Advertorial

Kampus 2 Unika Soegijapranata Jadi Fasilitas Terbaru di BSB City Semarang

Kompas.com - 22/06/2021, 10:00 WIB
Peresmian Kampus 2 Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Dok. BSB CityPeresmian Kampus 2 Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata

KOMPAS.com – BSB City Semarang bekerja sama dengan Yayasan Sandjojo meresmikan Kampus 2 Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata. Keberadaan green campus tersebut sejalan dengan konsep pembangunan BSB City yang mengusung tema “Living with Nature”.

Adapun kampus kedua Unika Soegijapranata berfungsi sebagai sarana pendukung innovative programs cluster (IPC) dan penunjang kegiatan belajar mengajar Soegijapranata Catholic University (SCU) College.

Sebagai informasi, SCU College merupakan program pendidikan strata sarjana bertaraf internasional pertama di Indonesia.

Untuk cabang BSB City Semarang, perguruan tinggi swasta tersebut berdiri di atas lahan seluas tujuh hektare (ha). Pembangunan kampus tersebut masih akan terus berlanjut. 

Nantinya, lokasi dari Kampus 2 Unika Soegijapranata akan bersebelahan langsung dengan Uptown Mall BSB City yang pembangunannya direncanakan selesai pada kuartal II-2022.

Selain itu, terdapat juga beragam fasilitas umum yang dekat dengan area kampus, seperti gedung BCA Training dan Call Center, BSB Industrial Park dan otomotif center, serta green walk.

Kehadiran gedung BCA Training dan Call Center yang siap beroperasi pada akhir 2021 tersebut diharapkan dapat menyerap ribuan tenaga kerja. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, pihak BSB City juga tengah melakukan proses pembangunan fasilitas umum lainnya.

Melalui fasilitas tersebut, BSB City ingin menciptakan lingkungan perkotaan yang berkualitas agar dapat mendukung kegiatan ekonomi dan interaksi sosial dalam suatu lingkungan yang bernuansa alam.

Salah satu fasilitas yang tengah disiapkan adalah klaster perumahan The Miles. Sejauh ini, pembangunan tahap pertama The Miles banyak mendapat respons positif dari pasar. Terbukti, hampir semua dari total 148 unit yang dipasarkan telah terjual.

Gedung Kampus 2 Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Dok. BSB City Gedung Kampus 2 Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata

BSB City juga memberikan promo pembelian selama Juni 2021, yaitu harga spesial untuk karyawan, dosen, dan mahasiswa Unika Soegijapranata yang ingin melakukan pembelian rumah di klaster The Miles.

Belum lama ini, The Miles juga meluncurkan klaster baru, yakni New Alexa. Rumah di klaster ini memiliki luas bangunan sebesar 70 meter persegi (m2) dan luas tanah 120 m2.

Selain itu, ada juga klaster Hilago. Hunian berkonsep premium dan eksklusif ini hanya berjarak sekitar 300 meter dari Kampus 2 Unika Soegijapranata dan Uptown Mall BSB City.

Klaster tersebut juga dilengkapi dengan akses pribadi ke fasilitas family club yang bersebelahan dengan danau.

Adapun tipe terbaru dari klaster Hilago adalah Aria (LB 170 m2/ LT 230 m2). Tipe ini memiliki keunggulan unlimited view dengan pemandangan sisi belakang rumah yang memiliki akses langsung menuju taman dan danau.

Saat ini, dari 18 unit yang dipasarkan, hanya tersisa 5 unit yang belum terjual.

Selain tipe Aria, terdapat juga tipe Calla (LB 100 m2/ LT 136 m2) dan Yara (LB 100 m2/ LT 144 m2). Kedua tipe ini juga hadir dengan promo khusus di bulan Juni 2021.

BSB City berkomitmen terus melanjutkan pembangunan integrated urban development dan melengkapinya dengan berbagai fasilitas perkotaan secara terpadu.

Dengan begitu, kawasan BSB City dapat menjadi center of excellence di Wilayah Pengembangan IV Kota Semarang.