasik, area My Secret yang memiliki bangunan tua dan dikelilingi berbagai macam bunga dengan pagar pembatas berbahan batang pohon, sampai Rumah Hobbit layaknya di film The Lord of the Rings.

Tempat wisata di Lembang tersebut bisa bikin betah pengunjung karena desain arsitektur bangunan di area obyek ini dibuat dengan estetik. Sekali berfoto di area tersebut, kamu bakal ingin lebih banyak mengambil gambar di sudut-sudut lainnya.

Obyek wisata Farm House sendiri terletak di Jl Raya Lembang No 108.

3. Little Seoul Bandung

Punya keinginan pergi ke Korea Selatan, tapi belum berkesempatan? Kamu bisa berkunjung ke Little Seoul Bandung yang terletak di Jalan Raya Sawunggaling No 10, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan.

Seperti namanya, tempat wisata itu menawarkan pemandangan miniatur Seoul, ibu kota Korea Selatan. Lokasi ini merupakan hasil kerja sama dengan pemerintah Korea Selatan.

Pengunjung bisa merasakan suasana Kota Seoul yang kental di tempat tersebut. Untuk menambahkan pengalaman pengunjung, suasana Little Seoul Bandung didesain khusus menyerupai tempat-tempat di Seoul. Makanan khas Korea Selatan juga disediakan di Little Seoul Bandung.

Buat pencinta fotografi, Little Seoul Bandung menyediakan berbagai spot yang instagrammable. Jadi, kamu tak akan bosan untuk berfoto di tempat wisata ini.

4. Puncak Bintang

Ingin melihat suasana Kota Kembang yang indah pada malam hari dari ketinggian? Kamu bisa berkunjung ke Puncak Bintang yang berada di kawasan Dago.

Di destinasi tersebut, kamu akan melihat hamparan cahaya lampu rumah maupun gedung di Kota Bandung bak lautan bintang pada malam hari.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati momen indahnya matahari tenggelam (sunset) dari Bukit Bintang Bandung yang masuk kawasan Puncak Bintang. Dengan pemandangan Kota Bandung yang indah, Puncak Bintang menjadi salah satu tempat wisata yang instagrammable.

Lokasi Puncak Bintang berada di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

5. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland di Bandung memiliki sejumlah spot instagrammable yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah area Snow Village yang didekorasi layaknya Kutub Utara. Kamu bisa menikmati salju serta melihat-lihat beberapa bangunan transparan berukuran kecil layaknya iglo, yakni rumah orang Eskimo.

Selain itu, Lembang Wonderland juga menyediakan fasilitas lainnya seperti Magic Forest. Area ini menawarkan beberapa rumah pohon dengan tema dan desain unik, seperti Tarzan dan buah-buahan.

Lembang Wonderland berada di Jalan Raya Lembang No 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Itulah lima destinasi wisata kekinian di Kota Bandung. Anda bisa memasukkan destinasi tersebut ke dalam bucket list liburan nanti.

Buatlah jadwal senyaman mungkin agar Anda bisa mengeksplorasi obyek wisata di Bandung. Dengan begitu, Anda tidak akan terburu-buru berada di satu destinasi.

Demi memanjakan pelancong, Kota Kembang memiliki beragam hotel. Kamu bisa memesanhotel di Bandung dengan melalui e-commerce Tokopedia.

Marketplace terbesar di Indonesia tersebut menawarkan promo menarik, seperti diskon, cashback, serta bebas biaya tambahan.

Bekerja sama dengan berbagai jaringan hotel, Tokopedia menyediakan segala jenis hotel yang lengkap di berbagai kota di Indonesia, seperti Intercontinental Bandung dan Hilton Bandung.

Selain promo menarik, terdapat berbagai keuntungan lain bila kamu memesan hotel di Tokopedia. Keuntungan tersebut di antaranya adalah jaminan mendapatkan kamar, bebas biaya tambahan, customer care yang siap membantu pelanggan 24 jam selama tujuh hari penuh.

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja pesan hotel favorit kamu di Tokopedia dan nikmati berbagai promo yang tersedia.