Advertorial

Berencana ke Bogor? Berikut Destinasi Asyik yang Wajib Dikunjungi

Kompas.com - 21/06/2021, 18:22 WIB
Ilustrasi pemandangan kawasan Puncak, Bogor. iStock/Stivanus Ferdiyanto Ilustrasi pemandangan kawasan Puncak, Bogor.

KOMPAS.com – Sebagai salah satu kota yang berdekatan dengan Jakarta, Bogor kerap jadi tujuan wisata bagi penduduk Ibu Kota.

Alasan utama warga Jakarta memilih Bogor memang bukan sekadar soal jarak. Kota Hujan—julukan Bogor—punya ragam keunggulan yang menempatkannya sebagai tujuan favorit liburan, seperti keindahan alam, udara sejuk, fasilitas, amenitas, dan atraksi.

Berikut sejumlah destinasi favorit wisatawan yang dapat kamu sambangi ketika berlibur di Bogor.

Curug

Dalam bahasa Sunda, curug berarti air terjun. Sebagai daerah yang berada di area pegunungan, Bogor memiliki banyak destinasi wisata curug yang dapat dikunjungi wisatawan.

Adapun beberapa curug di Bogor yang menjadi favorit destinasi wisatawan di akhir pekan di antaranya adalah Curug Ciherang, Curug Bidadari, Curug Leuwi Hejo, Curug Cigamea, dan Curug Barong.

Menghabiskan waktu di curug dapat membuat Anda merasa relaks. Hal ini berkat suasana alam, udara, dan suara gemuruh air terjun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perasaan tersebut bisa berlipat saat Anda mencoba berendam di dalam kolam air maupun duduk santai sembari menikmati penganan kuah yang kerap dijajakan penjual di area curug.

Puncak

Destinasi berikutnya adalah kawasan Puncak. Sesuai namanya, kawasan ini merupakan daerah wisata pegunungan di daerah perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur. Puncak berada di kaki dan lereng Gunung Gede-Pangrango.

Karena letak geografisnya, kawasan Puncak pun memiliki udara sejuk dan keindahan alam memukau. Hal ini membuatnya populer di mata pelancong dalam maupun luar negeri. Bahkan, Puncak sudah kesohor sejak zaman kolonial.

Daerah Puncak Bogor memiliki banyak destinasi wisata yang masih menyatu dengan alam, seperti Taman Safari dan Gunung Mas.

Selain itu, Puncak digemari wisatawan karena relatif mudah diakses, khususnya dari kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

Tak hanya itu, Puncak Bogor juga memiliki beragam tempat makan murah meriah yang berada di sepanjang jalan. Wisatawan pun bisa menghabiskan waktu dengan menyantap makanan dan melihat pemandangan.

Kuliner

Selain tempat wisata, Bogor juga memiliki kuliner yang beragam, baik makanan tradisional maupun modern.

Adapun daerah yang kerap dituju wisatawan untuk menikmati ragam kuliner khas di Bogor di antaranya kawasan Surya Kencana, Pajajaran, Pandu Raya, dan Bojong Koneng.

Itulah tiga destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi saat berada di Bogor. 

Rasanya bakal kurang menyenangkan bila mengunjungi destinasi-destinasi tersebut dalam beberapa jam saja.

Agar lebih leluasa menelusuri berbagai tempat wisata di Bogor, kamu bisa meluangkan waktu di akhir pekan atau saat liburan panjang untuk menginap di hotel di Bogor melalui marketplace Tokopedia.

Ada beberapa hotel di Bogor yang bisa dipesan di Tokopedia, salah satunya Novotel Bogor.

Sebagai hotel berbintang 4, Novotel Bogor menjadi tempat favorit wisatawan untuk menginap ketika berwisata di Bogor. Hal ini dikarenakan Novotel Bogor menyediakan beragam fasilitas yang lengkap, seperti lapangan golf, kolam renang dengan pepohonan tropis, pusat kebugaran, restoran, dan bar.

Meski berada di tengah-tengah kota, Novotel Bogor menjadi hotel yang jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk padatnya perkotaan. Dengan begitu, kamu bisa menikmati waktu akhir pekan dengan tenang.

Tidak hanya asri, melalui Tokopedia, Novotel Bogor juga menyediakan beragam kamar yang bisa wisatawan pilih sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

Kemudian, kamu juga bisa memilih hotel Grand Mulya Bogor. Berada di wilayah Sukaraja, Sentul, Grand Mulya Bogor menawarkan udara yang sejuk dan asri bagi para wisatawan.

Grand Mulya Bogor juga memiliki beragam fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung, seperti layanan kamar 24 jam, area bermain, restoran, dan WiFi.

Melalui Tokopedia, hotel Grand Mulya Bogor dapat dipesan dengan harga mulai dari Rp 300.000-an saja.